cara bayar GIG indosat lewat linkaja

Cara bayar GIG Indosat lewat Linkaja bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan mengingat sekarang ini sudah banyak jaringan internet yang digunakan oleh setiap orang. salah satunya provider Indosat yang menawarkan paket internet Yang bisa kamu gunakan yakni internet rumahan.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Kode OTP JakOne Tidak Masuk
Kode Transfer SeaBank
Cara Transfer Uang Lewat SeaBank
Cara Top Up LinkAja Lewat E-Money Lewat LinkAja
Cara Tukar Poin Telkomsel di LinkAja

Selain memang bayar tagihan untuk setiap bulannya jauh lebih irit dibandingkan harus membeli paket dari provider. Keberadaan internet rumahan seperti angin itu dan jaringan akan tetap stabil meskipun digunakan lebih dari 3 user sekalipun.

Apa itu GIG Indosat lewat Linkaja?

cara bayar GIG indosat lewat linkaja

Internet adalah salah satu kebutuhan yang sangat wajib untuk setiap hari, hal ini dikarenakan fungsi dari internet tersebut sangat luas dan bahkan terdapat beberapa orang yang membutuhkan jaringan internet ini untuk melakukan pekerjaan. Dengan demikian tidak heran lagi jika banyak sekali perusahaan yang menawarkan berbagai macam paket internet.

Seperti halnya yang dilakukan oleh provider Indosat dengan menawarkan paket WiFi murah bernama GIG Indosat. GIG Indosat merupakan sebuah layanan fiber to the home yang telah menyediakan jaringan internet menggunakan fiber optik dengan kecepatan sangat tinggi dan tentunya lebih stabil, wi-fi murah dan satu ini merupakan hasil dari kerjasama IndosatM2 dan Indosat ooredoo yang bisa diakses oleh jangkauan lebih luas.

Syarat Cara Bayar GIG Indosat Lewat Linkaja

Tidak jauh berbeda dengan pembayaran tagihan internet yang lainnya seperti First Media, indihome, bali fiber dan yang lainnya. Dalam hal ini layanan internet memiliki syarat dan ketentuan bagi setiap pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tagihan bulanan.

Apabila kamu sebagai pelanggan dari GIG Indosat yang pertama kali dan ingin menggunakan serta membayar namun tidak memahami syarat dan ketentuan nya silahkan simak uraian berikut ini:

1. Mendapatkan kode pembayaran atau ID pelanggan

Dalam proses pembayaran GIG Indosat melalui Linkaja terdapat syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi sehingga pembayaran tagihan berhasil dilakukan. Syarat tersebut adalah mendapatkan kode pembayaran ataupun nomor ID pelanggan.

Tanpa adanya nomor ID pelanggan maka kamu tidak bisa melakukan pembayaran GIG Indosat lewat Linkaja. Pastikan dalam membayar tagihan kamu memasukkan ID pelanggan tersebut dengan benar sehingga proses pembayaran bisa berhasil.

2. Tagihan perbulan sudah keluar

Dalam melakukan cara bayar GIG Indosat lewat Linkaja, kamu harus mengetahui tagihan perbulan terlebih dahulu. sebelum adanya tagihan yang diinformasikan pada kamu maka belum bisa dibayarkan melalui Linkaja.

3. Mempunyai akun Linkaja yang terverifikasi

Bagi kamu yang ingin membayar tagihan GIG Indosat melalui Linkaja, maka kamu juga harus mempunyai akun aplikasi tersebut yang sudah terverifikasi. Jika kamu belum memiliki akun aplikasi Linkaja maka Akan sulit membayar GIG Indosat melalui layanan aplikasi Linkaja.

