Cara Pembuatan E Visa Turkey Melalui Online dan Persyaratannya

Apa itu E Visa Turkey / Turki? Turki merupakan salah satu negara yang memiliki destinasi wisata sangat menarik dan menjadi pilihan kunjunagan bagi wisatawan dari Indonesia. Dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan layanan pembuatan e visa Turkey yang sangat mudah hanya melalui ponsel ataupun komputer.

Baca Juga: Cara Mudah Kirim Uang dari Indonesia ke Turki dengan Aplikasi Transfez

Sekarang ini Pemerintah Turki telah menyediakan adanya dua pilihan dalam hal pembuatan visa bagi wisatawan yang datang ke negaranya. Pembuatan visa dapat dilakukan secara online atau e visa dan visa kedatangan atau visa on arrival.

Cara Pembuatan E Visa Turkey Melalui Online dan Persyaratannya

Pembuatan E Visa Turkey

Dalam membuat E Visa tidak membutuhkan waktu lama, jika dilakukan secara online kamu hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja. Maka dari itu siapkan semua dokumen kelengkapan yang dibutuhkan dalam pembuatan E Visa tersebut.

Inilah langkah mudah dalam membuat e Visa negara Turkey hanya dengan menggunakan ponsel atau komputer:

1. Memilih Situs Pembuatan E Visa Resmi

Jika kamu ingin berkunjung ke Turkey maka bisa membuat visa melalui cara online yang jauh lebih menghemat waktu tanpa harus datang ke kantor kedutaan besar negara yang bersangkutan. Melalui cara online ini kamu bisa memilih situs resmi dari Republic of Turkey Ministry of Foreign Affairs pada alamat web https://www.evisa.gov.tr/en/.

Sebab banyak sekali situs untuk membuat e visa Turki seperti halnya situs pemerintah baik dari segi tampilannya ataupun proses membuatnya sangat mirip layaknya situs resmi. Akan tetapi di situs tidak resmi biaya yang dibutuhkan dalam pembuatan e visa sangat besar dibandingkan dengan situs resmi, dengan demikian kamu harus memastikannya secara benar.

2. Menetukan Tanggal Validasi E Visa

Setelah mengunjungi halaman web resmi maka pemohon pembuatan e visa Turkey bisa memilih dan mengkonfirmasikan tanggal validasi dari e visa. Dengan kamu memilihnya maka kan langsung tersimpan pada sistem web resmi tersebut.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

3. Memilih Jenis Visa yang Akan Digunakan

Di halaman beriktnya maka kamu akan melihat informasi mengenai jenis visa yang ingin dibuat hingga biaya yang harus dibayarkan oleh pihak pemohon. Apabila sudah tepat dan kamu merasa tidak keberatan dengan biaya yang dikenakan maka pemohon bisa langsung melanjutkan untuk menyimpan informasi membuat e visa.

4. Melampirkan Data yang Diminta

Jika kamu sudah masuk pada halaman resminya maka akan ada 3 langkah yang dapat dilakukan yakni apply, payment dan download.

Pada pilihan apply maka kamu akan diminta untuk melampirkan data mengenai asal kewarganegaraan serta waktu kedatangannya yang mana e visa hanya berlaku selama 180 hari saja dan sekali kunjungan maksimal 30 hari di Turki.

Dalam proses pembuatan e visa Turkey juga akan membutuhkan kelengkapan pribadi lain seperti halnya nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nama ibu, nomor paspor, nomor telepon hingga masa berlaku dari paspor.

Pastikan kamu mengisinya dengan benar karena hal ini akan berpengaruh pada proses kamu untuk masuk ke negara Turki, selain itu pastikan bahwa masa berlaku paspor minimal 6 bulan sebelum habis.

5. Konfirmasi

Cara selanjutnya dalam pembuatan e visa Turki setelah melampirkan semua datanya dengan benar dan lengkap. Maka kamu sebagai pihak pemohon pembuatan visa maka akan dikirimkan surat elektronik atau email sebagai bentuk konfirmasi agar bisa melanjutkan ke tahap pembayaran e visa tersebut.

6. Pembayaran

Jika kamu menerima pesan konfirmasi melalui email untuk e visa Turkey maka akan dialihkan ke halaman melakukan pembayaran. Pada e visa untuk kunjungan ke negara Turkey maka akan dikenakan biaya sebesar 25 dollar AS atau setara dengan Rp 360 ribu.

Pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit ataupun uang elektronik internasional. Pilihlah salah satu metode pembayaran yang dapat digunakan untuk membayar e visa yang telah diproses oleh sistem.

7. E Visa Turkey Akan Dikirimkan

Hanya melalui beberapa rangkaian prosesnya setelah kamu melakukan pembayaran e visa maka e visa tersebut akan dikirimkan pada email kamu. Dengan demikian silahkan untuk langsung mengecek email terbaru dan unduh e visa yang telah jadi.

Pastikan kamu mencetak e visa tersebut sebelum berangkat ke Turki agar dapat ditunjukkan pada counter check in maskapai penerbangan, imigrasi Indonesia hingga ke imigrasi Turki saat sudah tiba di bandara.

Baca Juga Artikel Tentang Gaji TKI dan Gaji TKW Lainnya dari Transfez

Gaji TKI dan TKW di Turki
Gaji TKI dan TKW di China
Gaji TKI dan TKW di Kanada
Gaji TKI dan TKW di Jerman

Persyaratan Pembuatan E Visa Turki

Proses pembutan e visa Turki juga memiliki kelengkapan persyaran yang harus dipenuhi dengan baik. Sama halnya dengan pembuatan visa Turki melalui kedutaan besar negara yang bersangkutan.

Inilah beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi dalam membuat e visa Turki:

• Paspor yang masih berlaku dengan waktu minimumnya 6 bulan dari tanggal kamu pulang ke Indonesia nantinya
• Proses pembayaran e visa Turki ini dengan USD 25 bisa menggunakan kartu kredit ataupun debit Visa & Master Card
• Visa yang telah diajukan akan berlaku untuk visa liburan dan visa bisnis dalam jangka waktu maksimalnya 30 hari saja.

Jenis Visa Turki

Visa Turki tersedia 2 pilihan yang dapat digunakan untuk kunjungan sebagai berikut:

1. Visa on Arrival

Visa on Arrival merupakan salah satu jenis visa yang hanya memperbolehkan pengunjungnya untuk melakukan kepengurusan ijin masuk setelah sampai ke negara Turki. Masa berlaku dari visa on arrival dan masa perpanjangannya tergantung dari kebijakan dari pemerintah Turki.

Jenis visa yang satu ini harus ditandai dengan adanya cap ataupun stiker yang diberikan pada pintu negara imigrasi tujuan. Selain itu juga pemilik dokumen tersebut harus membayar visa.

2. E Visa

Jenis visa yang hanya bisa dibuat secara online dan untuk hasil akhirnya dalam bentuk soft file yang nantinya dikirimkan melalui email. Dari pihak pemohon cukup dengan memasukan data diri secara lengkap dan menyelesaikan pembayaran dengan kartu kredit ataupun debit.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah penjabaran mengenai e visa Turkey yang dapat dibuat melalui cara online. Visa yang telah jadi akan dikirimkan lewat email sehingga tidak dicetak untuk check in keberangkatan.