Kenali Kode Bank Sinarmas Dan Sejumlah Layanannya Trnasfez

Banyak di antara masyarakat Indonesia yang tentu sudah cukup mengenal Bank Sinarmas di tanah air. Akan tetapi belum tentu semua masyarakat atau bahkan nasabah bank tersebut mengenal baik kode Bank Sinarmas dan sejumlah layanan yang diberikan.

Baca juga: Daftar Kode Transfer Bank Lengkap: Bank Swasta, Bank Negara, dan Bank Daerah

Maka dari itu ada baiknya mencoba mengenali layanan bank yang satu ini lebih dekat. Termasuk mengetahui berapa kode bank tesebut agar tidak salah saat melakukan transaksi pengiriman dana. Supaya lebih jelas, simak lebih lanjut informasi yang diberikan di bawah ini.

Tentang Bank Sinarmas

Kode Bank Sinarmas Transfez

Jika kalian belum mengenal Bank Sinarmas, maka sebaiknya membaca informasi tentang bank tersebut terlebih dahulu. Bank ini merupakan bank yang didirikan pada tahun 1982 di bawah naungan PT Sinar Mas Multiartha, Tbk. Sebagai penyedia layanan perbankan, tentu saja kiprahnya di tanah air sudah cukup lama dan berhasil memiliki berbagai cabang yang tersebar di seluruh tanah air.

Bank Sinarmas memiliki banyak kelebihan yang bermanfaat bagi para nasabahnya. Mulai dari kemudahan transaksi yang ditawarkan hingga fasilitas layanan yang beragam di dunia perbankan. Sehingga nasabah bank yang satu ini dijamin tidak akan merasa kecewa saat memutuskan untuk mempercayakan keuangannya bersama Bank Sinarmas.

Adapun dalam memberikan layanan terbaiknya tentu ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para nasabah setianya. Mulai dari kode Bank Sinarmas yang digunakan dalam transaksi keuangan, hingga berbagai jenis layanan yang dapat dinikmati oleh para nasabahnya. Lebih lanjut, simak terus informasi yang diberikan berikut ini.

Kode Bank Sinarmas Untuk Transfer Dana

Jika ingin melakukan transfer dana dari satu bank ke bank yang lain, pastinya diperlukan informasi mulai dari nomor rekening penerima hingga nama lengkap penerima dana. Di samping itu diperlukan juga informasi kode bank yang bersangkutan agar transaksi tidak mengarah kepada bank yang salah. Demikian halnya melakukan transfer dana dari bank lain menuju rekening aktif di Bank Sinarmas. Nantinya selain nomor rekening dan nama penerima, diperlukan juga informasi kode Bank Sinarmas yang benar.

Kode bank adalah angka numerik khusus yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada seluruh bank yang beroperasi resmi di tanah air. Dengan adanya kode spesifik tersebut, tiap bank bisa berkomunikasi dengan bank penerima atau bank tujuan tanpa melakukan kesalahan. Begitu juga dengan menggunakan kode Bank Sinarmas, artinya bank pengirim dana akan memproses dana tersebut ke pihak Bank Sinarmas sesuai dengan pemilik rekening yang dituju.

Untuk memastikan kelancaran transaksi pengiriman dana, pastikan mengetahui bahwa kode Bank Sinarmas yang berlaku saat ini yaitu 153. Sehingga apabila ingin mengirimkan dana ke bank tersebut, jangan lupa untuk mencantumkan kode ini sebelum mencantumkan nomor rekening penerima dana. Agar transaksi berjalan lancar dan terarah tepat pada rekening yang dituju.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Transfer Dana Online Dengan Kode Bank Sinarmas

Melakukan transfer dana ke Bank Sinarmas dapat melalui penggunaan media online. Terutama jika memiliki aplikasi mobile banking di smartphone atau dengan menggunakan layanan web banking yang tersedia di berbagai jenis bank.

Agar proses transfer dana tidak mengalami kegagalan, maka pengirim dana wajib mencantumkan kode Bank Sinarmas saat akan mengirimkan dana ke nomor rekening tujuan. Biasanya nomor tersebut perlu diinputkan saat sebelum memasukkan nomor rekening penerima. Sehingga dalam memasukkan nomor rekening sebainya diawali dengan nomer kode bank.

Transfer Dana Offline Dengan Kode Bank Sinarmas

Demikian juga jika ingin melakukan transaksi pengiriman dana melalui ATM secara offline atau melalui layanan teller bank. Dalam memasukkan nomor rekening penerima di Bank Sinarmas harus didahului dengan nomor kode Bank Sinarmas yang telah diinformasikan tadi. Sehingga nantinya pihak bank pengirim dana dapat segera mengirimkan dana tersebut ke Bank Sinarmas tepatnya ke nomor rekening yang tertera.

Jenis Layanan Bank Sinarmas di Indonesia

Adapun bagi para nasabah Bank Sinarmas juga perlu memahami apa saja jenis layanan yang dapat dilakukan bersama bank yang satu ini. Sebagai salah satu bank yang telah beroperasi di Indonesia cukup lama, bank tersebut memberikan beberapa layanan yang cukup menarik dan membantu nasabah melakukan transaksi keuangan. Berikut penjelasan dari berbagai layanan tersebut.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Layanan Perbankan Online

Pertama Bank Sinarmas memberikan layanan perbankan online yang bisa diakses melalui smartphone maupun situs internet. Sehingga dengan adanya layanan ini maka para nasabah dapat lebih leluasa melakukan transaksi yang diperlukan sewaktu-waktu hanya dengan berbekal smartphone serta konektivitas internet.

Layanan Tarik Tunai

Kemudian Bank Sinarmas seperti halnya banyak bank yang lainnya di Indonesia, juga memberikan layanan tarik tunai kepada para nasabah baik via kantor cabang secara langsung maupun melalui mesin ATM. Saat ini jumlah kantor cabang maupun jumlah mesin ATM bank tersebut sangat banyak jumlahnya dan tersebar di berbagai kota di tanah air. Sehingga nasabah tidak akan kesulitan mendapatkan dana tunai sewaktu-waktu memerlukan dana tersebut.

Layanan Tabungan

Bank Sinarmas juga menawarkan berbagai jenis fasilitas tabungan bagi para nasabahnya. Baik itu tabungan dalam bentuk simpanan, dalam bentuk deposito rupiah, hingga dalam bentuk deposito dollar. Sehingga nantinya para nasabah dapat memilih mana instrumen tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhan rencana keuangan yang dimiliki.

Layanan Jasa Keuangan

Yang terakhir, Bank Sinarmas rupanya juga memberikan layanan jasa keuangan kepada para nasabahnya dalam berbagai bentuk yang menarik. Mulai dari layanan investasi dalam bentuk sekuritas hingga layanan kepemilikan asuransi sesuai kebutuhan tiap nasabah. Sehingga dengan instrumen layanan tersebut, nantinya para nasabah bisa mengembangkan portfolio investasinya dengan lebih luas dan lebih mudah sesuai kebutuhan masing-masing.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Dengan membaca penjelasan di atas, tentu kini banyak dari sebagian masyarakat yang sudah memahami apa saja layanan Bank Sinarmas dan berapa kode Bank Sinarmas untuk transaksi transfer dana. Terutama untuk nasabah setia bank yang satu ini jangan sampai salah menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas. Dengan informasi yang memadai, melakukan transaksi jauh lebih mudah, lebih tepat dan tentu saja lebih cepat.