Kota Termahal di Jerman dari Biaya Hidupnya yang Tinggi

Kota termahal di Jerman tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi sebagian besar orang yang ingin tinggal tetap di negara ini atau hanya sekedar merantau untuk studi. Jika mencari tempat tinggal di Jerman dengan tujuan studi tentunya selalu yang berdekatan dengan sekolah atau kampus pilihan Anda dan pastinya ingin mendapatkan tempat yang harganya tidak terlalu mahal.

Jika memiliki penghasilan minim saat tinggal di Jerman dengan tinggal di kota yang biaya hidupnya sangat tinggi tentunya akan berpikir ulang dan mempertimbangkan beberapa faktor lain. Pasalnya terdapat beberapa kota di Jerman yang memiliki biaya hidup sangat mahal karena disebabkan oleh faktor tertentu.

Kota Termahal di Jerman

Kota Termahal di Jerman dari Biaya Hidupnya yang Tinggi

1.      Munich

Munich adalah salah satu kota terbesar dengan peringkat ketiga di Jerman dan menjadi kota yang memiliki biaya hidup sangat mahal untuk dijadikan sebagai tempat tinggal, hal inilah yang pastinya sesuai dengan suasana yang diberikan, banyaknya berbagai acara yang diselenggarakan di kota ini hingga beberapa pilihan universitas ternama yang sangat luar biasa. Penawaran biaya hidup di Munich untuk menyewa apartemen yang berada di kawasan pusat kota bisa mencapai harga 948 Euro atau setara dengan 13 jutaan, sementara itu untuk satu kali makan nantinya Anda harus mengeluarkan uang kisaran 10 Euro atau kisaran 147 ribu.

Munich merupakan ibukota serta kota paling padat di negara bagian bebas Bavaria, bahkan menjadi kota terbesar urutan ke-11 di Uni Eropa yang saat ini sebagai wilayah metropolitan terbesar ketiga menurut PDB di Uni Eropa. Sekarang ini, Munich sebagai pusat ilmu pengetahuan, teknologi, inovasi, keuangan, pariwisata global hingga bisnis yang pastinya mempunyai standar dengan kualitas hidupnya yang cukup tinggi.

2.      Frankfurt

Frankfurt adalah kota terbesar peringkat kelima di Jerman dan menjadi salah satu kota termahal di Jerman karena untuk bisa tinggal di kota ini dengan menyewa apartemen tentunya perlu mengeluarkan biaya sebesar 771 euro atau kisaran 11 jutaan dan jika anda tidak mempunyai kendaraan pribadi tentunya harus menggunakan kendaraan umum dengan biayanya kisaran 85 euro per bulan atau kisaran 1,2 jutaan. Frankfurt merupakan kota terbesar yang ada di negara bagian Hessen Jerman serta menjadi kota terbesar kelima di Jerman yang terkenal sebagai kawasan urban dan kawasan metropolitan kedua terbesar di Jerman.

Frankfurt lebih dikenal sebagai pusat keuangan dan transportasi hingga pusat finansial paling besar di benua Eropa, sampai saat ini telah menjadi tempat dari kantor pusat bank sentral Eropa, bursa efek Frankfurt, Bank federal Jerman, pameran perdagangan Frankfurt dan beberapa bank besar lainnya diantaranya Commerzbank, Deutsche Bank serta DZ Bank. Dengan segala kesibukannya di Frankfurt Jerman tentunya membuat kota ini memiliki biaya hidup yang sangat mahal karena ditunjang dengan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur yang sangat pesat.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

3.      Hamburg

Hamburg adalah kota termahal di Jerman dan kota ternyaman untuk para pelajar internasional karena banyak sekali pilihan universitas yang ada di kota ini dan sudah terakreditasi hingga mempunyai reputasi yang sangat baik untuk memutuskan melanjutkan studi di sini. Meskipun hal seperti ini bukanlah daya tarik bagi kalangan para pelajar internasional akan tetapi bukan berarti di kota ini menawarkan biaya hidup yang murah untuk siapapun yang memutuskan tinggal di Hamburg.

Seperti yang Anda ketahui bahwa jika tinggal di Hamburg dengan sewa apartemen untuk satu kamar akan membutuhkan biaya kisaran 932 euro atau yang setara 16 jutaan dan jika Anda hobi menonton film di bioskop tentunya akan dikenakan dengan biaya pengeluaran sebesar 10 euro atau kisaran 147.000 untuk sekali nonton, rincian biaya tersebut belum termasuk biaya makan sehari-hari yang Anda butuhkan. Hamburg juga berperan sebagai tuan rumah untuk para ahli dalam bidang ekonomi dunia serta hukum internasional termasuk adanya misi konsuler dan diplomatik diantaranya yayasan EU-LAC, pengadilan internasional untuk hukum laut dan institut pembelajaran seumur hidup UNESCO, konferensi dan pertemuan puncak politik internasional multipartit misalnya Eropa dan Tiongkok serta G20.

4.      Dusseldorf

Dusseldorf masuk dalam kategori kota termahal di Jerman dengan keberadaannya yang sudah terkenal karena memiliki julukan pusat fashion dan seni ternama, bahkan untuk kota ini sebagai pusat agensi dan periklanan. Tidak heran jika untuk biaya hidup yang dibutuhkan tinggal di Dusseldorf memang cenderung lebih mahal dari beberapa kota lain karena juga ada pusat bank terbesar kedua sesudah Frankfurt dengan biaya hidup untuk membeli pakaian bisa mencapai harga 66,67 euro atau yang setara 1,5 jutaan.

Dusseldorf adalah ibukota Rhine Westphalia Utara yang merupakan negara bagian paling padat di Jerman dan kota terbesar kedua yang ada di negara bagian ini sesudah Koin serta kota terbesar dengan peringkat ke-7 di Jerman yang memiliki populasi 653.253 jiwa. Kota ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan adanya 22 institusi pendidikan tinggi, universitas ilmu terapan, akademi seni, universitas musik hingga menjadi kota yang sangat terkenal karena pengaruhnya pada musik elektronik atau eksperimental serta komunitas Jepang.

5.      Bonn

Bonn adalah kota pusat teknologi, informasi serta riset di dalam bidang kesehatan sehingga banyak sekali beberapa tokoh yang telah lahir di kota ini seperti halnya Beethoven, faktor inilah yang mampu meningkatkan daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan asing karena memiliki berbagai museum yang sangat menarik untuk dikunjungi dan menyimpan banyak sejarah di dalamnya. Meski begitu tentunya jika tinggal di kota ini harus menyediakan banyak uang karena biaya hidupnya yang sangat mahal, seperti untuk menyewa apartemen yang bisa mencapai 776,92 euro atau yang setara dengan 13 jutaan dan itu belum termasuk biaya listrik, air ataupun keperluan lain yang perlu dibayarkan secara rutin kisaran 250 euro atau kisaran 430 ribuan per bulan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Bonn termasuk kota termahal di Jerman yang sebenarnya menjadi kota federal dari negara bagian Rhine Westphalia Utara dengan keberadaannya tepat di tepi sungai Rhine, namun menjadi wilayah metropolitan paling besar di Jerman dengan wilayah metropolitan terbesar urutan kedua menurut PDB di Uni Eropa. Di kota ini juga banyak sekali kantor pusat yang berdiri, perusahaan hingga universitas yang dapat menunjang kenaikan biaya hidup karena kelengkapan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi yang berlangsung lebih cepat.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 26 Mei 2024