Perbedaan Prabayar dan Pascabayar pada Kartu yang Digunakan

Perbedaan prabayar dan pascabayar tentunya masih belum dipahami oleh banyak orang yang biasanya digunakan untuk melakukan pembayaran. Terkait prabayar dan pascabayar tidak lepas dengan adanya pengaruh gadget yang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang saat ini harus dipenuhi selain sandang papan dan pangan.

Apabila kamu menggunakan prabayar tentunya kamu harus melakukan pembayaran terlebih dahulu dan baru bisa menggunakan layanan yang telah ditawarkan. Hal ini tentunya akan berbeda jika kamu memilih layanan pascabayar yang bisa digunakan lebih dulu dan baru membayar tagihan setelah menggunakan layanan yang sudah ditawarkan tersebut.

Perbedaan Prabayar dan Pascabayar pada Kartu yang Digunakan

Perbedaan Prabayar dan Pascabayar

Adanya prabayar dan pascabayar biasanya terletak pada penggunaan kartu ataupun pembayaran listrik. Namun keduanya ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dan hanya terletak pada waktu pembayarannya saja.

Penggunaan kartu pascabayar cenderung lebih diminati karena tidak terlalu ribet dalam pengurusan administrasi karena semua data telah dilakukan perekaman secara otomatis oleh sistem. Apabila kamu lebih tertarik dengan penawaran paket harga murah tentunya kartu prabayar sangat cocok menjadi pilihan, namun tetap saja keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing yang bisa kamu ketahui sebagai berikut:

1. Kelebihan Kartu Prabayar

• Pada umumnya kartu prabayar cenderung lebih simpel dan praktis karena tidak membuat pengguna repot untuk melakukan pembayaran tagihan setelah menggunakan layanan yang telah ditawarkan.

• Cara untuk mengaktifkan kartunya terbilang sangat mudah karena kamu hanya perlu memasukkan nomor induk kependudukan KTP dan nomor kartu keluarga. Setelah itu kamu bisa menikmati semua layanan dari kartu prabayar yang sudah dihadirkan.

• Kamu bisa mendapat pengaktifan kembali layanan kapan saja dan bisa melakukan pengisian ulang pulsa dengan nominal sesuka dan sesuai kebutuhan. Mengingat dalam hal ini setiap provider mempunyai range harga yang berbeda untuk setiap jenis layanan yang telah ditawarkan

2. Kekurangan Kartu Prabayar

• Penggunaan kartu prabayar kamu tidak bisa memilih nomor telepon sendiri dengan artian kamu hanya bisa menggunakan nomor yang sudah dipilihkan atau yang sudah ditawarkan oleh perusahaan yang bersangkutan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

• Harga untuk kalkulasi paket jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan penggunaan kartu pascabayar. Hal ini tentunya sudah bisa diketahui perbedaan prabayar dan pascabayar dari segi harga penawaran paketnya serta pengeluaran pembelian paket akan lebih meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan dari layanan penggunaan ponsel.

• Tidak memuat informasi terkait banyaknya pulsa yang digunakan. Apabila menggunakan layanan yang membutuhkan kuota tinggi maka harus menyediakan pulsa yang lebih banyak dan ini menjadikan perbedaan dari kartu prabayar dan pascabayar.

3. Kelebihan Pascabayar

• Kamu bisa melakukan pengaturan limit dari penggunaan dan apabila jumlah penggunaannya tersebut sudah melampaui batas maka kamu dapat menghentikan penggunaan supaya terhindar dari pembengkakan tagihan.

• Perbedaan prabayar dan pascabayar terlihat dari segi jaringan layanan pascabayar yang cenderung lebih stabil dan lebih luas dibandingkan dengan ketersediaan layanan prabayar. Sehingga kamu dapat menggunakan jaringan yang disediakan oleh kartu pascabayar dengan maksimal

• Harga paket dari layanan kartu pasca bayar cenderung lebih murah dibandingkan dengan layanan prabayar apabila kamu malas untuk bolak-balik melakukan pengisian pulsa maka kartu pascabayar sangat cocok digunakan karena pembayaran tagihan akan diberikan di akhir bulan yang tidak akan membuat kamu ribet ketika membeli pulsa setiap saat

• Apabila menggunakan layanan kartu pascabayar maka kamu akan mendapatkan kesempatan untuk memilih nomor sendiri. Perbedaan prabayar dan pascabayar dapat dilihat dari pemilihan nomor yang mudah diingat atau nomor cantik sesuai dengan keinginan pengguna.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

4. Kekurangan Pascabayar

• Kamu akan dihadapkan untuk pendaftaran yang sangat rumit jika menggunakan kartu pascabayar karena data yang dibutuhkan dalam pendaftaran ini jauh lebih kompleks dibandingkan kartu prabayar sehingga bisa terlihat perbedaan antara keduanya.

• Perbedaan dari prabayar dan pascabayar terletak pada adanya sedikit gangguan seperti memperoleh SMS ataupun telepon dari beberapa perusahaan. Mesin misalnya ketika perusahaan asuransi atau bank yang ingin menawarkan produk maka sulit untuk menghubungi nomor pascabayar ini.

Perbedaan Prabayar dan Pascabayar dari Segi Penggunaan

Pulsa sebagai penunjang penggunaan ponsel untuk melakukan kegiatan komunikasi dan bekerja sebagai alat satuan perhitungan biaya telepon yang bisa dinikmati layanan seluler. Tidak jauh berbeda dengan kartu pulsa juga dibedakan dari pulsa prabayar dan pascabayar, pulsa prabayar harus dilakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum digunakan.

Yara sifatnya harus berlangganan karena kamu akan terikat kontrak pada provider guna pembayaran tagihan penggunaan pulsa yang biasanya dilakukan di akhir bulan. Apabila kamu menggunakan pulsa pascabayar maka bisa mengatur dan mengendalikan penggunaan pulsa, namun baik pulsa prabayar dan pascabayar dari keduanya ini bisa dibeli langsung melalui agen pulsa

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Kartu Prabayar dan Pascabayar Fleksibel

Dengan banyaknya perbedaan dari prabayar dan pascabayar namun kedua nya tidak memiliki aturan yang mengikat terkait untuk pemilihan kartu prabayar ataupun pascabayar yang lebih baik digunakan. Kedua kartu ini memiliki sifat yang sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna ketika melakukan pembelian seperti saat kamu belum mempunyai penghasilan stabil untuk pembayaran tagihan telepon maka pemilihan kartu prabayar adalah yang paling tepat.

Akan tetapi ketika kamu sudah mampu dari segi finansial untuk pembayaran tagihan maka bisa berganti supaya bisa menggunakan kartu pascabayar. Selain itu untuk jenis kartu seluler, pembelian pulsa ataupun pembayaran tagihan bisa menggunakan berbagai macam metode dan kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk melakukan transaksi pembelian pulsa dan tagihan pulsa sehingga bisa digunakan dalam menunjang kegiatan komunikasi.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store 350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait pembahasan perbedaan prabayar dan pascabayar yang bisa menjadi pilihan kartu yang tepat untuk kamu gunakan. Dari kartu prabayar dan pascabayar memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga kamu bisa mempertimbangkan sebelum menggunakannya.