cara tarik tunai ovo di atm bca

Cara tarik tunai OVO di ATM BCA sangat mudah mengingat sekarang ini keberadaan ATM sudah tersebar di seluruh Indonesia. Layanan OVO sebagai platform pembayaran digital yang saat ini tengah melakukan kolaborasi dengan perbankan BCA guna memenuhi kebutuhan pembayarannya.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Layanan tarik tunai dari OVO Cash melalui ATM BCA yang dapat digunakan oleh semua pengguna dalam mendukung melakukan kegiatan transaksi pembayaran. Namun banyak hal yang perlu kamu perhatikan dalam melakukan tarik tunai saldo OVO melalui ATM BCA.

Syarat dan Ketentuan Cara Tarik Tunai OVO di ATM BCA

cara tarik tunai ovo di atm bca

Dengan kamu menarik uang dari saldo OVO di ATM BCA maka besar kemungkinan akan ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Dalam hal ini syarat dan ketentuan ada bisa membantu kamu melakukan transaksi tersebut.

Inilah beberapa syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh OVO dalam melakukan tarik tunai melalui ATM BCA:

• Biaya admin yang nantinya akan dibebankan pada pengguna sebanyak Rp 5 ribu setiap melakukan kegiatan transaksi tarik tunai
• Penarikan tunai dapat dilakukan dengan minimal pengambilan Rp 50 ribu sampai Rp 10 juta per hari
• Fitur layanan tarik tunai dari OVO pada ATM BCA hanya dapat berlaku untuk pengguna OVO Premier. Sehingga jika belum maka kamu bisa melakukan upgrade terlebih dahulu ke OVO Premier.

Cara Tarik Tunai OVO di ATM BCA

Jika kamu sudah paham dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh setiap pengguna yang ingin tarik tunai saldo di OVO maka akan lebih mudah untuk mengambil uang tersebut. Adapun bagi kamu yang belum pernah melakukannya silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Membuka Aplikasi OVO

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk tarik tunai saldo OVO melalui layanan dari kartu ATM BCA maka bisa membuka aplikasi OVO terlebih dahulu. Pastikanlah bahwa kamu memiliki koneksi jaringan internet yang memadai untuk mendukung proses transaksi yang dilakukan.

2. Pilih Menu OVO

Setelah itu kamu akan dihadirkan dengan beberapa pilihan menu yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan transaksi. Cukup pilihlah menu OVO pada pilihan yang tersedia sebagai cara tarik tunai OVO di ATM BCA.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

3. Pilih Fitur Tarik Tunai

Di halaman berikutnya ini akan ada banyak pilihan menu yang nantinya dapat kamu gunakan. Namun untuk kebutuhan tarik tunai maka kamu bisa langsung memilih fitur tarik tunai.

4. Masukkan Jumlah Saldo OVO

Pada tahapan selanjutnya akan ada kolom yang berfungsi untuk memasukkan jumlah saldo OVO. Silahkan kamu bisa memasukkan nominal saldo OVO yang nantinya akan kamu tarik dan pastikan kamu memasukkan angka yang benar.

5. Melakukan Otentikasi

Jika kamu sudah memasukkan jumlah nominal saldo yang dibutuhkan untuk ditarik. Maka akan dimintai untuk melakukan otentikasi menggunakan PIN dengan benar agar permintaan kamu bisa diproses.

Setelah itu akan mendapatkan kode yang dikirimkan dengan 6 digit kode transaksi yang dapat dimasukkan. Dengan demikian cara tarik tunai OVO di ATM BCA akan jauh lebih mudah dan aman.

6. Pergi ke ATM BCA Terdekat

Setelah kamu mendapatkan kode dari aplikasi OVO tadi maka silahkan melanjutkan dengan datang langsung ke mesin ATM BCA terdekat. Sebab kamu akan melakukan penarikan secara tunai tanpa kartu di mesin ATM.

7. Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu

Di mesin ATM ini kami bisa melakukan kegiatan transaksi tanpa kartu ATM BCA. Cukup pilih menu Transaksi Tanpa Kartu yang ada di halaman utama layar mesin ATM BCA tersebut.

8. Masukkan Kode Virtual Account

Jika kamu ingin menarik uang secara tunai maka silahkan memasukkan kode virtual account yang kamu miliki dari aplikasi OVO. Contohnya 20258 plus nomor telepon dengan benar agar permintaan untuk melakukan kegiatan transaksi ini bisa diproses.

9. Masukkan Kode Transaksi

Di aplikasi OVO kamu sudah mendapatkan kode transaksi sebanyak 6 digit angka. Di tahapan ini kamu tinggal memasukkan kode transaksi tersebut dengan benar agar bisa diproses oleh sistem.

10. Transaksi Selesai

Tunggu permintaan kamu diproses oleh sistem, jika sesuai maka uang tunai yang kamu ingin tarik akan keluar dari mesin ATM. Dengan begitu cara tarik tunai OVO di ATM BCA pun selesai dilakukan.

Cara Tarik Tunai OVO Melalui Indomaret

Pilihan alternatif lainnya yang dapat kamu lakukan untuk tarik tunai OVO melalui Indomaret bisa dengan menggunakan layanan Indomaret. Dalam melakukan prosesnya tentu akan membutuhkan aplikasi yang mendukung guna tarik tunai dapat dilaksanakan dengan benar.

Berikut inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu gunakan untuk melakukan kegiatan tarik tunai saldo OVO melalui Indomaret:

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan mengunduh aplikasi tambahan I.Saku
• Setelah itu kamu bisa melanjutkannya dengan membuka aplikasi OVO yang sudah ada di dalam ponsel
• Lanjutkan dengan kamu memilih menu Transfer guna melakukan pengiriman uang dari saldo OVO ke aplikasi I.Saku terlebih dahulu
• Kemudian silahkan untuk memilih rekening bank yang nantinya akan kamu gunakan untuk melakukan tarik tunai dari saldo OVO
• Dalam hal ini silahkan kamu memilih bank INA Perdana
• Maka nomor rekening tersebut isikan dengan kode 77777 yang langsung diikuti dengan nomor ponsel di bagian belakangnya dan yang telah terdaftar di aplikasi I.Saku
• Masukkan jumlah nominal transfer sesuai dengan kebutuhan dengan nilai minimal Rp 10 ribu dan klik tombol Lanjutkan
• Kamu harus konfirmasi transfer terlebih dahulu dan akan dikenakan biaya admin Rp 2.500
• Masukkan PIN OVO
• Lalu pergilah ke Indomaret terdekat
• Lanjutkan dengan membuka aplikasi I.Saku yang ada saldo penarikannya
• Silahkan kamu klik Tarik Tunai dan masukkan PIN I.Saku
• Maka akan muncuk token ataupun barcode dan tunjukkan ke kasir Indomaret
• Dengan demikian tarik tunai berhasil untuk dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara tarik tunai OVO di ATM BCA yang dapat kamu ikuti. Setiap langkahnya ini memudahkan setiap pengguna untuk tarik tunai dengan cepat.

Instagram