Cara Daftar Grabfood Dengan Mudah Sesuai Syarat Ketentuannya

Cara daftar Grabfood tentunya menawarkan banyak keuntungan dalam membangun usaha yang bisa dikenal oleh banyak orang dengan peluang pembeli yang cukup luas. Layanan Grabfood tentunya memberikan kemudahan saat ini sebagai layanan pesan antar makanan yang dilakukan secara online dan banyak digunakan oleh kalangan masyarakat.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Grabfood ini mempunyai banyak pilihan merchant yang ada di dalamnya dan cukup terkenal dengan banyaknya promo menarik yang ditawarkan pada pengguna. Bagi kamu yang ingin mendaftarkan Grabfood sebenarnya sangat mudah karena akan merasakan banyak keuntungan ketika sudah menggabungkan merchant dengan layanan ini.

Cara Daftar Grabfood Dengan Mudah Sesuai Syarat Ketentuannya

Syarat Cara Daftar Grabfood

Sebelum kamu melakukan pendaftaran Grabfood maka harus mengetahui beberapa syarat ketentuan ketika ingin mendaftarkan restoran pada layanan pesan antar online. Berikut ini beberapa syarat yang harus kamu lengkapi dan penuhi ketika ingin mendaftarkan restoran pada layanan Grabfood:

1. Memberikan Informasi Restoran

Ketika ingin mendaftarkan layanan Grabfood tentunya kamu harus memuat informasi restoran secara lengkap. Adapun untuk informasi yang berhubungan restoran ataupun bisnis kamu yang harus disiapkan sebagai berikut:

• Alamat restoran yang telah disertai dengan titik koordinat yang ada di Google maps
• Email restoran
• Nomor telepon restoran
• Foto yang terlihat dari tampak luar restoran
• Foto yang terlihat dari tampak dalam restoran
• Foto logo restoran dan ini opsional

2. Informasi Pemilik Restoran

• Foto KTP
• Foto selfie dengan KTP
• Foto NPWP

3. Informasi Bank

• Foto buku tabungan ataupun tampilan e-banking
• Nomor rekening akun tabungan yang digunakan
• Informasi menu
• Foto daftar menu
• Daftar menu
• Foto makanan

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Daftar Grabfood

Apabila kamu sudah melengkapi dan memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran restoran di layanan Grabfood maka kamu bisa mengikuti alur pendaftaran untuk proses bergabung pada grab food. Berikut ini beberapa langkah cara yang harus kamu lakukan ketika ingin mendaftarkan restoran pada layanan Grabfood:

1. Membuat Profil Pebisnis serta Melakukan Verifikasi Akun

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk cara daftar Grabfood ketika belum mempunyai profil di halaman Grabfood merchant maka harus membuat profil terlebih dahulu. Pembuatan profil tersebut harus memuat informasi yang perlu diisi oleh pebisnis diantaranya nama bisnis atau restoran, alamat bisnis atau restoran dan kotanya, nomor handphone dan alamat email.

Pengisian informasi pada formulir akan dibutuhkan di halaman pendaftaran aplikasi Grabfood dan kamu bisa melanjutkan dengan klik tombol daftar.setelah itu silakan kamu menunggu dalam waktu kurang lebih 15 menit guna mendapatkan kode verifikasi lalu Tim Grabfood akan mengirimkan email verifikasi yang nantinya harus diselesaikan dalam jangka waktu 72 jam, pastikanlah email bisnis kamu terdaftar dan telah terverifikasi dengan sukses.

2. Upload Informasi Bisnis atau Restoran

Cara daftar layanan Grabfood jika sudah melalui email terverifikasi maka Tim Grabfood akan menghubungi pebisnis dan menjelaskan langkah berikutnya mengenai informasi toko. Kamu akan dikirimkan email serta dimintai untuk melengkapi informasi yang berhubungan dengan bisnis atau restoran kamu seperti halnya foto restoran, foto menu dan lain sebagainya.

3. Tanda Tangan Kontrak

Jika kamu sudah melengkapi informasi toko maka cara daftar layanan Grabfood selanjutnya kamu akan dikirimkan email dari tim Grabfood guna melakukan penandatanganan kontrak dengan layanan Grabfood. Pastikanlah dalam hal ini kontraknya sudah kamu baca terlebih dahulu dengan baik terkait syarat dan ketentuan sebelum melakukan persetujuan penandatanganan kontrak dengan Grabfood.

4. Verifikasi Email Outlet

Apabila telah menyelesaikan proses penandatanganan kontrak maka kamu akan kembali diminta untuk melakukan verifikasi email outlight dengan batasan waktu sekitar 72 jam. Cara daftar Grabfood ini harus memastikan email sudah terverifikasi sebelum jangka waktu 72 jam dan apabila tidak melakukan verifikasi maka kamu akan gagal daftar Grabfood dan untuk verifikasi ulang maka bisa menghubungi tim customer service Grabfood.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

5. Proses Verifikasi OVO

Ovo merupakan digital walet yang telah bekerja sama dengan grab ataupun Grabfood mengenai metode pembayaran ketika menggunakan layanan aplikasi. Dengan demikian untuk bisa menjadi merchant Grabfood maka kamu akan diminta untuk melakukan pendaftaran serta autentikasi pada akun ovo sebagai platform metode pembayaran yang dilakukan antara konsumen dan pebisnis.

Tim OVO akan langsung menghubungi kamu guna melakukan kegiatan validasi dan verifikasi informasi mengenai bisnis atau restoran yang saat ini dijalankan dan didaftarkan pada Grabfood. Informasi yang telah divalidasi seperti halnya nama restoran dan alamat restoran.

6. Finalisasi dan Training

Jika semua proses cara daftar Grabfood tersebut berjalan dengan lancar dan sudah tervalidasi dengan baik maka kamu akan dikirimkan email dari tim Grabfood yang isinya bahan training mengenai cara penggunaan aplikasi untuk merchant dalam memulai bisnis makanan. Kamu juga akan mendapatkan informasi yang berhubungan dengan cara pengaktifan akun Grabfood merchant kamu.

Keuntungan Mendaftarkan Grabfood Merchant

Dengan adanya layanan pesan antar makanan tentunya banyak memberikan kemudahan konsumen untuk memenuhi kebutuhan harian salah satunya kebutuhan konsumsi makanan dan minuman. Selain memberikan kemudahan dari sisi konsumen tentunya para pedagang yang telah bergerak pada bidang F&B lebih terbantu karena sudah tersedia layanan Grabfood sehingga mereka akan jauh lebih mudah dalam mempromosikan bisnisnya.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa dirasakan ketika menggunakan layanan Grabfood:

• Mudah dalam memasarkan produk jualnya ke masyarakat yamg lebih luas

• Mampu meningkatkan pendapatan usaha makanan melalui layanan online aplikasi Grab

• Tidak perlu bingung untuk melakukan delivery makanan sendiri karena sudah dibantu dengan adanya layanan pesan antar makanan

• Teknik promosi yang jauh lebih terjangkau dan murah sehingga lebih hemat tenaga dan biaya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara daftar Grabfood untuk promosi makanan dan minuman. Melalui pendaftaran yang sangat mudah tentunya akan memberikan keuntungan dari pedagang supaya bisa bergabung dengan layanan pesan antar makanan Grabfood.

Instagram