Cara Daftar ShopeePay untuk Merchant dan Cara Mengaktifkan Akun

Shopee merupakan salah satu marketplace yang sekarang ini banyak digunakan karena menyediakan dompet digital Shopeepay. Cara daftar ShopeePay pun sangat mudah dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran ataupun pembelian baik secara online ataupun offline

ShopeePay sebagai dompet digital yang dibuat supaya pelanggan bisa dengan mudah membayarkan transaksi di marketplace Shopee. Kemudahan inilah yang membuat banyak pengguna Shopee untuk mendaftarkan akun ShopeePay.

Syarat Mendaftar di Merchant ShopeePay

Cara Daftar ShopeePay untuk Merchant dan Cara Mengaktifkan Akun

Sebelum kamu mengetahui cara daftar ShopeePay maka sebaiknya melengkapi persyaratan untuk mendaftar baik itu secara individu ataupun perusahaan. Inilah beberapa syarat yang bisa kamu gunakan untuk bisa daftar akun ShopeePay:

• KTP atau KITAS
• Halaman pertama yang ada pada buku tabungan
• Foto selfie bersama KTP dengan gambar yang jelas
• Foto tempat bisnis yang dijalankan

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Daftar ShopeePay untuk Merchant

Dengan kamu mengetahui syaratnya secara lengkap maka bisa mengikuti cara mendaftar ShopeePay berikut ini. Adapun untuk panduan caranya mendaftar ShopeePay bisa mengikuti langkah mudah di bawah ini:

• Masukklah pada situs resmi dari Shopee yakni http://shopeepay.co.id/register untuk melakukan pendaftaran pada merchant ShopeePay
• Setelah muncul halaman yang tersedia isikan bagian formulir bisnis yang ada
• Selanjutnya mengisi bentuk usaha yang dijalankan
• Mengisi formulir registrasi yang bisa diunduh pada kolom bagian bawah unggahan file tersebut
• Mengisi formulir yang menyatakan perjanjian atas kerjasamanya dan dapat diunduh di kolom bagian bawah unggahan file
• Mengisi formulir untuk informasi outlet yang bisa diunduh pada bagian bawahnya kolom unggahan file
• Kemudian kamu hanya perlu mengunggah foto KTP, rekening bank serta outlet atau merchant dari bagian depan.

Manfaat Gabung pada Merchant ShopeePay

Setelah mengetahui syarat dan cara daftar ShopeePay untuk merchant maka kamu akan merasakan banyaknya keuntungan dengan bergabung pada ShopeePay. Kamu juga akan terintegrasi pada aplikasi Shopee, mendapatkan banyak promosi dari ShopeePay, pembayaran langsung masuk pada hari berikutnya dan akan mendapatkan publikasi langsung dari pihak ShopeePay.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain yakni dengan dimudahkan adanya layanan QRIS ShopeePay. Dengan demikian pengguna bisa mendapatkan penerimaan bayaran dari berbagai aplikasi pembayaran yang dilakukan secara elektronik di negara Indonesia.

Cara Mengaktifkan Akun ShopeePay

Setelah kamu membuat akun Shopee dengan bantuan nomor telepon maka selanjutnya dapat eksplor menu yang ada pada aplikasi Shopee tersebut. Silahkan ikuti langkah berikut ini untuk mengaktifkan ShopeePay dengan mudah:

• Di aplikasi Shopee kamu dapat memilih menu Saya yang ada di bagian pojok bawah
• Lalu scroll ke arah bawah serta pilih ShopeePay
• Kamu akan diarahkan pada halaman Persyaratan Layanan dan baca terlebih dahulu untuk setiap ketentuan yang tertera. Lalu tab ke Saya Setuju, Aktifkan Sekarang
• Dengan begitu Shopee akan mengirimkan Kode verifikasi atau OTP di Whatsapp. Apabila nomor telepon belum kamu daftarkan WA bisa dengan memilih Kirim SMS dan kemudian klik Konfirmasi
• Masukkanlah kode OTP yang telah dikirimkan oleh Shopee serta klik Lanjut
• Langkah berikutnya dengan Atur PIN ShopeePay yang pastinya mudah kamu ingat. PIN berfungsi sebagai konfirmasi atas transaksi yang akan kamu lakukan
• Cara daftar ShopeePay sudah selesai dan kamu dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi pembayaran dengan checkout produk Shopee lebih mudah.

