5 Pekerjaan Paling Dicari di Kamboja Ini Gajinya Menarik

Pekerjaan paling dicari di Kamboja tampaknya semakin meningkat di tahun ini. Kamboja sebagai salah satu negara berkembang di Asia Tenggara memiliki struktur demografi beragam. Pendapatan per kapita pun bisa dibilang cukup rendah jika dibandingkan dengan negara lainnya di kawasan yang sama. Kondisi ini tentunya memicu pencarian jenis pekerjaan yang tepat oleh warga.

Demi memperbaiki kondisi ekonomi tentunya warga bersedia untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan memiliki prospek masa depan terbaik. Berikut ini disebutkan beberapa jenis pekerjaan yang paling banyak diburu di Kamboja saat ini.

Pekerjaan Paling Dicari di Kamboja: Pengembang Software

Pengembang Software

Di era digital seperti sekarang ini diperlukan generasi yang melek teknologi. Generasi yang paham benar mengenai sistem komputerisasi dan selancar internet semakin dibutuhkan atau diperlukan. Termasuk pula di Negara Kamboja yang menjadi bagian dari kawasan Asia Tenggara. Profesi ini merupakan salah satu dari pekerjaan paling dicari di Kamboja nomor satu.

Sekalipun merupakan negara berkembang namun pemerintah Kamboja turut memperhatikan kemajuan IPTEK di kalangan masyarakatnya. Terutama software atau perangkat lunak yang menjadi program dalam sistem komputerasi hingga bisa digunakan di berbagai macam bidang. Dimana lowongan kerja yang mengajak Anda menjadi pengembang software bisa dikatakan semakin banyak jumlahnya.

Anda bisa mendapatkan lowongan kerja ini dari mana saja. Termasuk pula dari platform online misalnya situs pencari kerja atau sejenisnya. Menjadi seorang pengembang web dibutuhkan keahlian sehingga gaji yang bisa didapatkan dari profesi ini pastinya tergoong tinggi. Bahkan pekerjaan yang berkaitan dengan bidang IT ini diketahui sempat mendapat julukan sebagai pekerjaan dengan gaji tertinggi di tahun kemarin.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

Pekerjaan Paling Dicari di Kamboja: Praktisi AI

Praktisi AI

Kehadiran AI di era yang penuh dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini tak dapat dihindari. Bahkan AI atau Artificial Intelligence atau yang juga disebut Kecerdasan Buatan ini sudah digunakan di banyak bidang hingga penggunaan AI ini menjadi suatu trend. AI tidak lagi menjadi hal asing bahkan di kalangan masyarakat awam sekalipun.

Berkembangnya penggunaan AI pastinya memberikan kesempatan bagi banyak pelamar kerja. Jika Anda memang memiliki keahlian dan ketrampilan dalam membuat dan mengoperasikan AI bisa saja melamar posisi praktisi AI. Terlebih lagi profesi praktisi AI di Kamboja bisa dibilang masih terbatas meskipun ini adalah pekerjaan paling dicari di Kamboja. Maka kesempatan untuk berkarier di bidang ini bisa menjadi pilihan Anda yang paling tepat.

Pekerjaan paling Dicari di Kamboja: Pencipta Konten

Pencipta Konten transfez

Anda yang suka dengan kreasi dan kreativitas bisa mencoba peruntungan dengan bekerja sebagai pencipta konten. Pekerjaan paling dicari di Kamboja ini sering disebut pula dengan istilah content creator yang saat ini tampaknya sedang viral.

Bekerja sebagai pencipta konten hampir sama dengan jenis pekerjaan lainnya yang membutuhkan skill tertentu. Terutama skill dalam memilih aplikasi terbaik serta menggunakan platform yang tepat. Selain itu dibutuhkan pula skill lainnya seperti berkreasi dalam membuat video dan lainnya. Ada pula konten yang dibuat dalam bentuk tulisan sehingga hal ini memerlukan skill dalam menulis.

Bagi Anda yang merasa tertantang dalam membuat konten bisa coba untuk bekerja di bidang ini. Semakin banyak pengalaman yang diperoleh maka nantinya pengalaman ini akan dipertimbangkan oleh banyak perusahaan dan pengusaha lain. Bahkan pendapatan yang diperoleh nantinya akan semakin tinggi. Di masa sekarang ini memang semakin banyak diperlukan ahli-ahli konten. Maka dari itu pekerjaan ini bisa menawarkan karier yang menjanjikan untuk Anda.

Pekerjaan paling Dicari di Kamboja: Analis Data

analis data transfez

Profesi analis data juga semakin berkembang sekarang ini seiring dengan perkembangan teknologi. Peran dari seorang analis data yang merupakan pekerjaan paling dicari di Kamboja pada dasarnya sangat penting bagi kelangsungan suatu perusahaan. Oleh karena itu kehadiran seorang analis data diperlukan di setiap bidang.

Tugasnya tidak lain untuk melakukan cek dan perhitungan terhadap data perusahaan. Atau bisa dibilang tugasnya melakukan analisis terhadap segala hal yang telah dikumpulkan oleh perusahaan hingga menjadi data. Umumnya analis ini sendiri terbagi ke dalam beberapa bidang. Mulai dari analis data keuangan dan juga analis data yang lainnya.

Tentu saja kecermatan dibutuhkan oleh seorang analis dalam mendalami seluruh data yang ada. Di samping itu seorang analis saat ini juga perlu memahami cara kerja dengan menggunakan teknologi canggih. Sebab pastinya analisis dilakukan dengan menggunakan sistem komputerasi. Atau bisa juga dilakukan dengan menggunakan bantuan software tertentu yang penerapannya harus dikuasai oleh analis data.

Pekerjaan paling Dicari di Kamboja: Marketing Digital

Marketing Digital transfez

Satu lagi jenis pekerjaan paling dicari di Kamboja yang semakin laris di mana saja termasuk pula di Negara Kamboja. Pekerjaan ini berkaitan dengan pemasaran namun menggunakan kecanggihan teknologi. Lebih tepatnya jenis pekerjaan ini disebut marketing digital atau pemasaran digital.

Bekerja di bidang ini tentu saja perlu memiliki keahlian di bidang pemasaran. Terutama pemasaran yang dilakukan di berbagai media elektronik atau media internet. Seperti misalnya mengadakan pemasaran atau promosi produk di media sosial. Bisa juga pemasaran dilakukan di suatu situs web yang memang dirancang khusus untuk mengiklankan produk perusahaan.

Posisi sebagai marketing sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata sebab posisi ini sangatlah penting. Bahkan maju mundurnya suatu perusahaan bisa bergantung pada keuletan divisi pemasaran atau marketing.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Pekerjaan paling dicari di Kamboja mungkin bisa didapatkan dengan tidak begitu mudah. Dibutuhkan banyak usaha agar Anda bisa mendapatkan jenis pekerjaan berprospek tersebut. Segala tantangan pastinya bisa diatasi jika memang Anda merupakan tenaga kerja yang memiliki keahlian dan ketrampilan tersendiri. Oleh karena itu persiapkan diri dengan banyak ilmu dan skill serta wawasan demi mendapatkan pekerjaan terbaik di Kamboja.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 23 Mei 2024