call center bank jago

Call center Bank Jago merupakan layanan pengaduan yang dapat dimanfaatkan oleh semua nasabah dengan mudah cukup menggunakan ponsel yang dimiliki. Bank Jago merupakan bank digital yang menawarkan banyak kelebihan kepada nasabah untuk mendukung melakukan transaksi perbankan secara digital.

Bank Jago sendiri tidak memiliki kantor secara fisik karena semua layanan akan dibantu dengan sistem digital. Maka dari itu tidak heran Bank Jago menghadirkan berbagai macam call center yang dapat dipilih oleh pengguna untuk bisa menyampaikan pengaduan atau mencari informasi yang berhubungan langsung dengan layanan Bank Jago.

Prosedur pelayanan dan penyelesaian pengaduan nasabah melalui call center Bank Jago

call center bank jago

Meskipun sebagai bank digital, Bank Jago tetap memberikan pelayanan maksimal kepada semua nasabah untuk mengatasi masalah yang telah diajukan agar terselesaikan dengan mudah. Hal ini berkaitan langsung dengan peraturan dan ketentuan perundang-undangan yang telah berlaku, selain itu juga sesuai dengan aspirasi dari bang jago yakni untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Sementara itu untuk penyediaan layanan yang lebih prima dan bisa menjadi solusi finansial bagi semua nasabah ataupun mitra utama yang dijadikan sebagai prioritas dari Bank Jago. Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir sebagai nasabah jika ingin menyampaikan pengaduan dan menyelesaikan masalah terkait layanan Bank Jago.

Prosedur penyampaian pengaduan pada Bank Jago

Layanan call center Bank Jago bisa digunakan untuk menyampaikan pengaduan yang dilakukan oleh nasabah ataupun perwakilan dari nasabah. Dalam hal ini nasabah bisa bertindak dengan atas nama nasabah tersebut terkait produk atau layanan dari Bank Jago itu sendiri.
Inilah beberapa cara yang dapat kamu ikuti melakukan penyampaian pengaduan pada Bank Jago:

1. Secara lisan

Nasabah bisa datang langsung ke kantor cabang bank terdekat dan langsung menyampaikan pengaduan melalui customer service atau relationship manager untuk menyampaikan pengaduan yang terjadi pada layanan Bank Jago.

Nasabah juga bisa langsung menghubungi contact center tanya jago pada nomor 1500 746 ataupun layanan call center Bank Jago di nomor 021 30000 746, layanan yang disediakan oleh bang jago akan membantu kamu untuk mengatasi masalah dalam waktu 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

Dalam pengaduan secara lisan yang telah disampaikan oleh nasabah akan langsung ditangani oleh Bank Jago dalam waktu 5 hari kerja sejak tanggal pengaduan tersebut diterima.

Jika pengaduan yang telah diajukan oleh nasabah membutuhkan dokumen pendukung maka penanganan dan waktu penyelesaiannya bisa lebih dari 5 hari kerja, sehingga Bank Jago akan menyampaikan pada nasabahnya untuk mengajukan pengaduan secara tertulis.

2. Secara tertulis

Nasabah bisa langsung mengirimkan email sebagai call center Bank Jago untuk menyampaikan pengaduan atau mengetahui sebuah informasi layanan Bank Jago melalui alamat email tanya jago tanya@jago.com

Nasabah bisa menyampaikan secara langsung pengaduan yang ingin dikirimkan pada Bank Jago melalui surat ke alamat:

Kepada: complain manajemen – operations
Pt Bank Jago tbk
Jl. Dr. Ide anak agung gede agung kav.5.5 – 5.6
Jakarta selatan 12930
Indonesia

Nasabah bisa menyampaikan pengajuannya terkait layanan Bank Jago melalui website resmi https://jago.com

Call center Bank Jago memberikan kesempatan nasabah untuk bisa menyampaikan pengaduan melalui sistem ojk atau otoritas jasa keuangan yakni di aplikasi portal perlindungan konsumen atau appk dengan alamat link https://kontak157.ojk.go.id

Lampiran identitas dan dokumen pendukung

Dalam mengajukan pengaduan secara tertulis, maka dari pihak nasabah ataupun perwakilan nasabah tersebut harus melampirkan fotokopi identitas diri dan dokumen pendukung lainnya. Dengan demikian permintaan kamu untuk mengajukan pengaduan pada Bank Jago bisa diproses lebih cepat karena semua dokumen yang dibutuhkan sudah kamu lengkapi.

Adapun untuk beberapa dokumen pendukung lain yang harus dipersiapkan sebelumnya, diantaranya:

• Surat kuasa khusus apabila memang nasabah yang bersangkutan mewakilkan proses pengaduan pada perwakilan nasabah
• Menuliskan secara jelas dan lengkap terkait permasalahan yang akan diajukan kepada Bank Jago
• Mencantumkan secara detail jenis dan tanggal transaksi keuangan pada saat kamu ingin melakukan pengajuan pengaduan atas masalah yang terjadi.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Waktu proses penanganan pengaduan

Pengaduan yang diajukan oleh nasabah dalam bentuk tertulis akan langsung ditangani dan diselesaikan dalam waktu 20 hari kerja sejak tanggal diterimanya surat pengaduan oleh Bank Jago. Akan tetapi dalam kondisi dan situasi tertentu, Bank Jago akan membutuhkan kelengkapan dokumen beberapa kelengkapan dokumen dan bisa dilakukan perpanjangan hingga waktu paling lama 20 hari kerja selanjutnya.

Jika memang yang Bank Jago membutuhkan perpanjangan waktu guna menyelesaikan masalah yang telah diajukan oleh nasabah karena dalam kondisi tertentu maka harus memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku saat ini. Dalam hal ini Bank Jago akan langsung memberitahukan pihak nasabah secara tertulis sebelum jangka waktu 20 hari kerja yang pertama tersebut berakhir.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Pemberitahuan waktu penyelesaian masalah dari Bank Jago

Berdasarkan surat edaran dari ojk (se ojk) nomor 17/ seojk.07/2018, bahwasanya Bank Jago akan langsung memberikan informasi terkait jangka waktu dalam menyelesaikan pengaduan nasabah melalui telepon, surat atau surat elektronik.

Jika nasabah merasa bahwa solusi dalam menyelesaikan masalah yang diberikan oleh Bank Jago tidak sesuai dengan harapannya, maka nasabah bisa melanjutkan kan proses menyelesaikan pengaduan melalui pengadilan ataupun di luar pengadilan.

Dalam penyelesaian persengketaan di luar pengadilan bisa dilakukan kan melalui bank indonesia atau otoritas jasa keuangan atau lembaga alternatif penyelesaian sengketa yang telah termuat di dalam daftar lembaga alternatif penyelesaian sengketa yang menjadi ketetapan dari otoritas jasa keuangan.

Dengan demikian pengaduan yang telah diajukan oleh nasabah bisa ditangani dengan baik sesuai harapan melalui beberapa prosedur tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait pembahasan call center Bank Jago yang digunakan untuk mengajukan pengaduan terkait pelayanan yang disediakan. Terdapat beberapa prosedur pada proses pengajuan yang perlu kamu ketahui sehingga bisa mendapatkan penyelesaian sesuai dengan harapan.

Instagram