cara bayar shopee pakai gopay

Cara bayar Shopee pakai Gopay terbilang sangat mudah mengingat keduanya sama-sama memiliki layanan dompet digital. Pembayaran belanja secara online yang dilakukan di aplikasi shopee memberikan kemudahan tersendiri bagi pengguna untuk mendapatkan produk dengan mudah dan cepat.

Terlebih sekarang ini pengguna juga bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan salah satunya menggunakan Gopay.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Gopay merupakan layanan dompet digital yang dihadirkan oleh aplikasi Gojek untuk membantu melakukan pembayaran transaksi keuangan ataupun pelan saja yang dilakukan di berbagai merchant.

Syarat Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

cara bayar shopee pakai gopay

Dalam proses melakukan pembayaran pesanan yang dilakukan di aplikasi belanja online shopee bisa menggunakan metode pembayaran yang dihadirkan oleh Gojek ini. Dompet digital Gopay bisa membantu kamu untuk menyelesaikan transaksi belanja online yang dilakukan di aplikasi shopee.

Akan tetapi kamu harus mengetahui untuk melakukan pembayaran di aplikasi shopee maka kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Inilah beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk melakukan transaksi pembayaran pesanan belanja online di aplikasi shopee:

• Akun Gopay yang saat ini kamu gunakan pastikan sudah terupgrade ke Gopay Plus
• Proses transaksi pembayaran untuk belanja shopee akan dikenakan biaya admin sebesar 2500 setiap melakukan transaksi
• Pastikan saldo yang ada di dompet digital Gopay mencukupi untuk melakukan pembayaran transaksi belanja di shopee
• Minimal jumlah nominal untuk melakukan kegiatan transfer ke shopee sebesar Rp10.000.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Upgrade Gopay ke Gopay Plus

Cara bayar shopee pakai Gopay harus melalui cara upgrade Gopay ke Gopay Plus terlebih dahulu. Dengan proses melakukan upgrade tersebut maka kamu bisa menikmati fitur yang ada di dalamnya untuk melakukan transaksi pembayaran shopee menggunakan Gopay.

Berikut Inilah cara melakukan upgrade Gopay Plus dengan cepat dan mudah:

• Masuk terlebih dahulu pada aplikasi Gojek yang ada pada ponsel kamu
• Pada halaman utama layar aplikasi Gojek silahkan memilih menu Gopay dan lanjutkan dengan memilih Lainnya
• Di menu paling atas kamu pilih Upgrade ke Gopay Plus dan pilih Upgrade Sekarang agar bisa melanjutkan proses Upgrade Akun Gopay kamu
• Ambilah foto pada kartu identitas diri seperti halnya KTP untuk WNI dan paspor untuk WNA dengan jelas dan pastikan gambarnya tidak miring
• Lalu ambil juga foto wajah kamu dengan cara selfie bersama kartu identitas dengan wajah yang jelas
• Kemudian lanjutkan dengan memilih Upgrade Sekarang agar bisa berubah ke Plus dan mendapatkan kemudahan transaksi keuangan hingga penawaran promo menarik lainnya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Bayar Shopee pakai Gopay

Bagi kamu yang belum mengetahui untuk proses pembayaran belanja online di aplikasi shopee pengguna Gopay maka bisa mempelajari langkah berikut ini:

1. Membuat pesanan di aplikasi shopee

Sebelum kamu melakukan pembayaran belanja online yang dilakukan di aplikasi shopee maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih produk yang nantinya akan dibeli. Buatlah Orderan di aplikasi shopee terlebih dahulu sehingga bisa memanfaatkan dompet di Gopay untuk melakukan pembayaran atas pesanan tersebut.

Jika kamu sudah membuat pesanan di aplikasi shopee maka nantinya kamu akan mendapatkan nomor rekening pembayaran atau kode virtual account. Kode pembayaran ini berperan sebagai rekening yang digunakan untuk pembayaran aplikasi Gojek.

