wisata religi di singapura
Siapa yang tidak kenal dengan negara Singapura, yang merupakan negara tetangga dan berbatasan langsung dengan Indonesia. Sebagai salah satu negara terdekat, rupanya ada beberapa wisata religi di Singapura yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Tentu sudah banyak yang memahami bahwa Singapura adalah sebuah negara yang dikenal dengan keberagaman budaya dan agama. Berbagai macam agama dan kepercayaan memiliki kebebasannya untuk beribadah di negara tersebut, sehingga tidak heran jika terdapat banyak tempat-tempat religi yang bisa dikunjungi di negara ini. Memang nyata bahwa di tengah kemegahan bangunan pencakar langit dan pusat perbelanjaan mewah, Singapura juga mengijinkan berdirinya sejumlah tempat wisata religi yang menarik. Oleh sebab itu jika ingin berkunjung ke negara tersebut, sempatkan saja berkunjung ke tempat wisata religi di Singapura yang disebutkan berikut di bawah ini.

Wisata Religi di Singapura: Masjid Sultan

wisata religi di singapura Salah satu wisata religi di Singapura yang dapat dikunjungi oleh umat muslim dari manapun di dunia yaitu Masjid Sultan. Sebagai negara yang beberapa persen warganya menganut agama Islam, tentu saja pembangunan masjid di negara tersebut bukan hal yang tidak mungkin. Adapun Masjid Sultan merupakan salah satu masjid tertua dan terbesar yang ada di negara Singapura. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dengan dominasi warna hijau dan kubah emas yang menakjubkan, sehingga tidak heran bila Masjid Sultan juga sering dijadikan tempat wisata religi bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan arsitektur Islam di Singapura. Menuju ke lokasi wisata yang satu ini juga tidak sulit, karena Singapura sendiri memiliki mode transportasi beragam yang mencakup seluruh wilayahnya. Jarak tempuh juga tidak terlalu jauh sehingga memungkinkan untuk dikunjungi meski memiliki waktu tinggal di negara tersebut yang terbatas.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura Mengenal Tradisi Singapura Makna Lambang Negara Singapura Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya Daftar Pemimpin Singapura

Wisata Religi di Singapura: Kuil Sri Mariamman

Ada juga wisata religi di Singapura yang diperuntukkan bagi para penganut agama Hindu di dunia. Wisata yang dimaksudkan yaitu Kuil Sri Mariamman yang sering kali menjadi destinasi wisata religi bagi sebagai besar penganut Hindu di Singapura sendiri maupun di Asia Tenggara. Kuil Sri Mariamman adalah kuil Hindu tertua di Singapura yang terletak di daerah Chinatown. Kuil ini memiliki arsitektur yang khas dengan hiasan-hiasan yang indah dan warna-warna yang cerah. Selain itu Kuil Sri Mariamman juga sering dijadikan tempat ziarah bagi umat Hindu yang tinggal di Singapura. Apabila ingin menuju ke lokasi kuil wisata ini, tentunya wisatawan bisa menggunakan berbagai macam pilihan transportasi. Setibanya disana, bukan hanya sekedar berwisata religi, namun juga bisa mengambil sejumlah foto dan gambar menarik di area seputar kuil. Oleh karena itu sebaiknya jangan melewatkan tempat wisata yang satu ini bila sedang berkunjung ke Singapura.

Wisata Religi di Singapura: Gereja Katedral Santo Andreas

wisata religi di singapura Untuk para wisatawan yang beragama Katolik, maka Singapura juga memiliki destinisi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi. Adapun wisata religi di Singapura yang dimaksudkan tersebut yaitu Gereja Katedral Santo Andreas. Sejarah dari Gereja Katedral Santo Andreas ini adalah gereja Katolik tertua di Singapura. Bila ingin mencari lokasi pastinya, maka sebaiknya temukan saja gereja ini yang terletak di daerah City Hall, Singapura. Salah satu keindahan yang dimiliki oleh gereja tersebut yaitu memiliki arsitektur yang megah dengan dominasi warna putih dan kubah yang indah. Maka dari itu Gereja Katedral Santo Andreas juga sering dijadikan tempat ibadah bagi umat Katolik di Singapura. Dengan kemegahan serta keindahan yang ada dalam gereja, tidak heran jika banyak wisatawan tertarik untuk melihat lebih dekat seperti apa pesona dari wisata yang satu ini. Maka dari itu dari musim ke musim umumnya gereja ini mendapat kunjungan bukan hanya dari warga lokal saja, namun juga dari wisatawan mancanegara lainnya.

Wisata Religi di Singapura: Buddha Tooth Relic Temple

Untuk yang sedang mencari wisata religi di Singapura yang unik dan menarik, maka bisa juga mencaoba untuk mengunjungi Buddha Tooth Relic Temple. Kuil yang satu ini adalah kuil Buddha yang terletak di daerah Chinatown, Singapura sehingga mudah dijangkau dari wilayah Singapura manapun. Adapun kuil ini merupakan tempat penyimpanan relik Buddha yang sangat suci dan memiliki arsitektur yang megah dengan dominasi warna merah dan emas. Kuil ini sering dijadikan tempat ziarah bagi umat Buddha di Singapura karena keindahan serta kesucian yang disebutkan tadi. Apabila tidak ingin melewatkan tempat yang mempsona tersebut, sebaiknya jadwalkan saja kunjungan ke kuil ini. Dapatkan juga pemandangan yang menarik di sekitar kuil serta suasana religius yang tinggi saat berada di dalamnya.

Wisata Religi di Singapura: Masjid Jamae Chulia

Satu lagi wisata religi di Singapura yang bernuansa islami, yaitu Masjid Jamae Chulia. Adapun masjid ini adalah masjid yang terletak di daerah Chinatown. Salah satu keindahan yang dimiliki oleh Masjid ini yaitu adanya keindahan arsitektur yang unik dengan campuran gaya Islam dan Hindu yang khas. Maka dari itu jangan heran jika Masjid Jamae Chulia sering dijadikan tempat ibadah bagi umat Muslim Tamil di Singapura. Umat muslim Tamil ini pada dasarnya berakar dari suku Tamil yang bertumbuh di Singapura. Karena itu dominasi adat Hindu dari suku Tamil ini berpadu dengan agama Islam yang menjadi agama mayoritas Tamil di Singapura. Dengan keberagaman agama dan budaya yang dimiliki Singapura, wisata religi di Singapura ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat keberagaman agama di negara tersebut. Dari masjid, kuil, gereja, hingga vihara, tentu saja ada banyak pilihan tempat wisata dengan nuansa religius yang tidak hanya sekedar sakral, tapi juga indah untuk dinikmati lebih dalam.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis AndaID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. google play store 350px appstore