Usaha Sampingan Karyawan yang Menguntungkan dengan Peluang Besar

Apakah usaha sampingan karyawan yang menjanjikan? Memiliki sumber pendapatan yang lebih dari pekerjaan utama memang sangat menguntungkan. Terlebih bagi karwayan yang memiliki jam sibuk untuk bekerja dari pagi jam 8 hingga sore hari jam 5, namun banyak sekali usaha sampingan karyawan yang dapat dilakukan dengan potensi cukup besar.

Namun dalam menjalankannya tergantung dari modal yang dimiliki ingin usaha kecil ataupun usaha besar. Memulai usaha memang tidak hanya membutuhkan modal namun juga kreativitas dan kemampuan sehingga usaha tersebut bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Ide Usaha Sampingan Karyawan

Usaha Sampingan Karyawan yang Menguntungkan dengan Peluang Besar

Terdapat banyak pilihan untuk jenis usaha karyawan yang sangat menguntungkan untuk dilakukan. Inilah ide kreatif untuk membuka usaha yang bisa dijadikan sebagai tambahan modal:

1. Blog Hiburan

Apabila kamu suka dengan kegiatan menulis dan memiliki kemampuan dalam memilih niche maka hal ini bisa menjadi peluang yang sangat menguntungkan. Kamu bisa memulai usaha dengan membuat blog yang nantinya menyediakan space untuk iklan digital ataupun guna menyediakan product placement yang ada di dalam artikel hasil tulisan kamu.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Jika blog memiliki banyak pengunjung maka besar kemungkinan akan memperoleh tambahan penghasilan yang menguntungkan. Dalam menjalankan usaha ini kamu hanya membutuhkan koneksi dari internet, perangkat laptop atau komputer untuk menulis hingga modal yang digunakan untuk membayar platform menulis seperti halnya wordpress.

2. Micro Influencer Hiburan

Jika kamu memiliki followers yang telah mencapai angka 1.000 maka sudah bisa memulai untuk menjadi micro influencer. Meskipun memang tarifnya tidak begitu mahal seperti macro influencer namun hal ini bisa menjadi langkah awal kamu sebagai key opinion leaders yang sering kali digunakan oleh berbagai macam perusahaan untuk tujuan marketing.

Maka dari itu kamu harus memiliki konten khusus ataupun niche yang mampu mendefinisikan audiens seperti halnya foodie, lifestyle, fashion & beauty, parengting atau hal lainnya. Selain itu kamu juga perlu mengalihkan akun media sosial sebagai akun bisnis agar bisa memperoleh insight dan daftarkan diri pada platform influencer yang sesuai.

3. Youtuber

Usaha sampingan karyawan yang bisa dilakukan adalah sebagai Youtuber dengan membutuhkan skill dan rasa percaya diri tinggi. Selain itu juga kamu harus bisa memiliki kemampuan untuk melakukan edit video dan memilih topik yang dikuasai namun banya dicari oleh orang-orang.

Dalam mengetahui kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna Youtube maka bisa menggunakan Ahrefs Keyword Generator untuk lebih memudahkan. Selain itu perhatikan juga dalam pengambilan video, kamu bisa menggunakan ponsel dengan kamera jernih jika memang tidak tersedia kamera lain.

4. Menulis Ebook

Pada saat kamu memiliki berbagai macam ilmu maka bisa langsung dituangkan dalam bentuk eBook dan nanti bisa dijual. Hanya dengan menjual sebanyak 50 buku saja kamu akan mendapatkan pemasukan sebanyak Rp 2 juta dan bahkan penjualan tersebut bisa lebih banyak jika topik yang dibahas sangat menarik.

Selain itu penting bagi kamu memastikan bahwa eBook yang dijual memiliki kualitas tinggi sehingga mampu menarik minat dari kalangan pembaca. Cara membuatnya pun tergantung dari topik yang akan diangkat dan nanti bisa dijual di marketplace.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

5. Podcast

Usaha sampingan karyawan yang lainnya adalah podcast dengan keuntungan sangat besar dan peluangnya pun terbuka lebar. Meskipun sekarang ini banyak podcast yang dijalankan namun tidak menyurutkan peluang yang tersedia.

Dalam menjalankan usaha yang satu ini kamu hanya membutuhkan modal perekam suara yang ada di ponsel dan nantinya akan mendapatkan uang dari iklan pada saat podcast memiliki cukup banyak pendengar. Kamu bisa memilih topik yang sesuai dan telah dikuasai lalu mengunggahnya di media yang tepat agar menjadi peluang menguntungkan.

6. Menarasi Audibook

Usaha sampingan yang lainnya adalah menarasi audiobook baik itu milik diri sendiri ataupun orang lain sehingga bisa menjual audiobook tersebut. Dalam pembuatan audiobook ada beberapa hal yang perlu diperhatikan baik dari segi narasi ataupun suara yang baik hingga alat untuk merekam suara.

Kamu pun juga bisa berperan sebagai narator audiobook dengan cara mendaftarkan diri sebagai pekerja lepas. Sementara itu untuk membuat narasi audiobook maka dalam buku milik sendiri, kamu bisa langsung mengunggahnya di berbagai media seperti halnya aplikasi ACX atau Awesound.

7. Souvenir

Usaha sampingan karyawan yang sangat menjanjikan dan memberi keuntungan besar salah satunya adalah usaha untuk menyediakan souvenir pernikahan atau berbagai macam acara yang membutuhkan souvenir. Apabila kamu memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan tangan maka hal ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Beberapa produk yang bisa kamu buat seperti halnya aksesoris tangan, gantungan kunci dan aksesoris menarik lain. Dengan kamu berkecimpung di dunia bisnis souvenir maka besar penghasilan yang akan didapatkan.

8. Thrift Store

Thrift store merupakan istilah yang mampu menarik minat pembeli pada dasarnya adalah jualan baju bekas ataupun second. Hal yang membedakan antara toko barang second biasa dengan thrift store yakni ketersediaan baju yang cukup bagus dari brand tertentu.

Apabila kamu memiliki banyak baju bermerk yang sudah tidak bisa digunakan dan layak pakai maka bisa menjualnya. Dalam hal ini kamu bisa melakukan pemasaran secara online untuk menawarkan thrift store, akan tetapi kamu pun juga harus memiliki sense of fashion yang sangat bagus untuk bisa berjualan.

9. Casing HP Usaha Sampingan Karyawan

Usaha sampingan yang dapat dijalankan pada waktu senggang di luar jam kerja utama adalah jualan case HP. Terlebih dengan banyaknya keluaran HP terbaru ini memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa jualan case HP.

Terlebih modal yang dibutuhkan tidak begitu besar dan kamu bisa menjalannya dengan mudah. Pekerjaan utama tidak akan terganggu dengan memiliki usaha sampingan jualan case HP.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah uraian penjabaran mengenai usaha sampingan karyawan yang memiliki potensi sangat besar dan menjanjikan. Dengan menjalankan usaha kecil-kecilan maka bisa menjadi penghasilan tambahan setiap hari.