4. Terhubung dengan jaringan internet

Mengingat aplikasi Linkaja merupakan layanan digital maka membutuhkan koneksi jaringan internet yang stabil. Hal ini berfungsi untuk melancarkan kegiatan akses pada aplikasi Linkaja dan melancarkan kegiatan pembayaran GIG Indosat.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Bayar GIG Indosat Lewat Linkaja

Setelah kamu mengetahui syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh layanan aplikasi Linkaja, maka kamu bisa melanjutkan proses untuk pembayaran tagihan setiap bulan pada GIG Indosat. Berikut inilah langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pembayaran tagihan GIG Indosat melalui layanan aplikasi Linkaja:

1. Membuka Aplikasi Linkaja

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan cara pembayaran GIG Indosat maka harus membuka layanan aplikasi Linkaja terlebih dahulu. Selain itu pastikan juga ponsel yang kamu gunakan telah terhubung dengan jaringan internet yang stabil guna mendukung proses pembayaran yang lebih lancar.

2. Memilih menu TV kabel

Apabila kamu sudah berhasil masuk pada aplikasi Linkaja, maka silakan memilih menu TV kabel yang ada di halaman utama aplikasi tersebut. Fitur ini akan membantu kamu untuk mengarahkan proses pembayaran GIG Indosat melalui Linkaja.

Akan tetapi pada saat di layar utama tersebut tidak muncul menu TV kabel. Maka silakan kamu memilih menu lainnya dan lanjutkan untuk mencari menu TV kabel.

3. Memilih GIG Indosat

Langkah selanjutnya sebagai cara bayar GIG Indosat lewat Linkaja yakni dengan memilih nama perusahaan sesuai dengan yang kamu inginkan. Mengingat dalam hal ini kamu akan melakukan pembayaran GIG Indosat melalui Linkaja, silahkan melanjutkan dengan memilih Indosat GIG.

4. Menginput nomor ID pelanggan

Cara bayar GIG Indosat lewat Linkaja pada langkah berikutnya kamu akan diminta oleh aplikasi untuk memasukkan ID pelanggan GIG Indosat. Silakan kamu memasukkan ID pelanggan dengan benar dan lengkap, pastikan tidak mengalami kesalahan sehingga proses pembayaran GIG Indosat bisa diproses oleh aplikasi Linkaja.

5. Klik tombol lanjut

Setelah kamu menginput nomor ID pelanggan maka silakan cek terlebih dahulu Apakah nomor tersebut sudah benar. Jika kamu memasukkan nomor ID pelanggan dengan benar maka silakan lanjutkan dengan Klik tombol lanjut yang ada di bagian bawah.

6. Pilih bayar

Langkah terakhir dalam proses pembayaran tagihan bulanan GIG Indosat melalui layanan aplikasi Linkaja yakni membayar tagihan yang sudah keluar. Sebelumnya kamu harus memastikan bahwa detail transaksi yang akan kamu lakukan ini sudah benar ataupun belum.

Jika semua data informasi yang tercantum sudah benar maka lanjutkan dengan Klik tombol bayar yang ada di bagian bawah. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada langkah berikutnya untuk menyelesaikan proses pembayaran tagihan bulanan kali ini.

7. Memasukkan PIN transaksi Linkaja

Bentuk Konfirmasi tidak hanya dengan melakukan pengecekan saja, akan tetapi kamu akan diminta oleh sistem aplikasi Linkaja untuk memasukkan PIN transaksi. Pastikan kamu memasukkan PIN transaksi dengan benar dan lengkap, jangan sampai kamu lupa kode PIN transaksi aplikasi Linkaja Karena jika kamu lupa dalam memasukkan PIN tiga kali berturut-turut maka aplikasi Linkaja akan terblokir.

8. Bayar GIG Indosat lewat Linkaja sudah berhasil

Dengan kamu memasukkan kode PIN transaksi Linkaja, maka akan segera diproses oleh sistem. Apabila proses pembayarannya sudah berhasil dilakukan kamu akan mendapatkan notifikasi berupa struk transaksi, screenshot dan simpan bukti pembayaran tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah uraian terkait pembahasan cara bayar GIG Indosat lewat Linkaja Dengan mudah hanya menggunakan layanan aplikasi yang sudah disediakan. Namun perlu kamu ketahui Untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan ini harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dari layanan aplikasi.

Instagram