Cara Verifikasi atau Upgrade ShopeePay Plus

Mesipun kamu sudah mendaftar akun ShopeePay namun belum bisa digunakan secara maksimal dan hanya untuk pembayaran saja. Agar bisa menikmati layanan fitur lainnya kamu harus melakukan upgrade dari ShopeePay biasa ke ShopeePay Plus menggunakan KTP atau KITAS.

Berikut inilah beberapa langkah untuk verifikasi atau upgarde ke ShopeePay Plus:

• Di halaman ShopeePay kamu dapat langsung klik Upgrade Sekarang
• Lalu lanjutkan dengan memilih jenis identitas diri berupa KTP dan berikutnya kewarganegaraan Indonesia
• Kemudian ambilah foto KTP kamu dengan cara yang benar dan jelas. Pastikan gambarnya terlihat dan bentuknya tidak miring
• Ambilah juga foto selfie dengan memegang KTP dengan jelas terlihat wajahnya dan informasi pada KTP
• Mengisi data diri secara lengkap dan benar sesuaikan dengan data yang ada pada KTP tersebut yakni nama, nomor KTP, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin serta alamat
• Isikan juga pekerjaan yang sedang kamu jalankan sekarang ini beserta nomor telepon dan nama ibu kandung
• Centang kolom pernyataan pada syarat dan ketentuan
• Lalu klik konfirmasi dan pastikan data yang kamu cantumkan sudah benar dan klik Konfirmasi lagi
• Tahap verifikasi sudah selesai dan kamu hanya perlu menunggunya saja untuk beberapa waktu sampai ada notifikasi yang menyatakan bahwa verifikasi telah berhasil dilakukan.

Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Cara daftar ShopeePay yang sangat mudah ini akan memberikan banyak keuntungan untuk ke depannya. Adapun keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan ShopeePay sebagai berikut:

1. Gratis Ongkir

Belanja online menjadi lebih mudah dengan menggunakan ShopeePay karena banyak penawaran pemotongan ongkos kirim bahkan bisa sampai gratis. Penawaran ini menjadi dambaan semua orang karena bisa merasakan belanja dengan mengeluarkan uang tidak begitu banyak.

Dengan menggunakan ShopeePay kamu bisa mendapatkan potongan hingga Rp 30 ribu. Sehingga lebih menghemat pengeluaran yang dilakukan oleh pengguna.

2. Cahsback dan Koin

Selain dengan adanya gratis ongkir, ShopeePay juga menyediakan penawaran cashback serta koin untuk belanja. Fasilitas tersebut bisa digunakan untuk membeli segala jenis kebutuhan pengguna.

3. Pembayaran Secara Instan

ShopeeePay sebagai dompet digital yang banyak memberikan kemudahan dalam membayar transaksi pesanan yang telah kamu buat. Caranya hanya dengan satu klik saja maka secara otomatis pesanan tersebut bisa terkonfirmasi pada pembayaran dan akan segera diproses penjual produk.

Tidak hanya itu saja, ShopeePay juga menghadirkan berbagai macam promo menarik. Sehingga gunakan ShopeePay selalu untuk menikmati layanan yang diberikan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara daftar ShopeePay untuk merchant yang dapat dilakukan dengan mudah. Tidak hanya merchant saja, sebagai pembeli pun juga bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi ShopeePay dengan mengikuti setiap langkahnya.

Instagram