BCA Remittance

Artikel ini membahas Remittance BCA. Menggunakan mata uang asing untuk melakukan bisnis memerlukan dukungan dari Bank yang dapat dipercaya, aman dan nyaman dan yang pasti bank tersebut memiliki jaringan koresponden yang luas yang terdapat di luar negeri.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Bank juga wajib memiliki teknologi perbankan yang baik sehingga mampu melayani transaksi menjadi lebih fleksibel. Salah satunya adalah Bank BCA yang mampu memahami akan kebutuhan para pengusaha baik yang melakukan usaha di dalam negeri maupun yang merambah di pasar internasional.

Berbagai produk layanan perbankan yang mendukung dunia bisnis dihadirkan bank swasta terbesar di Indonesia ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dalam melakukan kesepakatan bisnis, BCA menjadi salah satu bank yang paling sering disepakati sebagai bank transaksi.

Remittance BCA

BCA Remittance

Layanan Remittanace BCA ini merupakan salah satu layanan yang dapat melakukan pengiriman uang dalam valuta asing. Remittanace BCA juga menggunakan sarana telegraphic transfer (TT) dan demand draft (DD/bank draft).

Remittance BCA menyediakan dua jenis layanan yaitu pengiriman dana valas (Outward Remittance) dan penerimaan dana valas (Inward Remittance). Untuk Outward Remittance tersedia beberapa fitur layanan yang masing-masing memiliki keunggulannya, seperti:

1. China Today.

Layanan ini memberikan nasabah untuk dapat mengirimkan dana dalam mata uang US Dollar dan dapat diterima pada hari yang sama ke 7 bank besar di China. 7 bank tersebut adalah Bank of China, Agricultural Bank of China, Industrial and Commercial Bank of China, Bank of Communications, China Merchants Bank, Shanghai Pudong Development dan Bank China Construction Bank.

2. Yuan Remittance.

Yuan Remittance memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pengiriman uang dalam mata uang China Yuan ke seluruh dunia dengan cepat, mudah dan aman.

3. Guaranteed Euro.

Layanan guaranteed euro ini meberikan jaminan uang diterima dalam jumlah yang utuh. Fitur layanan juga ini dirancang khusus bagi nasabah yang ingin melakukan pengiriman uang dalam mata uang Euro ke seluruh dunia.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Fitur Layanan Penerimaan Inward Remittance

Untuk Inward Remittance BCA tersedia beberapa fitur layanan penerimaan uang dari luar negeri dalam valuta asing melalui BCA, yakni:

1. Fire Cash BCA

Fire Cash BCA merupakan sarana layanan pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia dengan basis web yang memanfaatkan jaringan bank koresponden BCA. Layanan ini memberikan kemudahan, kecepatan dan keamanan dalam pengiriman uang dengan kurs yang kompetitif.

2. MoneyGram

BCA merupakan salah satu agen MoneyGram International, operator pengiriman uang yang memiliki lebih dari 350.000 lokasi agen di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Layanan pencairan uang tunai MoneyGram dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dengan jaringan cabang terluas yang dimiliki oleh BCA.

3. Remittance BCA

Remittanace BCA merupakan layanan pengiriman valuta asing dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang disebut sering disebut dengan Remittance. Layanan ini bisa dilakukan ke sesama rekening BCA maupun bukan rekening bank lain.

Bila ingin layanan pengiriman ke luar, kamu bisa menggunakan layanan bernama Outward Remittance. Sementara untuk menerima uang dari luar, bernama layanan Inward Remittance.

Syarat dan ketentuan Remittance BCA

• Transaksi dilakukan melalui kantor cabang BCA
• Biaya remittance adalah biaya telex Rp50,000 + USD 10 (ekuivalen)
• Transaksi dijalankan secara non-value today
• Nominal transfer maksimal ekuivalen USD 25.000 per transaksi
• Untuk sumber dana valas dikenakan biaya provisi in lieu USD 5 (ekuivalen), kecuali sumber dana bank notes

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Jepang

Cara transfer uang ke luar negeri secara offline lewat Bank BCA

• Pertama, kamu bisa mengunjungi kantor cabang BCA terdekat di kota kamu
• Selanjutnya isi formulir pengiriman uang
• Kamu bisa menyerahkan uang yang ingin ditransfer bisa dalam bentuk cash atau langsung dari rekening BCA
• Biaya jasa pengiriman atau biaya administrasi akan dipotong langsung dari rekening BCA.

Mata Uang dalam Program Remittance BCA

Program Remittance BCA memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengirim dan menerima valuta asing (valas) langdung dari rekening rupiah. Program ini bisa menerima 14 mata uang, yaitu:

• AUD (Australia)
• CAD (Kanada)
• CHF (Swiss)
• DKK (Denmark)
• EUR (Eropa)
• GBP (Inggris)
• HKD (Hong Kong)
• JPY (Jepang)
• CNH
• SAR
• SEK
• SGD (Singapura)
• NZD (Sealndia Baru)
• USD (Amerika)

Lama Proses Pengiriman Uang

Proses pengiriman uang ke luar negeri melalui BCA bisa membutuhkan waktu paling sebentar yaitu 10 menit. Namun, biasanya dana yang dikirim akan diterima dalam waktu selama 1 sampai 3 jam.

Sehingga, saat ini kamu tidak perlu lagi khawatir jika ingin mengirimkan uang ke luar negeri. Karena proses dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman uang cukup singkat dan tidak ribet.

Cara Menerima Uang dari Luar Negeri melalui Bank BCA

Selain mengirim uang ke luar negeri melalui BCA, nasabah juga bisa menerima kiriman uang dari luar negeri yang dapat dikreditkan langsung ke rekening BCA. kamu juga dapat memanfaatkan opsi pencairan dengan menunjukkan nomor PIN yang diberikan oleh Mitra BCA dari Operator Pengiriman Uang Internasional.

Untuk menerima uang dalam Rupiah dari luar negeri melalui bank BCA, kamu akan dikenakan biaya berikut:

• Biaya pengkreditan ke rekening BCA sebesar Rp 35.000
• Biaya pencairan tunai sebesar Rp 150.000
• Dan biaya sebesar Rp 50.000, apabila kamu menggunakan rekening bank lain
• Biaya pengiriman uang dalam mata uang asing dari luar negeri, baik ke rekening BCA Valas dana rekening BCA IDR akan dikenakan biaya sebesar USD 5
• Serta biaya pencairan dalam bentuk IDR sebesar USD 10.

Biaya pencairan tunai ini hanya berlaku apabila kiriman uang dari luar negeri dicairkan secara tunai, dimana proses dilakukan dengan menyertakan nomor PIN melalui Mitra BCA atau operator transfer uang internasional.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Banyak sekali akses kemudahan untuk melakukan transaksi keuangan ke luar negeri. Terutama bagi kamu yang memiliki bisnis dan membutuhkan transfer uang kea tau dari luar negeri dan memperluas jaringan bisnis kamu. Banyak fasilitas yang diberikan terutama oleh Bank BCA.

Instagram