Simulasi KPR BCA, Suku Bunga, Keuntungan dan Biaya Pengajuan

Pernah menghitung simulasi KPR BCA? Pengajuan untuk KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah salah satu cara alternatif yang dapat kamu lakukan dalam mewujudkan impian memiliki rumah. Simulasi KPR BCA dapat memberi banyak kemudahan karena adanya layanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya.

Dalam hal ini BCA menawarkan solusi yakni fasilitas peminjaman atas Kredit Pemilikan Rumah. Layanan yang disediakan mendukung untuk membeli rumah, ruko, apartemen baik dalam kondisi baru ataupun bekas dengan cicilan sesuai persyaratan yang ada dan bunga bersaing.

Simulasi KPR BCA, Suku Bunga, Keuntungan dan Biaya Pengajuan

Simulasi KPR BCA

Dalam mengetahui gambaran atas pengajuan kredit rumah yang akan kamu lakukan maka penting memahami simulasinya terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan kalkulator untuk melakukan penghitungan dan akan diketahui besaran biaya cicilan untuk pembelian rumah KPR yang dihitung secara otomatis.

Simulasi untuk KPR BCA mempunyai fitur yakni harga properti, down payment atau nilai uang muka, pilihan suku bunga hingga jangka waktu kreditnya. Dengan adanya simulasi akan mempermudah kamu dalam membeli paket pembelian KPR lebih mudah.

Suku Bunga KPR pada Bank BCA

Dari simulasi KPR BCA akan ada keterangan mengenai bunga yang nantinya dikenakan atas pembeliannya. Untuk pilihan suku bunga ada 7% fixed 1 tahun, 7.5 fixed 2 tahun, 8% fixed 3 tahun, 8.5% fixed 5 tahun, 8% fixed 3 tahun dan 9% capt 2 tahun.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Keuntungan Menggunakan KPR BCA

Memilih KPR BCA terdapat banyak keuntungan yang nantinya akan dirasakan oleh nasabah. Berikut inilah kelebihan KPR BCA yang menguntungkan untuk jangka panjang:

• Banyaknya pilihan pada suku bunga serta fitur yang sesuai dengan kebutuhan pemilik
• Sekarang ini BCA telah menawarkan berbagai macam fitur seperti Angsuran Terencana dengan penawaran suku bunga yang spesial yakni fix 7 persen dalam 3 tahun pertama dan cap 8 persen
• Ada diskon provisi sebanyak 50 persen dengan jangka waktu kredit dalam masa waktu 8 tahun yakni khusus untuk fitur Angsuran Terencana
• Angsuran ringan yang mempunyai bunga floating rendah dan juga stabil
• Bebas dalam pinalti kecuali pada suku bungan di masa fix 3 tahun, 5 tahun serta Fix dan Cap
• Suku bunganya Fix dan Cap kenaikan bunga terkendali, sesudah masa Fix melebihi batas dari suku bunga Cap
• Bisa melakukan Top Up Pinjaman menggunakan jaminan sama seperti yang dilakukan pada pinjaman pertama. Hal ini bisa dilakukan selama ketentuannya LTV atau Loan to Value masih bisa mencukupi
• Kerjasama dengan banyaknya rekanan dari Developer.

Jenis Cicilan KPR BCA

Bagi kamu yang ingin membeli KPR maka penting sekali melakukan simulasi KPR BCA terlebih dahulu. BCA untuk layanan KPR menyediakan 2 jenis cicilan yang dapat dipilih oleh nasabah, berikut inilah uraiannya:

1. KPR BCA Angsuran Tetap

Untuk cicilan simulasi KPR BCA dengan produk ini akan bergantung pada suku bunga serta dana yang telah dibayarkan tidak bisa untuk diambil kembali. Pada tahun 2022, terdapat KPR BCA dengan promo Fix 5 tahun dan suku bunganya KPR BCA 6.88 persen.

Apabila kamu ingin mendapatkan yang lebih murah lagi maka dengan promo Fix n Cap, suku bunganya fixed 5.88 persen untuk 2 tahun. Hal ini dapat dilanjutkan dengan suku bunga floating maksimal 7.88 persen pada tahun ke 3 kemudian floating reguler.

2. KPR BCA Angsuran Fleksibel atau KPR Xtra BCA

KPR BCA Xtra ini memiliki keleluasaan untuk memberikan penentuan jumlah pada setiap angsuran bulanan. Selain itu juga jika kamu membutuhkan uang tambahan maka bisa menarik dananya kembali dari jumlah angsuran pokok yang sebelumnya sudah dibayarkan.

Untuk pilihan suku bunganya yakni Fix hingga 2 tahun pertama. Dengan demikian bisa menjadi pertimbangan yang memudahkan kamu dalam mengajukan KPR.

Biaya Simulasi KPR BCA

Simulasi untuk pembelian KPR BCA tentunya dalam prosesnya akan dikenakan biaya di awal. Sementara itu untuk estimasi totalnya biaya KPR BCA yakni kisaran 6 persen dari plafon kredit.

Berikut inilah beberapa biaya KPR BCA yang dapat kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli properti:

1. Biaya Appraisal KPR BCA

• Untuk pilihan plafon < Rp 1 miliar yakni Rp 1.1 jutaan
• Untuk pilihan plafon > Rp 1 miliar yakni Rp 1.5 jutaan

2. Biaya Administrasi KPR BCA

• Untuk pilihan plafon < Rp 1 miliar yakni Rp 500 ribu
• Untuk pilihan plafon Rp 1 miliar sampai Rp 3 miliar yakni Rp 750 ribu
• Untuk pilihan plafon > Rp 1 miliar yakni Rp 1 juta

3. Biaya provisi sekitar 1 persen dari plafon kredit

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

4. Asuransi jiwa dan asuransi kebakaran

Biaya asuransinya ditentukan sesuai dengan umur pemohon, tenor, plafon kredit hingga luas bangunan. Sementara itu untuk pengaju KPR harus membeli asuransi dari perusahaan rekanan BCA.

5. Biaya Notaris

Biaya notarisnya 3 persen sampai 4 persen dari plafon kredit dan belum termasuk pada pajak penjual serta pembeli.

6. Syarat Gaji untuk Pengajuan KPR di BCA

Tidak hanya dengan gaji minimal Rp 8 juta setiap bulan yang dapat mengajukan KPR BCA. Selain itu ada banyak hal lainnya yang dapat diperhitungkan sebagai pemasukan untuk melakukan pengajuan KPR BCA.

Berikut inilah beberapa syarat gaji yang harus dipenuhi oleh nasabah untuk mengajukan KPR BCA:

• Gaji Rp 8 juta merupakan syarat minimal dengan penghasilan satu orang saja dan bukanlah join income dari suami istri
• Gaji juga tidak boleh secara tunai namun harus melalui transfer ke rekening
• Bonus tahunan tidak bisa dipertimbangkan sebagai syarat pengajuan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai cara simulasi KPR BCA yang dapat dilakukan oleh pemohon pengajuan. Dalam melakukan simulasi maka penting untuk calon nasabah mengetahui suku bunga yang nantinya dapat dipilih saat mengajukan KPR BCA.

Instagram