6 Pekerjaan Paling Dicari di Thailand Karena Menarik Lingkup Kerjanya

Pekerjaan paling dicari di Thailand sebenarnya cukup bervariasi. Maka Anda yang menjadi warga dari negara dengan julukan Gajah Putih ini bisa memilih jenis pekerjaan yang paling tepat. Bahkan warga negara lain juga boleh saja melamar pekerjaan yang ada di negeri ini.

Tentunya beberapa jenis pekerjaan di negara ini memiliki prospek bagus dan layak untuk siapapun Anda. Berikut ini jenis pekerjaan yang dapat Anda pilih untuk terus meningkatkan kondisi ekonomi selama berada di Thailand.

Inilah Pekerjaan Paling Dicari di Thailand

6 Pekerjaan Paling Dicari di Thailand Karena Menarik Lingkup Kerjanya

Pengembang Perangkat Lunak

Perangkat lunak atau software di masa kini sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penggunaan software di berbagai bidang dalam kehidupan masyarakat. Termasuk masyarakat Thailand yang saat ini semakin mengembangkan pemakaian perangkat lunak untuk segala hal. Maka diperlukan semakin banyak ahli pengembang perangkat lunak di negara ini.

Hingga kini bisa dijumpai beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan software. Seperti misalnya Good Firms dan Tech Behemoths serta masih banyak yang lainnya. Pastinya di tiap perusahaan yang berkembang ini terdapat banyak ahli pengembang software. Bagi Anda yang ingin bekerja sebagai pengembang software atau perangkat lunak sebagai pekerjaan paling dicari di Thailand bisa langsung melamar posisi ini di perusahaan Thailand.

Akuntan

Bukan hanya perusahaan yang bergerak di bidang IT saja yang berkembang di Negeri Gajah Putih. Namun perusahaan akuntan rupanya juga berkembang dengan pesat dan menjadi pekerjaan paling dicari di Thailand. Seperti misalnya BDO dan Deloitte serta PwC dan lainnya.

Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan negara terhadap hadirnya akuntan cukup besar. Untuk itu Anda yang memimiliki kemampuan di bidang akuntansi boleh saja bekerja sebagai akuntan di negara ini. Layanan akuntan saat ini memang banyak dibutuhkan baik oleh perorangan maupun korporat. Tak hanya memberikan layanan akuntan namun seorang akuntan juga perlu memberikan layanan knsultasi mengenai akuntansi.

Setiap layanan konsultasi ini cukup dibutuhkan oleh banyak pihak demi pengelolaan finansial yang baik. Bagi Anda yang berlatar pendidikan di bidang akuntansi tentunya bisa mendapatkan pekerjaan sebagai seorang akuntan. Anda bisa menjadi akuntan yang tergabung pada perusahaan atau firma akuntan di Thailand. Atau bisa juga memberikan layanan akuntan freelance secara perorangan untuk siapapun yang membutuhkan.

Teknisi

Kehadiran teknisi rupanya juga sangat diperlukan di Negara Thailand. Bahkan sekarang ini semakin banyak berkembang universitas atau perguruan tinggi yang memberikan pendidikan teknik serta teknologi. Diharapkan melalui pendidikan ini dapat tercetak para ahli teknologi serta teknisi yang berkompeten dan berkualitas.

Hal tersebut karena berbagai jenis teknisi semakin dibtuhkan di Thailand. Mulai dari teknisi di bidang otomotif dan dibidang komputer sampai dengan bidang elektronik. Tentu saja Anda yang merupakan lulusan teknik bisa mendapatkan pekerjaan teknisi sesuai dengan pengetahuan dan keahlian yang telah didapatkan.

Melamar kerja bisa dilakukan melalui banyak cara. Termasuk melalui situs atau platform pencari kerja yang tersedia dan bisa ditemukan melalui media internet. Layanan seperti ini pastinya akan selalu siap untuk membantu Anda dalam mencari pekerjaan paling dicari di Thailand tersebut.

Ahli Pemasaran

Menjadi seorang ahli pemasaran juga bisa menjadi pekerjaan paling dicari di Thailand. Setiap perusahaan pastinya membutuhkan tim marketing atau pemasaran untuk membantu memasarkan produk yang dikeluarkannya. Kini semakin banyak perusahaan di Thailand yang mengalami perkembangan dan ingin memperluas jaringan pemasaran. Bahkan sebisa mungkin diperlukan tim pemasaran sampai pada tingkat ekspor.

Untuk itu kehadiran ahli pemasaran sangatlah dibutuhkan di negara ini. Semakin banyaknya ahli pemasaran maka pastinya akan semakin berkembang pesat seluruh perusahaan di Thailand. Hal ini pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian negara. Oleh karena itu kesempatan untuk menjadi ahli pemasaran selalu terbuka bagi siapapun yang memiliki kemampuan di bidang ini. Dengan adanya pengetahuan dan keterampilan di bidangnya maka Anda pasti dapat menjadi ahli pemasaran dan memberikan kontribusi terbaik.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

Perawat

Profesi lain yang juga banyak dibutuhkan atau pekerjaan paling dicari di Thailand saat ini adalah perawat. Menjadi perawat tentu saja tidaklah semudah yang dibayangkan sebelumnya. Sebaliknya untuk menjadi seorang perawat diperlukan ketrampilan khusus terutama dalam hal melayani pasien.

Tidak heran bila di Thailand juga dapat ditemukan perguruan tinggi yang memberikan pendidikan di bidang ilmu keperawatan. Dari sini nantinya diharapkan agar tercetak banyak perawat yang ahli dan terampil dalam memberikan layanan perawatan pada pasien.

Umumnya perawat bekerja di instansi rumah sakit atau bisa juga di klinik. Sedangkan di masa sekarang ini semakin banyak orang yang tumbang karena berbagai jenis penyakit hingga membutuhkan perawatan khusus. Maka Anda yang ingin menjadi perawat dapat melamar kerja pada posisi ini di Thailand.

Staf Hotel

Satu lagi bidang pekerjaan yang juga memiliki peluang besar dan menjadi pekerjaan paling dicari di Thailand bagi siapapun untuk berkarier yaitu perhotelan. Pada kenyataannya pariwisata dan perhotelan saat ini semakin berkembang di banyak negara termasuk pula di Thailand. Ditambah lagi di negeri ini semakin banyak turis mancanegara yang berdatangan untuk sekedar menikmati liburan dan sejenisnya.

Pastinya bidang perhotelan di Thailand semakin berkembang pesat seiring dengan kemajuan pariwisata di negeri ini. Untuk itu diperlukan banyaknya staf hotel yang memang bersedia melayani para tamu. Untuk menjadi staf hotel sebaiknya Anda memperoleh ilmu dan pengalaman terlebih dahulu yang bisa didapatkan di akademi ataupun perguruan tinggi.

Akan lebih baik lagi jika Anda mampu menguasai bahasa asing sehingga bisa melayani tamu mancanegara dengan baik. Pastinya layanan yang Anda berikan akan selalu menimbulkan kesan sendiri pada para turis.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Pekerjaan paling dicari di Thailand yang telah dilihat sebelumnya pastinya kini semakin menambah pengetahuan Anda. Pastinya untuk mendapatkan pekerjaan bagus bisa saja timbul persaingan ketat. Maka sebaiknya lakukan upgrade kualitas diri agar Anda bisa mendapat pekerjaan layak seperti yang tercantum di atas.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 23 Mei 2024