Hitung simulasi gaji 10 juta buat beli rumah! Membeli rumah impian merupakan cita-cita semua orang. Apalagi rumah tersebut dibeli dengan gaji dari hasil jerih payah kita bekerja. Salah satu yang sangat memungkinkan untuk membeli rumah yaitu kamu yang memiliki gaji di 10 juta setiap bulannya. Yap! Gaji 10 juta termasuk sudah sangat besar dan sangat memungkinkan untuk kamu membeli rumah impian kamu.

Terutama jika kamu membelinya dengan menggunakan KPR. Jadi daripada kamu yang sudah bergaji 10 juta setiap bulannya mengontrak rumah, lebih baik memanfaatkan gaji untuk mencicil rumah impian kamu.

Nah, buat kamu yang masih bingung bagaimana caranya menggunakan gaji 10 juta untuk membeli rumah? Mari simak simulasi gaji 10 juta buat beli rumah impian di bawah ini!

Syarat-syarat KPR DP 0%.

Simulasi Gaji 10 Juta Buat Beli Rumah Impian

Seperti pengajuan permohonan lainnya ke bank. Mengajukan kredit rumah dengan KPR DP 0% juga harus membutuhkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi akan permohonan tersebut dikabulkan oleh pihak bank.

Syarat-syarat KPR DP 0%

– Berusia 21 Tahun dan WNI
– Mempunyai penghasilan tetap
– Mempunyai catatan kredit sehat
– F.C KTP Nasabah
– F.C Kartu Keluarga
– F.C NPWP
– Slip Gaji
– Surat keterangan kerja
– Surat Izin praktik untuk profesional
– F.C rekening koran
– F.C KTP suami atau istri
– F.C surat nikah/cerai
– Akta pisah harta, jika ada
– Surat rekomendasi perusahaan, jika ada
– Penghasilan lebih besar dari cicilan max 30%

Catatan yang harus kamu ingat bahwa ada persyaratan yang lebih penting dibandingkan persyaratan dokumen yaitu besaran cicilan KPR. Dengan gaji 10 juta kamu hanya bisa mencicil rumah dengan besaran Rp 3 jutaan per bulannya.

Simulasi Gaji 10 Juta – KPR DP 0%

Simulasi yang akan di contohkan yaitu simulasi cicilan KPR dengan hitungan seperti dibawah ini:

– Gaji 10 juta/bulan
– Suku Bunga 8.29%/tahun
– DP 0%

1. Rumah Harga Rp. 300 juta

Simulasi gaji 10 juta untuk membeli rumah dengan Dp 0%. Apabila mencari rumah di daerah pusat kota, harga rumah 300 juta biasanya adalah rumah bekas, karena harang sekali rumah yang masih baru di hargai Rp 300 juta.

Oleh karenanya jika kamu ingin membeli rumah Rp 300 juta di daerah perkotaan kamu harus teliti melihat rumah tersebut. Apakah dirawat dengan baik atau justru bangunan tua yang sewaktu-waktu akan roboh dan membahayakan kamu.

Ingat jangan langsung tergiur dengan harganya, kamu harus bisa menilai calon hunian kamu dengan baik.

Nah, sekarang adalah simulasi gaji 10 juta Dp 0% untuk rumah harga 300 juta dengan tenor pinjaman 15 tahun sampai 20 tahun.

Besar cicilan yang harus kamu bayaran setiap bulannya yaitu:

– Rp 2,9 juta/bulan untuk tenor 15 tahun
– Rp 2,6 juta/bulan untuk tenor 20 tahun
– Rp 2,4 juta/bulan untuk tenor 25 tahun

2. Rumah Harga Rp 400 juta

Untuk mendapatkan rumah baru harga 400 juta di tengah-tengah pusat kota besar hampir sangat tidak mungkin. Biasanya harga rumah 400 juta untuk rumah baru tersedia di pinggiran kota yang jauh dari akses jalan raya.

Meskipun di pinggiran kota dan jauh dari akses jalan raya bukan berarti rumah tersebut tidak strategis ya. Karena berjalannya waktu pasti pertumbuhan ekonomi akan sampai ke sisi-sisi kota, sehingga calon rumah yang kamu beli akan mengalami kenaikan harga juga.

Seperti saat ini, nyatanya harga rumah atau properti di sisi-sisi kota harganya semakin tajam meningkat. Berikut dibawah ini simulasi gaji 10 juta DP 0% untuk rumah harga 400 juta dengan tenor 15 tahun sampai 25 tahun.

– Rp 3,9/bulan untuk tenor 15 tahun
– Rp 3,4/bulan untuk tenor 20 tahun
– Rp 3,2/bulan untuk tenor 25 tahun

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

3. Rumah Harga Rp. 500 juta

Rumah harga 500 juta di tengah-tengah kota besar mungkin masih bisa ditemukan. Bahkan bisa dikatakan harga pasaran rumah di kota besar yaitu 500 jutaan.

Beberapa kota besar yang harga pasaran rumahnya 500 juta yaitu Bogor, dan bandung. Dengan harga 500 juta kamu sudah mendapatkan rumah di hunian cluster yang nyaman.

Apabila kamu mem cicilan rumah 500 juta dengan DP 0%, kamu harus bisa menyiapkan cicilannya setiap bulan sekitar 4 jutaan. Dengan simulasinya dibawah ini:

– Rp 4,9juta/bulan untuk tenor 15 tahun
– Rp 4.3 juta/bulan untuk tenor 20 tahun
– Rp 4 juta/ bulan untuk tenor 25 tahun

Sekarang kamu mungkin bertanya-tanya apakah bisa mengambil cicilan diatas 30% gaji. Jawabannya bisa, sebab ada beberapa bank yang melolos cicilan KPR diatas 30% gaji, dengan syarat riwayat kredit kamu bersih.

Meskipun begitu agar permohonan KPR DP 0% kamu langsung diterima dan cepat selesai. Lebih baik kamu mengambil rumah dibawah harga 500 juta, karena masih ada beberapa bank yang menolak pengahuan KPR lebih dari 30%.

Tips-tips Membeli Rumah Dengan Gaji Rp 10 Juta

Nah, setelah kamu sudah mengetahui simulasi gaji 10 juta untuk membeli beberapa rumah dengan rate harga yang berbeda-beda. Kini, kamu perlu mengetahui tips-tips apa saja yang diperlukan agar dengan gaji 10 juta kamu bisa membeli rumah impian kamu.

Tentukan Tujuan Niat Beli Rumah

Seperti impian lainnya tujuan untuk mewujudkan impian sangat penting. Kamu harus bisa menentukan rumah yang nantinya kami beli untuk diapakan, apakah untuk hunian pribadi atau untuk disewakan.

Karena jika untuk hunian pribadi kamu harus mencari rumah yang dekat dengan tempat kerja, agar nantinya kamu tidak repot ke tempat kerja.

Menghitung Pengeluaran Bulanan

Sebelum memutuskan untuk KPR Rumah kamu harus menghitung keseluruhan pengeluaran kamu. Karena jangan sampai ketika memulai KPR cicilan kamu mandek karena sebelumnya ada beberapa pengeluaran yang tidak kamu hitung dengan baik.

Dan jangan lupa juga untuk mempersiapkan dana cadangan untuk kebutuhan mendadak yang tidak terduga.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Nah, demikianlah simulasi gaji Rp. 10 juta buat beli rumah impian. Siapkan dana dan mental kamu agar KPR rumah kamu berjalan lancar ya!

Instagram