Aplikasi Permainan Usaha untuk Menjalankan Simulasi Seperti Aslinya

Perkembangan teknologi menghadirkan adanya permainan usaha yang mampu mendukung untuk setiap orang bisa mendapatkan peluang untuk memperoleh keuntungan yang cukup besar. Salah satunya dengan memainkan game bisa menjadi bentuk simulasi bisnis seperti di dunia nyata.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak

Aplikasi Game Permainan Usaha Sebagai Simulasi

Aplikasi Permainan Usaha untuk Menjalankan Simulasi Seperti Aslinya

Jika kamu memahaminya dengan baik dari segi manajemen maka besar kemungkinan kamu bisa menjalankan sebuah bisnis nantinya. Memulai untuk membuka bisnis memang bukan suatu hal yang mudah dilakukan, maka dari perlunya pembelajaran dasar.

1. Scrapyard Tycoon

Game yang bisa kamu gunakan untuk melakukan simulasi bisnis salah satunya adalah Scrapyard Tycoon yang akan membawa pemainnya sebagai pengelola tempat barang bekas. Di dalam permainan ini sangat banyak mesin berbeda yang dapat kamu gunakan untuk mendaur ulang mobil bekas, hal ini harus kamu lakukan guna mendapatkan banyak keuntungan dalam bentuk uang.

Game yang satu ini membagi dalam sejumlah proses kerja ke stasiun yang berbeda mulai dari bagian body mobil, ban mobil, mekanik hingga bagian interior. Dengan seiring adanya perkembangan pada progres maka bisa meluaskan wilayah dan mengunlock beberapa stasiun kerja yang baru.

2. Esport King

Apabila kamu menyukai dunia Esport maka game yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk kamu. Jenis permainan yang satu ini akan membawa kamu untuk berperan menjadi pengelola bisnis pada sebuah tim Esports.

Selain itu kamu juga bisa membangun base serta membentuk sendiri sebuah tim yang dapat dikelola, menariknya dari game adalah kamu tidak hanya fokus pada pengelolaan markasnya Esports, sebab juga bisa melihat pertandingan yang sedang dilakukan oleh tim. Dengan adanya perkembangan pada progres maka kamu bisa merekrut pro player yang lebih baik lagi.

3. My Factory Tycoon

Permainan usaha yang bisa kamu pertimbangkan ada di ponsel ini akan membuat kamu melakukan pengelolaan pada sebuah pabrik. Dalam hal ini akan ada beberapa pabrik yang berbeda seperti halnya bagian pembuatan mainan, furniture dan lainnya.

Gameplay terbilang sangat mudah dan simpel karena memadukan gameplay dengan elemen idle. Sementara itu untuk mempercepat pertumbuhan pada pabrik yang dikelolanya ini kamu bisa melakukan kegiatan upgrade di berbagai bagian penting.

4. Cooking Simulator Mobile

Jenis permainan untuk simulasi bisnis yang hadir dengan mekanisme simpel yakni Cooking Simulator Mobile dengan sistem gameplay yang lebih kompleks. Permainan ini akan membawa pemainnya untuk melakukan kegiatan simulasi bisnis kuliner sehingga kamu akan menghandle mulai dari proses memasak sesuai dengan pesanan dan menghidangkannya.

Jika dilihat secara keseluruhan, game yang satu ini telah menyediakan adanya lebih dari 100 bahan makanan yang dapat diolah dengan baik. Dengan demikian game Cooking Simulator Mobila menghadirkan adanya gameplay yang cukup variatif dengan konsep unik dan kualitas grafis mumpuni.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

5. Hotel Empire Tycoon

Permainan usaha sebagai simulasi untuk menjalankan kegiatan bisnis pada pengembangan hotel yang sebenarnya sudah ada sejak dulu. Akan tetapi dalam memainkan game dengan tema simulasi bisnis hotel ini tergolong sangat unik dan menarik. Terlebih apabila terdapat berbagai macam elemen yang dapat dikemas secara maksimal.

Hotel Empire Tycoon telah berhasil dalam mengemas grafis dan juga elemen lain dengan model yang sangat cantik. Desain dari grafis dan juga pada setiap objeknya ini menampilkan konsep yang terbilang tidak terlalu berlebihan.

6. TV Empire Tycoon

Dalam menjalankan permaian simulasi kegiatan bisnis ini biasanya hanya ada pada tayangan televisi, akan tetapi game TV Empire Tycoon memberikan pengalaman yang berbeda. Sebab dengan permainan usaha ini kamu bisa membangun bisnis pada sebuah kerajaan TV namun hanya sekedar simulasi belaka.

Maka dari itu kamu akan ditugaskan untuk melakukan pengelolaan serta mengembangkan sebuah stasiun TV dan pada saat memulai permaian akan akan tersedia peralatan yang sangat terbatas. Akan tetapi jika permainan ini sudah dijalankan maka kamu bisa membeli dan meningkatkan berbagai macam hal yang nantinya akan dibutuhkan.

7. Idle Courier Tycoon

Salah satu game yang dapat digunakan sebagai simulasi bisnis dan nantinya akan membawa kamu ke dalam dunia bisnisi industri pengiriman. Pada permainan jenis ini akan dimulai dengan melakukan pengelolaan jasa pengiriman yang terlihat lebih sederhana.

Dengan berjalannya proses pada permaian ini maka kamu bisa meningkatkan berbagai macam komponen dari perusahaan. Hal ini seperti meningkatkan, melakukan pembelian mesin packing baru, memperbanyak dan meningkatkan level pada setiap kendaraan yang digunakan.

8. Overdrive City Permainan Usaha

Game yang dapat digunakan sebagai simulasi untuk bisnis salah satunya adalah Overdrive City sebagai game besutan dari Gameloft. Permainan unik ini memang terkesan sangat menarik, kamu nantinya akan ditugaskan untuk membangun kota mobil impian dengan pengelolaan ide kreatif yang digunakan.

Maka dari itu kamu harus melakukan pengelolaan bisnis pada kendaraan dan pada sepanjang permainan kamu bisa memproduksi dan mengoleksi berbagai jenis mobil yang menurut kamu terlihat menarik. Menariknya pada permainan simulasi balapan ini kamu bisa bersaing untuk mempercepat dalam mode berkarir.

9. Prison Empire Tycoon

Permainan yang dikembangkan oleh para pengembang dengan mengusung konsep yang tidak biasa. Pasalnya dalam memainkan game ini kamu bukan sebagai pengelola bisnis makanan, televisi ataupun hotel seperti bisnis yang sebelum-sebelumnya.

Dalam hal ini kamu akan melakukan pengelolaan pada sebuah penjara dan serupa dengan hal tersebut, game ini akan membawa kamu memulai permainan dari awal.

Kamu juga akan ditugaskan untuk pengelolaan pada sebuah penjara kecil dengan adanya tingkat keamanan yang terbilang lebih rendah.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa jenis permainan usaha yang bisa kamu jalankan sebagai simulasi dalam menjalankan sebuah bisnis agar berjalan dengan lancar. Pada saat kamu memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih maka akan jauh lebih mudah dalam membuat manajemen usaha menjadi berhasil.

Instagram