kirim uang ke luar negeri dulu dan sekarang

Zaman telah berubah. Berkat kecanggihan teknologi, masyarakat masa kini dapat menikmati berbagai kemudahan. Salah satu contohnya, untuk urusan mengirim uang ke luar negeri. Jika perlu melakukan transfer uang dari Indonesia ke Filipina, misalnya, Anda dapat mengandalkan aplikasi seperti Transfez.

Transaksi Semakin Meningkat

transfer uang dari Indonesia ke Filipina
Transfer Uang

Masyarakat kalangan menengah ke atas di Indonesia memiliki opsi tempat belajar yang lebih banyak. Para orang tua kini semakin antusias menyekolahkan anak di luar negeri. Beberapa negara tetangga menjadi tujuan, mulai dari Singapura, Malaysia, atau Filipina. Hal ini menyebabkan transaksi pengiriman uang ke luar negeri secara otomatis juga meningkat.

Bukan hanya pendidikan, segi kesehatan dan bisnis juga turut menyumbang terjadinya transaksi berupa transfer uang dari Indonesia ke luar negeri. Apalagi pada era globalisasi, tidak ada lagi batasan berarti yang dapat menghambat seseorang untuk melakukan transaksi keuangan secara global.

Kondisi ini tentu jauh berbeda dengan masa lampau. Pada zaman dulu, karena proses yang harus dilewati untuk mengirim uang ke luar negeri cukup rumit, para pebisnis kurang berkembang. Pilihan untuk bersekolah di luar negeri dengan biaya sendiri pun belum begitu populer.

Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri 

Dulu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengirim uang ke luar negeri. Pertama, melalui Western Union. Ini adalah layanan pengiriman uang antarkota dan antarnegara. Anda bisa menggunakan cara ini untuk transfer uang dari Indonesia ke Filipina. Keunggulan Western Union adalah dapat melakukan pengiriman tanpa rekening. Pengiriman uang juga cenderung cepat dan tidak ada batas minimum.

Meskipun demikian, tahap-tahap yang harus dilewati untuk mengirim uang cenderung kurang praktis. Anda harus mendatangi kantor Western Union, lalu mengisi formulir aplikasi yang telah disediakan. Sebagai syarat, pengirim harus melampirkan tanda bukti diri yang masih berlaku. Apabila terjadi kendala, pihak Western Union akan kembali menghubungi Anda.

Opsi kedua adalah melakukan transfer antarbank. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih opsi ini, yaitu jaringan bank yang tersedia, kurs yang digunakan, mata uang yang digunakan, hingga biaya pengiriman. Masing-masing bank memiliki kebijakan tersendiri mengenai hal ini.

Solusi Transfer Uang Ke Luar Negeri Terbaru

transfer uang dari Indonesia ke Filipina
Transfez

Nah, saat ini Anda bisa menggunakan metode lain untuk transfer uang dari Indonesia ke Filipina dan negara-negara lain, yaitu melalui Transfez. Perusahaan remittance tepercaya ini diawasi langsung oleh regulator keuangan tertinggi di Indonesia, yaitu Bank Indonesia.

Transfez sangat mudah diakses dan biaya pengirimannya tidak mahal. Karena dapat dilakukan secara online, Anda pun tidak perlu lagi mengantre atau mengeluarkan upaya berlebih hanya untuk mengirim uang ke luar negeri. Jadi, ayo kirim uang sekarang dengan Transfez. Dijamin lebih mudah!

Instagram