Kode Bank Jago Untuk Transaksi Keuangan Digital

Di Indonesia terdapat cukup banyak bank yang beroperasi untuk melayani transaksi keuangan masyarakat dalam negeri. Salah satunya Bank Jago yang merupakan bank digital dengan layanan menyerupai layanan bank pada umumnya. Termasuk terdapat kode Bank Jago dalam melakukan transaksi apapun di bank yang satu ini.

Baca juga: Daftar Kode Transfer Bank Lengkap: Bank Swasta, Bank Negara, dan Bank Daerah

Minimnya informasi layanan bank digital membuat banyak masyarakat ingin mengetahui lebih lanjut apa dan bagaimana menjalankan transaksi di bank semacam ini. Termasuk bagaimana menggunakan kode bank yang disesuaikan dengan bentuk transaksi keuangan yang dijalankan. Lebih jelasnya, berikut ini informasi terkait transaksi bank digital termasuk transaksi menggunakan kode Bank Jago via smartphone ataupun dunia maya.

Tentang Bank Jago

Kode Bank Jago Transfez

Sebelum beranjak lebih jauh terkait informasi kode Bank Jago, pertama sebaiknya mengenal lebih dekat apa dan bagaimana Bank Jago di Indonesia. Sejarah bank yang satu ini dimulai dari tahun 2020, akan tetapi sebenarnya bank ini sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1996 dengan nama PT Bank Artos Indonesia Tbk. Dimana pada tahun 2020 setelah terjadi akuisisi saham, maka berubah nama menjadi PT Bank Jago Tbk.

Bank yang satu ini merupakan bank yang terdaftar resmi pada OJK. Sehingga seluruh layanan yang ditawarkan sifatnya adalah legal. Bukan itu saja, yang membedakan layanan bank ini dengan bank lain yaitu konsep bank dengan aplikasi digital. Sehingga memudahkan berbagai macam transaksi dilakukan dengan biaya yang sudah tentu jauh lebih minim.

Dalam operasinya di tanah air, Bank Jago memberikan layanan kepada para nasabahnya mulai dari layanan transaksi keuangan digital, baik konvensional maupun syariah. Selain itu dengan aplikasi yang dikembangkan oleh bank tersebut, bank ini mampi memberikan berbagai macam fitur yang menarik. Mulai kartu debit VISA, layanan QRIS, layanan tabungan dengan berbagai akun rekening, hingga transaksi transfer dana dan pembayaran. Semua bisa dilakukan melalui aplikasi bank yang dapat diakses via smartphone maupun website.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Kode Bank Jago Untuk Transaksi Pengiriman Dana

Untuk memperlancar transaksi keuangan bersama bank yang satu ini, tentu saja dibutuhkan kode Bank Jago terutama dalam melakukan transaksi pengiriman dana. Seperti halnya bank-bank resmi lainnya di Indonesia, tentu saja Bank Jago juga memiliki kode transaksi yang diberikan oleh Bank Indonesia demi kemudahan melakukan transaksi pengiriman dana ke bank tersebut.

Bagi siapa saja yang ingin mengirimkan dana atau mentransfer sejumlah uang ke rekening Bank Jago sebaiknya mengetahui tiga nomor kode bank ini. Secara resmi Bank Indonesia memberikan angka 542 sebagai kode Bank Jago untuk kebutuhan pengiriman dana. Sehingga jangan lupa menyertakan kode Bank Jago 542 apabila melakukan transfer dana ke rekening penerima di Bank Jago.

Pengiriman Dana Via Digital

Mengirimkan dana ke Bank Jago bisa dilakukan dengan transaksi digital via mobile banking ataupun internet banking. Dengan kemudahan yang satu ini memungkinkan semua nasabah dapat mengirimkan dana kapan saja dan dimana saja. Sepanjang memiliki koneksi internet yang memadai, maka mengirimkan dana via digital ini cukup mudah.

Langkahnya hanya dengan menggunakan akun bank mobile yang dimiliki kemudian pilih layanan transfer antar bank. Kemudian masukkan kode Bank Jago sebelum sejumlah nomor rekening penerima saat memasukkan rekening tujuan pengiriman dana. Nantinya secara tidak langsung akan muncul nama pemilik rekening di Bank Jago dan cukup menyelesaikan transaksi hingga pengiriman dana berhasil dengan sempurna.

Pengiriman Dana Via ATM

Mengirimkan sejumlah dana juga dapat dilakukan via ATM. Inilah kelebihan Bank Jago dimana meskipun berupa layanan digital akan tetapi bank ini mengeluarkan fasilitas kartu debit yang didukung oleh layanan VISA Internasional. Sehingga tentu saja nasabah bisa juga melakukan pengiriman dana melalui ATM manapun berlogo VISA.

Untuk dapat melakukan hal ini, maka cukup memasukkan kartu ATM dan kemudian memilih layanan transfer dana. Kemudian masukkan nomor kode Bank Jago diikuti oleh nomor rekening penerima dana. Tuliskan jumlah dana yang akan dikirimkan kemudian tekan tombol selanjutnya. Nantinya di ATM akan muncul nama penerima dan kemudian pengirim dana hanya perlu memastikan benar tidaknya nama tersebut. Jika sudah benar maka lanjutkan transaksi dan proses pengiriman dana akan dilakukan.

Baik mengirimkan dana via digital ataupun via ATM, nantinya nasabah akan dikenakan biaya tambahan untuk transaksi tersebut. Besarnya biaya yang diminta untuk transaksi dari bank lain yaitu 6500 rupiah, seperti halnya biaya transfer online antar bank yang lainnya.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Kode Bank Jago Untuk Transaksi Keuangan Lainnya

Adapun layanan Bank Jago tidak terbatas pada layanan transfer dana saja. Akan tetapi akun bank ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi lainnya. Misalnya saja transaksi pembayaran ataupun transaksi top up dana dan transaksi investasi reksadana. Tentunya masing-masing transaksi tersebut menggunakan kode Bank Jago tersendiri.

Transaksi Pembayaran

Untuk transaksi pembayaran, rupanya rekening Bank Jago bisa digunakan untuk membayar kebutuhan bulanan seperti listrik, air bahkan membayar tagihan internet maupun telepon. Agar dapat menikmati fasilitas ini tentu nasabah Bank Jago harus menggunakan kode transaksi layanan seperti yang tertera pada layar transaksi.

Transaksi Top-Up Dana

Berikutnya Bank Jago juga bekerja sama dengan Gojek Indonesia. Sehingga pengguna bank tersebut tentu dapat melakukan top-up atau pengisian dana pada akun Gopay dengan mudah. Melakukannya cukup dengan mengikuti petunjuk top-up dana di dalam layanan digital kemudian memasukkan sejumlah dana yang diinginkan untuk top-up. Nantinya secara otomatis dana dari tabungan Bank Jago akan dikirimkan ke akun Gopay yang dituju.

Transaksi Pembelian Reksadana

Terakhir Bank Jago juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian reksadana bagi yang ingin berinvestasi. Agar sukses melakukan transaksi ini maka gunakan kode Bank Jago untuk transaksi pembelian reksadana secara digital. Prosesnya cepat dan mudah sehingga dalam hitungan jam investasi dapat diperoleh. Bukan hanya pembelian, namun proses penjualan juga mudah serta dapat dilakukan dengan cepat.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Lewat informasi yang telah diberikan tadi, tentu saja masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang paling tepat terutama terkait kode Bank Jago serta penggunaannya dalam berbagai jenis transaksi. Baik itu transaksi pengiriman dana, transaksi pembelian, hingga berbagai macam transaksi keuangan yang lainnya.