Transfer Uang ke Luar Negeri dengan KlikBCA dan Fire Cash BCA

Penasaran bagaimana cara transfer uang ke luar negeri dengan KlikBCA dan Fire Cash BCA? Yuk kita bahas!

Kebutuhan akan transaksi keuangan semakin hari semakin dibutuhkan masyrakat, entah itu untuk keperluan berbelanja atau keperluan bisnis dan lain sebagainya. Terutama kebutuhan bertransaksi ke luar negeri, terkadang banyak masyarakat yang ingin mengirimkan uangnya kepada anaknya yang sedang menuntut ilmu di luar negeri dan juga untuk keperluan bisnis dengan rekannya yang berada jauh disana.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Tentunya kemudahan akan akses melakukan transaksi keuangan ke luar negeri menjadi suatu hal yang wajib dengan mudah diakses oleh para pengusaha dan orang tua. Untuk dapat melakukannya, kali ini BCA sudah memiliki fitur tersebut, simak baik-baik agar kamu memahami kemudahannya.

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Lewat BCA

Para nasabah BCA yang ingin melakukan transfer uang ke luar negeri memang tidak dapat melakukannya melalui ATM BCA, namun nasabah tidak perlu khawatir, saat ini BCA sudah mengembangkan fitur baru berupa Remittance BCA. Produk ini ditujukan untuk para nasabah BCA yang ingin mengirimkan uang dalam bentuk valas ke luar negeri.

Remittance BCA memiliki jaringan bank korespondensi yang luas dan terdapat di seluruh dunia. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis, karena mereka bisa melakukan transaksi jual beli ke luar negeri dengan skala menengah sampai besar.

Layanan Transfer Uang ke Luar Negeri

Transfer Uang ke Luar Negeri dengan KlikBCA dan Fire Cash BCA
Unsplash/rupixen.com

Untuk dapat melakukan transfer uang ke luar negeri melalui Bank BCA, ada beberapa cara dan dokumen yang harus dilengkapi. Berikut cara-cara untuk melakukan transfer uang melalui Bank BCA:

1. Transfer Melalui KlikBCA

KlikBCA memiliki layanan untuk melakukan transfer uang ke luar negeri, caranya cukup mudah. Daftarkan diri kamu di web KlikBCA, kemudian setelah kamu menyelesaikan registrasi dan sudah memiliki akun maka transfer uang dapat kamu lakukan.

Proses pengiriman uang dimulai dengan memilih menu transfer dana kemudian pilih valas ke rekening bank lain. Terdapat 2 jenis KlikBCA yang dapat nasabah gunakan untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri yaitu KlikBCA Bisnis dan KlikBCA Bisnis Integrated Solution, apabila kamu menggunakan rekening dollar BCA untuk melakukan transaksi pengiriman uang ke luar negeri, biaya transfernya akan dibebaskan.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Cara transfer uang ke luar negeri melalui KlikBCA adalah:

1. Login ke KlikBCA kamu
2. Pilih menu “Transfer Dana”
3. Pilih menu “Daftar Rekening Tujuan” dan pilih “Valas ke Rekening Bank Lain”
4. Masukkan data rekening yang mau didaftarkan
5. Masukkan Respon KeyBCA Appli 2 dan klik “Lanjutkan”
6. Cek ulang rekening yang mau didaftarkan
7. Klik “Kirim” bila data rekening sudah sesuai
8. No rekening transfer valas ke rekening bank lain berhasil didaftarkan

2. Fire Cash BCA

Dengan memanfaatkan jaringan koresponden bank BCA, Fire Cash BCA mampu melakukan transfer uang ke luar negeri secara online dengan berbasis web. Jika penggunanya tidak memiliki rekening BCA, layanan ini tetap bisa digunakan dengan melakukannya di kantor cabang BCA yang terdapat di seluruh Indonesia.

Metode Fire Cash di rasa cukup aman dan prosesnya yang mudah dan cepat. Setidaknya Fire Cash BCA memiliki 300 ribu outlet mitra yang tersebar di banyak daerah di Indonesia.

3. MoneyGram

BCA merupakan salah satu agen MoneyGram International, operator pengiriman uang yang memiliki lebih dari 350.000 lokasi agen di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Layanan pencairan uang tunai MoneyGram dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dengan jaringan cabang terluas yang dimiliki oleh BCA.

Hal-hal Seputar Transfer Valas Lewat BCA yang Perlu Diketahui

Artikel BCA Remittance dari Transfez

Setelah kamu memahami cara transfer uang ke luar negeri menggunakan layanan dari bank BCA. Terdapat beberapa hal yang wajib kamu ketahui juga seperti seputar biaya dan estimasi waktu penerimaan uang yang sudah di kirim. Berikut penjelasannya dibawah ini:

1. Full Payment

Layanan ini merupakan layanan untuk mengirimkan valas, dimana saat penerima menerima uang, uangnya akan diterima secara utuh. Karena tidak terdapat potongan dengan layanan ini.
Untuk dapat menikmati layanan ini, pengirim perlu membayar sejumlah biaya sebesar USD 10 serta telex sebesar Rp. 50.000.

2. Transaksi ke Malaysia dan Thailand

Saat ini pengiriman menggunakan mata uang rupiah, Baht dan juga Ringgit dapat dilakukan dengan mudah menggunakan Bank BCA. Hal ini dikarenakan kurs untuk mata uang ini sangat kompetitif sehingga mata uang tidak perlu dikonversi ke USD.

Nasabah yang akan melakukan pengiriman uang menggunakan layanan ini perlu menyerahkan dokumen underlying. kamu juga akan dikenakan biaya telex sebesar Rp. 50.000 dan juga biaya full amount sebesar USD 25.

3. Value Today

Layanan ini memungkinkan penerima menerima uang dengan segera setelah uang dikirim. Jika pengirim bukan memilih layanan ini, maka biasanya uang akan diterima dalam waktu 2-3 hari dari setelah uang dikirimkan.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan layanan ini adalah sebesar Rp. 30.000. Jika uang yang kamu kirimkan harus diterima dengan segera karena urusan darurat, maka kamu disarankan menggunakan layanan ini.

Lama Proses Pengiriman Uang

Proses pengiriman uang ke luar negeri melalui BCA bisa membutuhkan waktu paling sebentar yaitu 10 menit. Namun, biasanya dana yang dikirim akan diterima dalam waktu selama 1 sampai 3 jam.

Sehingga, saat ini kamu tidak perlu lagi khawatir jika ingin mengirimkan uang ke luar negeri. Karena proses dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman uang cukup singkat dan tidak ribet.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Jepang

Biaya Transfer dan Mencairkan Uang

Untuk menggunakan layanan Outward Remittance BCA, kamu tidak perlu mengonversikan Rupiah ke mata uang USD, Ringgit atau Bath. Agar dapat menikmati fasilitas layanan ini, kamu akan dikenakan biaya Rp. 50.000 (biaya telex) ditambah Rp. 350.000 atau sekitar USD 25.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Penutup

Untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri saat ini sudah sangat mudah dan banyak jasa yang menawarkan kemudahan tersebut, salah satunya Bank BCA. Sudah di jelaskan diatas bagaimana kemudahan menggunakan layanan dari Bank BCA untuk melakukan pengirman uang ke luar negeri. Semoga dengan tips ini, kamu bisa mengirimkan uang ke keluarga kamu atau rekan bisnis kamu yang ada di luar negeri.

Instagram