2. Memilih metode pembayaran

Cara bayar shopee pakai Gopay, maka kamu harus memilih metode pembayaran. Dalam hal ini silakan kamu memilih transfer bank agar bisa diarahkan ke tahapan selanjutnya untuk metode pembayaran pesanan.

Langkah berikutnya silakan kamu memilih BNI dicek otomatis sebagai metode pembayaran yang akan dilakukan. Lanjutkan dengan memilih tombol konfirmasi dan Klik tombol buat pesanan.

3. Salin nomor virtual account

Cara bayar shopee dengan Gopay, maka kamu akan mendapatkan nomor pembayaran berupa kode virtual account untuk melakukan transaksi bayar produk belanja di shopee. Kemudian silahkan kamu menyalin nomor virtual account tersebut yang nantinya akan digunakan untuk proses pembayaran belanja online shopee menggunakan Gopay.

4. Membuka aplikasi Gojek

Langkah selanjutnya setelah kamu mendapatkan kode virtual account maka silakan membuka aplikasi Gojek.Di halaman utama aplikasi silakan kamu memilih menu bayar untuk melakukan proses pembayaran belanja di shopee.

Setelah itu lanjutkan dengan memilih transfer instan ke rekening baru. Agar transaksi pembayaran terverifikasi maka silakan kamu memilih Bank BNI seperti pengaturan yang dilakukan di aplikasi shopee.

5. Menginput nomor virtual account

Cara bayar shopee pakai Gopay yang harus kamu lakukan Yakni dengan memasukkan nomor virtual account yang sudah kamu salin sebelumnya di aplikasi shopee.

Inputkan nomor virtual account tersebut pada kolom yang tersedia dan Klik tombol verifikasi, maka dengan begitu akan muncul nama penerima sehingga kamu bisa melanjutkan dengan Klik tombol lanjut.

6. Memasukkan jumlah nominal tagihan

Pada tahapan ini silakan kamu memasukkan jumlah nominal tagihan yang akan ditransfer untuk aplikasi shopee guna melakukan pembayaran belanja online. Pastikanlah jumlah nominal sudah sesuai dengan Total tagihan yang ada di aplikasi shopee, setelah Itu Klik tombol lanjut.

7. Transaksi pembayaran selesai

Untuk menyelesaikan transaksi pembayaran silakan kamu memasukkan PIN Gopay dengan benar. Dengan demikian proses pembayaran belanja online yang dilakukan di aplikasi shopee sudah berhasil dilakukan.

8. Menggunakan Rekening Bank

Dalam melakukan cara transfer shopeepay ke Gopay bisa melalui rekening bank, bank di sini perannya sebagai perantara. Fitur yang digunakan untuk mendukung kegiatan ini yakni Transfer dan Tarik Dana.
Di lembaga perbankan biasanya untuk transaksi seperti ini tidak membutuhkan biaya administrasi. Berikut untuk langkah yang bisa dilakukan:

• Membuka aplikasi Gojek dan pilih Top Up kemudian melanjutkan ke Metode Lain untuk diteruskan ke internet banking
• Lalu klik nama bank yang akan kamu gunakan untuk melakukan transfer
• Tuliskanlah nomor rekening top up untuk Gopay dari internet banking
• Buka akun Shopee dan masuk ke shopeepay lalu pilih transfer dan selanjutnya Penarikan ke Rekening Bank
• Lanjutkan dengan menyalin nomor rekening yang diisikan untuk Gopay serta tambahkan juga ke daftar bank
• Di halaman konfirmasi isikan juga jumlah saldo yang akan kamu transferkan. Shopeepay ini memiliki ketentuan minimal transfer dengan nilai Rp 10.000
• Memilih konfirmasi dan masukkan 6 digit PIN shopeepay. Pastikan juga kamu tidak salah dalam melakukan transaksi supaya bisa diproses.
• Cara transfer shopeepay ke Gopay ini sudah selesai dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Itulah beberapa langkah cara bayar shopee pakai Gopay yang sangat mudah dilakukan karena menggunakan kode virtual account. Namun sebelumnya silahkan kamu melakukan upgrade terlebih dahulu Gopay agar pembayaran shopee.

Instagram