cara tarik tunai bank jago

Cara tarik tunai Bank Jago sebenarnya bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan mengingat layanan ini menyediakan sistem digital yang mudah untuk digunakan. Di era digital seperti sekarang ini, kamu dapat menemukan berbagai macam perbankan baru agar bisa digunakan untuk mengalokasikan keuangan ke beberapa kebutuhan.

Salah satu yang paling menarik belakang ini dan marak digunakan oleh kalangan masyarakat adalah Bank Jago.popularitas layanan Bank Jago telah menyita perhatian publik dengan kelengkapan fasilitas berupa aplikasi digital yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan pada semua nasabah.

Syarat Melakukan Cara Tarik Tunai Bank Jago

cara tarik tunai bank jago

Sebelum kamu mengetahui langkah cara untuk melakukan tarik tunai dari Bank Jago, kamu harus memahami adanya kemudahan transaksi melalui mesin atm. Akan tetapi perlu kamu ketahui terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh setiap nasabah untuk bisa melakukan transaksi tarik tunai.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Adapun untuk syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi dalam melakukan tarik tunai sebagai berikut:

• Jika sudah mendaftar akun Bank Jago maka setiap nasabah diwajibkan untuk membuat kartu atm menggunakan layanan aplikasi
• Kartu ATM yang sudah kamu buat wajib dan harus dilakukan aktivasi terlebih dahulu kemudian dihubungkan dengan kantong Bank Jago
• Dalam melakukan transaksi tarik tunai melalui mesin atm maka kamu harus mengetahui limit dan biaya admin yang akan dikenakan pada nasabah
• Mengharuskan nasabah untuk memasukkan pin atm yang sebelumnya kamu buat secara benar pada saat melakukan proses aktivasi kartu atm melalui aplikasi

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Tarik Tunai Bank Jago

Jika kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, maka bisa melanjutkan untuk memahami langkah cara mudah dalam melakukan transaksi tarik tunai. Inilah panduan lengkap cara cara tarik tunai melalui mesin atm pada Bank Jago:

1. Memasukkan Kartu Atm Bank Jago

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni memasukkan kartu atm Bank Jago yang telah dibuat sebelumnya. Pastikanlah posisi kartu atm tersebut masuk dengan benar agar bisa diproses oleh mesin.
Memilih Bahasa Indonesia

Pada saat kartu atm yang kamu masukkan sudah terbaca oleh mesin atm tersebut maka silakan melanjutkan dengan memilih bahasa sesuai dengan yang dipahami. Dalam melakukan proses transaksi tarik tunai agar lebih mudah kamu bisa menggunakan bahasa indonesia.

2. Memasukkan PIN ATM

Cara tarik tunai Bank Jago harus dengan memasukkan 6 digit pin atm secara benar, sehingga bisa memilih semua layanan yang telah disediakan oleh Bank Jago. Apabila kamu salah memasukkan pin atm maka secara otomatis kartu atm yang digunakan akan terblokir, dengan demikian kamu harus mengurusnya kembali pada Bank Jago.

3. Memilih Jumlah Lain

Jika PIN ATM yang kamu masukkan sudah benar maka akan diarahkan pada halaman lain dan kamu bisa memilih jumlah nominal uang yang nantinya akan ditarik. Akan tetapi apabila kamu ingin melakukan transaksi tarik tunai di atas ataupun di bawah nominal yang tertera maka bisa memilih menu jumlah lain.

Dengan begitu kamu bisa memasukkan jumlah nominal sesuai dengan keinginan atau kebutuhan untuk tarik tunai. Dalam hal ini ini kamu akan diarahkan pada kolom untuk memasukkan jumlah nominal tarik tunai.

4. Menginput Nominal

Pada kolom yang tersedia silakan kamu memasukkan jumlah nominal uang yang nantinya akan kamu tarik dari rekening melalui mesin ATM. Apabila penulisan jumlah nominal uang tersebut sudah benar maka segera klik menu benar.

5. Memilih Jenis Rekening

Cara tarik tunai Bank Jago selanjutnya dengan memilih jenis rekening yang akan kamu gunakan sebagai sumber dana untuk melakukan tarik tunai. Pada halaman layar mesin atm akan terdapat dua pilihan yakni dari rekening giro dan dari rekening tabungan.

Dengan demikian kamu harus memilih salah satu sehingga permintaan untuk transaksi tarik tunai bisa diproses oleh mesin atm. Apabila kamu tidak memiliki rekening giro maka bisa melanjutkan dengan klik dari rekening tabungan.

6. Memilih Tidak

Apabila mesin ATM yang kamu gunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai ini menanyakan apakah ingin melakukan transaksi lainnya. Maka dengan begitu kamu silakan memilih tidak jika memang tidak ada transaksi lain yang akan dilakukan.

7. Mengambil Uang

Pada saat yang bersamaan waktu kamu memilih menu tidak, maka uang uang yang ingin ditarik akan keluar dari mesin atm. Silakan kamu mengambil dan menghitung uang yang keluar dari mesin atm tersebut sudah sesuai dengan jumlah nominal yang kamu ketikkan ataupun belum, jika sudah maka cara tarik tunai Bank Jago sudah selesai dilakukan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Limit Tarik Tunai Bank Jago

Dalam melakukan transaksi tarik tunai pada semua bank tentu memiliki batas limit minimal dan maksimal jika hal itu dilakukan melalui mesin atm. Perlu kamu ketahui bahwasanya batas minimal dan maksimal untuk melakukan penarikan uang pada rekening Bank Jago dengan menggunakan atm bisa dikatakan lebih besar.

Setiap kamu melakukan 1 kali transaksi tarik tunai, terdapat batasan minimal sebesar Rp50.000, sehingga kamu harus melakukan transaksi tarik tunai tidak kurang dari Rp50.000. Sementara itu untuk limit tarik tunai maksimal setiap melakukan transaksi sebesar Rp2.500.000 dan limit maksimal dalam melakukan transaksi tarik tunai per harinya adalah Rp20 juta.

Biaya Admin Tarik Tunai

Pada saat melakukan tarik tunai melalui atm bersama, link atau prima, kamu akan dikenakan biaya per transaksi sebesar Rp7.500 terlepas dari adanya reward atau bonus 5 kali tarik tunai setiap bulannya. Sedangkan apabila kamu ingin melakukan penarikan saldo rekening yang dilakukan di luar negeri akan dikenakan biaya admin sebesar Rp25.000 per transaksi.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah penjabaran terkait cara tarik tunai Bank Jago yang sangat mudah melalui mesin atm. Namun namun dalam penarikan saldo rekening tabungan harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh layanan Bank Jago.

Instagram