tabel angsuran kur bri

Program Kredit Usaha Rakyat yang dikenal dengan sebutan KUR ini memberikan kemudahan bagi para nasabah pemilik UMKM untuk mengajukan pinjaman dengan tingkat bunga ringan. Bagi kamu yang membutuhkan pinjaman ini bisa melihat tabel angsuran KUR BRI terlebih dahulu.

Hal menarik dari program kredit mikro yakni dari pemerintah bisa dengan mudah mendapatkan subsidi suku bunga bahkan hingga 6 persen untuk setiap tahunnya. Seiring berjalannya waktu kredit usaha menjadi salah satu pilihan alternatif bagi masyarakat untuk mengajukan pinjaman sebagai modal usaha.

Jenis KUR BRI

Sebelum melihat seperti apa tabel angsuran KUR BRI, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu perbankan yang sudah mempunyai satelit secara pribadi dengan menyalurkan berbagai jenis KUR. Terdapat KUR yang paling banyak disalurkan BRI seperti halnya KUR Mikro, KUR Pembiayaan untuk TKI hingga KUR Ritel.

KUR Mikro merupakan salah satu bentuk pinjaman sebagai modal usaha serta investasi para pelaku usaha kecil mikro di mana plafon dengan angka maksimal kisaran Rp 25 juta. Sementara itu untuk KUR Ritel nominal pengajuannya bisa di atas 25 juta hingga Rp 500 juta dan untuk KUR pembiayaan TKI mempunyai tujuan pembiayaan ke negara tujuan dengan nominal kredit mencapai Rp 25 juta.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Syarat KUR BRI

Terdapat beberapa persyaratan yang harus diketahui oleh pihak pemohon pengajuan peminjaman. Inilah syarat yang dapat kamu ketahui untuk mengajukan pinjaman KUR BRI:

Syarat KUR Mikro

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang mempunyai jenis usaha produktif serta layak untuk dijadikan sebagai penerima dari program KUR
  • Usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan secara berturut-turut
  • Penerima kredit tidak tengah menjalani ataupun menikmati adanya fasilitas kredit produktif baik hal ini dari pihak bank BRI ataupun perbankan lainnya
  • Mengajukan kredit dengan melakukan pengisian formulir permohonan dan juga melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti halnya KTP sebagai identitas diri
  • Surat Legalitas Usaha dan Kartu Keluarga
  • Fotokopi legalitas jaminan tambahan baik itu berupa BPKB motor ataupun jenis aset lainnya yang bisa digunakan sebagai angunan.

Syarat KUR Kecil atau Ritel

Pada tabel angsuran KUR BRI telah terdaftar seberapa jumlah angsuran untuk KUR ritel ini. Dalam hal ini pihak yang mengajukan bisa lebih dari angka Rp 25 juta sampai Rp 500 juta.

Namun sebelumnya ketahui terlebih dahulu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan KUR jenis ini:

  • Warna Negara Indonesia (WNI) sebagai pelaku usaha yang produktif dan layak untuk mendapatkan pinjaman kredit usaha rakyat pada jenis ritel dari BRI
  • Pemohon pengajuan peminjaman tidak sedang menikmati layanan kredit produktif dari BRI ataupun layanan perbankan lainnya
  • Usaha yang sudah berjalan dengan usianya setengah tahun
  • Usaha yang sudah dimiliki adalah usaha legal dan telah mengantongi surat ijin ataupun surat keterangan yang bisa menggantikan hal tersebut
  • Fotokopi aset berharga baik itu berupa BPKB Mobil hingga sertifikat tanah sebagai perencanaan akan dijadikan untuk jaminan tambahan.

Syarat KUR untuk TKI

Terkhusus peminjaman yang digunakan untuk pembiayaan TKI hanya bisa diajukan para calon tenaga kerja Indonesia yang sudah melakukan tanda tangan kontrak kerja. Inilah beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam mengajukan KUR BRI untuk jenis TKI:

  • Calon pihak debitur haruslah Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan segera berangkat ke luar negeri
  • Melakukan pengajuan permohonan kredit dengan melengkapi pengisian formulir dalam mengajukan KUR TKI BRI
  • Melengkapi semua persyaratan berkas yang dibutuhkan mulai dari Kartu Keluarga, KTP, Surat Perjanjian Kerja dan lain sebagai

Tabel Angsuran KUR BRI 2022

Patokan untuk besaran suku bunga pada angsuran pinjaman yakni sebesar 6 persen p.a yang bisa didapatkan dengan menghitung tabel angsuran di bawah ini. Untuk melakukan peminjaman dari 1 juta sampai 50 juta terkhusus pada jenis KUR Mikro dan juga TKI, berikut adalah contoh tabel angsuran KUR Bank BRI yang dapat kamu ketahui:

Pinjaman12 Bulan18 Bulan24 Bulan36 Bulan48 Bulan60 Bulan
1,000,00086,06358,23644,31730,41823,48319,337
2,000,000172,127116,47188,63360,83646,96738,673
3,000,000258,190174,707132,95091,25370,45058,010

Sementara itu untuk yang ingin mengajukan KUR dengan nilai di atas 50 juta bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat. Sehingga bisa mendapatkan pelayanan dengan segera untuk mengajukan peminjaman KUR.

Keunggulan KUR BRI

Di samping mengetahui tabel angsuran KUR BRI, penting juga bagi kamu mengetahui keuggulan menggunakan KUR BRI, berikut penjelasannya:

Dana KUR BRI Paling Besar

BRI telah menargetkan adanya penyaluran KUR dengan nilai Rp 260 Triliun dan angka tersebut terus melakukan peningkatan dari target sebelumnya sekitar Rp 195 Triliun. Apabila dihitung, artinya meningkat hingga Rp 65 Triliun dan terbilang cukup besar daripada lembaga penyalur KUR lainnya.

BRI sudah mengambil jatah hingga 70 persen dan besarnya jatah tersebut memberikan banyak dampak besar pada pengajuan serta penyaluran dana. Sehingga nasabah mendapatkan kesempatan untuk memperoleh KUR lewat Bank BRI jauh lebih besar.

Tempat Pengajuan KUR Tersebar Luas

Jaringan untuk nasabah mikro kini sudah tersebar luas di setiap wilayah di Indonesia dan mendorong kesuksesan untuk BRI dalam menyalurkan KUR. Ketersediaannya ini membantu dalam memudahkan melakukan pengajuan KUR.

Suku bungan rendah hanya 6 %

BRI telah mempunyai ketetapan suku bunga dalam menyalurkan KUR dengan bunga 6 persen setiap tahun sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Apabila kamu melihat tabel angsuran KUR BRI maka akan mengetahui detail rincian untuk cicilan kredit setiap bulannya.

Penyalur KUR Paling Lengkap

BRI sebagai penyalur KUR yang paling lengkap dengan menyalurkan skema pembiayaan KUR Super Mikro, Ritel, KUR Mikro dan KUR TKI. Dengan demikian para nasabah sudah tidak lagi bingung dengan jenis KUR yang menjadi minat untuk melakukan pengajuan peminjaman kredit.

Demikianlah uraian penjabaran mengenai tabel angsuran KUR BRI untuk mengetahui nilai cicilan setiap bulannya mengingat adanya bunga rendah 6 persen. Perlu diperhatikan dalam melakukan pengajuan wajib mengetahui jenis KUR dan syarat yang harus dilengkapi sebelumnya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Instagram