Ketahui Kode Bank Danamon Saat Transfer Via Mobile Banking Transfez

Di jaman yang semakin maju serta serba digital, layanan transaksi perbankan juga semakin mudah dan cepat. Meski demikian perlu diketahui bahwa nasabah tetap harus cerdas memahami informasi penting di dalam transaksi keuangan yang dilakukan. Termasuk saat bermaksud untuk transfer dana di Bank Danamon ada baiknya mengetahui berapa kode Bank Danamon yang benar dan seperti apa penggunaannya saat bertransaksi dengan mobile banking.

Baca juga: Daftar Kode Transfer Bank Lengkap: Bank Swasta, Bank Negara, dan Bank Daerah

Artikel berikut ini akan menjabarkan apa yang dimaksud mobile banking Bank Danamon dan apa saja kelebihan dari transaksi via mobile banking. Sekaligus akan dijelaskan juga terkait informasi tentang seperti apa cara menggunakan kode bank saat melakukan transaksi mobile banking di Bank Danamon. Sehingga meski menggunakan teknologi digital, namun resiko kesalahan dalam transaksi dapat diminimalkan. Terutama menggunakan fasilitas Bank Danamon, simak dengan cermat informasi berikut ini.

Tentang Transaksi Digital Bank Danamon

Kode Bank Danamon Transfez

Banyak nasabah sudah mengenal nama besar Bank Danamon. Namun, tidak sedikit yang lebih mengenal layanan bank tersebut secara konvensional dibandingkan layanan terbaru via sistem digital. Kebanyakan nasabah bank tersebut masih suka mengandalkan cara lama bertransaksi via teller bank atau menggunakan ATM. Padahal Bank Danamon telah mengeluarkan layanan digital via mobile banking sejak beberapa tahun yang lalu.

Tentu saja kemajuan jaman memberikan hasil berupa kenyamanan transaksi yang lebih mudah secara digital. Berkat fasilitas mobile banking, nasabah mendapatkan lebih banyak kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Nah, apa sebenarnya yang dimaksud dengan transaksi digital Bank Danamon?

Secara umum transaksi digital adalah transaksi yang digunakan dengan menggunakan sarana online dan bantuan konektivitas internet. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi di smartphone berupa mobile banking yang dapat diperoleh hanya dengan menginstal aplikasi terkait di smartphone. Inovasi ini membuat Bank Danamon bergerak selangkah lebih maju berkat layanan mobile banking Bank Danamon. Dimana nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi apapun via aplikasi yang tersemat tersebut kapan saja dan dimana saja tanpa takut ada batas waktu dan tempat.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Kode Bank Danamon Untuk Transaksi Keuangan Via Mobile Banking

Menggunakan layanan mobile banking Bank Danamon sebenarnya tidak berbeda dengan layanan konvensional. Pada dasarnya tetap membutuhkan langkah-langkah secara umumnya hanya saja aktivitas transaksi dikemas lebih ringkas lewat aplikasi di smartphone. Akan tetapi jika ingin melakukan transaksi terutama mengirimkan dana via mobile banking, tetap saja dibutuhkan kode Bank Danamon untuk memudahkan hal tersebut.

Sesuai dengan aturan yang diberikan oleh Bank Indonesia, maka Bank Danamon harus selalu menyertakan kode bank pada setiap transaksi pengiriman dana. Demikian juga jika ingin mengirimkan dana ke rekening Bank Danamon, maka perlu untuk mengetahui berapa kode Bank Danamon untuk transaksi yang dimaksud.

Saat ini berdasarkan informasi yang tersedia secara umum, kode Bank Danamon dalam transaksi keuangan via mobile banking harus menggunakan angka numerik 011. Dimana ini adalah nomor kode yang khusus diberikan hanya untuk transaksi terkait Bank Danamon saja, terutama mengenai pemindahan atau transfer dana dari bank lain ke Bank Danamon lewat fasilitas transaksi mobile banking.

Cara Penggunaan Kode Bank Danamon Yang Benar Via Mobile Banking

Adapun sangat penting bagi nasabah untuk mengetahui bagiamana cara penggunaan kode Bank Danamon saat melakukan transaksi via mobile banking. Jika ingin transaksi tidak mengalami kegagalan, maka lakukan beberapa langkah berikut.

Login di Akun Mobile Banking

Pertama pastikan untuk masuk ke dalam layanan mobile banking menggunakan akun yang sudah didaftarkan pada bank. Sehingga setelahnya dapat bebas menggunakan seluruh layanan yang tertera dalam mobile banking tersebut. Termasuk layanan untuk mengirimkan dana pada rekening lainnya.

Pilih Layanan Transfer Dana

Jika telah berhasil masuk ke dalam akun maka pilih layanan untuk transfer dana. Umumnya akan diberikan pertanyaan terkait transfer ke sesama bank atau transfer ke bank lain. Dalam hal ini kode Bank Danamon tentu saja digunakan jika akan mengirimkan dana dari bank lain menuju ke rekening Bank Danamon. Oleh karena itu jika melakukan transaksi ini selalu pastikan kode bank yang akan dimasukkan sebagai informasi.

Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Terakhir masukkan nomer rekening yang dituju untuk menerima dana. Bila mengirim untuk penerima dana di Bank Danamon, maka terlebih dahulu masukkan kode Bank Danamon di awal. Baru kemudian masukkan nomor rekening tujuan.

Jika nomor tersebut benar, maka akan muncul nama lengkap penerima dana sesuai nomor rekening tujuan. Pastikan bahwa data telah benar lalu masukkan jumlah dana yang ingin dikirimkan dan tekan tombol untuk melanjutkan transaksi. Maka transaksi pengiriman dana akan segera dilakukan.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Manfaat Kode Danamon Saat Transfer Via Mobile Banking

Menggunakan kode Bank Danamon dalam transaksi transfer dana via mobile banking membawa sejumlah manfaat. Misalnya yaitu manfaat yang tertera berikut ini.

Memudahkan Identifikasi Penerima Dana

Kode bank dapat memudahkan proses identifikasi penerima dana dengan cepat. Sehingga hal ini membantu jalannya transaksi dalam waktu yang relatif singkat. Selain itu juga menghindari kesalahan pihak bank dalam melakukan identifikasi nama bank berikut nama rekening penerima.

Mengarahkan Jalannya Transaksi

Berkat kode bank maka transaksi akan lebih terarah dengan mudah. Pihak bank pengirim akan dengan mudah berkomunikasi dengan pihak bank penerima untuk mempercepat jalannya transaksi pemindahan dana. Jenis transakso juga dapat diketahui secara langsung sehingga waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi jauh lebih efisien.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Nah, jika telah memahami penjelasan yang diberikan di atas, tentu nasabah tidak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakan kode Bank Danamon dalam transaksi via mobile banking. Di samping itu cukup banyak manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan mobilr banking untuk keperluan transaksi keuangan di masa kini. Berkat sistem digital via mobile banking, tentunya nasabah akan lebih nyaman dan mudah melakukan seluruh transaksi keuangan yang diperlukan sewaktu-waktu.