Cara Upgrade Gopay Menjadi Gopay Plus dengan Banyak Keuntungan

Bagaimana cara upgrade Gopay menjadi Gopay Plus? Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Gojek menghadirkan fitur dompet digital yang yaitu Gopay untuk melakukan transaksi pembayaran. Namun perlu diketahui untuk kegiatan transfer harus melalui cara upgrade Gopay agar lebih memudahkan transaksi.

Gopay yang telah di upgrade juga banyak memberi kemudahan dibandingkan menggunakan Gopay biasa. Selain itu pengguna juga akan merasakan berbagai macam keuntungan yang dapat digunakan.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Syarat Upgrade Gopay ke Gopay Plus

Cara Upgrade Gopay Menjadi Gopay Plus dengan Banyak Keuntungan

Pengguna dompet digital Gopay tidak hanya Warga Negara Indonesia saja namun juga Warna Negara Asing. Untuk WNA pun bisa melakukan upgrade akun Gopay ke Gopay Plus.

Akan tetapi untuk persyaratannya berbeda, Warga Negara Indonesia harus menggunakan identitas diri berupa KTP. Sementara itu untuk Warga Negara Asing menggunakan paspor dan untuk setiap akun hanya bisa digunakan pada satu ponsel saja.

Cara Upgrade Gopay ke Gopay Plus

Gopay dengan upgrade dapat digunakan untuk melakukan banyak kegiatan transaksi pembelian ataupun pembayaran. Berikut inilah cara yang tepat untuk upgrade Gopay menjadi Gopay Plus:

• Masuk terlebih dahulu ke akun Gopay yang sudah kamu miliki
• Di halaman utama silahkan menuju ke menu Gopay kemudian klik Lainnya
• Di menu bagian paling atas kamu bisa memilih Upgrade ke Gopay Plus
• Kemudian pilihlah Upgrade Sekarang agar bisa melanjutkan ke tahapan Upgrade Akun Gopay
• Ambillah foto untuk kartu identitas diri seperti halnya KTP ataupun Paspor dengan baik dan benar, pastikan gambar terlihat dengan jelas
• Ambil juga foto selfie yang memegang kartu identitas baik itu KTP atau Paspor dengan gambar yang jelas. Pastikan gambar kamu terang, dapat dilihat dan tidak miring.
• Kemudian pilih Upgrade Sekarang agar lanjut ke proses upgrade ke Gopay Plus
• Proses upgrade Gopay sudah selesai dan kamu tinggal menunggu ada notifikasi yang menyatakan bahwa upgrade yang kamu lakukan sudah berhasil.

Ketentuan Foto Kartu Identitas untuk Cara Upgrade Gopay

Setelah kamu mengetahui cara untuk melakukan upgrade Gopay menjadi Gopay Plus, penting juga untuk mengetahui ketentuan foto dari kartu identitas. Berikut inilah beberapa ketentuan terkait foto kartu identitas yang bisa kamu ketahui agar bisa upgrade Gopay:

• Pastikan kamu memfoto kartu identitas baik itu KTP atau paspor dengan jelas dan benar secara menyeluruh tanpa terpotong
• Pastikan bahwa kartu identitas yang kamu miliki ini masih aktif sehingga bisa digunakan
• Foto untuk kartu identitas harus secara langsung dan bukan merupakan foto hasil fotokopi ataupun foto dengan format digital lain

Ketentuan Foto Wajah dan Kartu Identitas

Tidak hanya mengetahui cara upgrade Gopay dengan ketentuan kartu identitas saja. Selain itu kamu juga bisa melihat ketentuan untuk cara memfoto wajah beserta kartu identitas agar bisa terverifikasi upgrade ke Gopay Plus.

Inilah beberapa ketentuan untuk foto wajah beserta identitas yang bisa kamu pahami:

• Pastikan bagian foto wajah dengan selfie ini menggunakan kartu identitas bisa terlihat secara jelas dan menyeluruh tanpa ada bagian yang terpotong
• Pastikan kamu menggunakan kartu identitas yang sama seperti kartu identitas yang sudah di upload sebelumnya
• Pastikan untuk foto kartu identitas ini tidak menutup bagian wajah
• Foto wajah dengan selfie di foto secara langsung menggunakan ponsel kamu.

Cara Melihat Status Upgrade Akun Gopay

Tidak hanya berhenti pada cara upgrade Gopay saja namun kamu dapat melihat status upgrade yang sudah dilakukan pada akun Gopay. Adapun untuk langkah-langkah yang dapat kamu gunakan di antaranya:

• Masuk ke aplikasi Gojek dan ke arah menu Gopay
• Kemudian klik Lainnya dan memilih ke Pengaturan
• Setelah itu kamu bisa mengecek status upgrade di bagian menu Lengkapi Data kamu. Jika data pending artinya dokumen telah sudah diterima dan masih diproses. Apabila disetujui maka data kamu sudah berhasil di upgrade ke Google Play Store. Sementara untuk update ditolak artinya proses upgrade yang telah kamu lakukan ditolak karena ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan bisa langsung submit kembali.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Keuntungan Akun Sudah Upgrade Gopay Plus

Saat cara upgrade Gopay sudah berhasil maka secara otomatis akan merasakan banyak promo ekslusif. Beberapa fitur yang akan ditawarkan untuk Gopay Plus di antaranya:

1. Proteksi ekstra untuk saldo Gopay

Akun Gopay yang sudah dilakukan upgrade maka akan mendapatkan keuntungan cukup banyak. Salah satunya mendapatkan jaminan bagi pengguna dengan memberikan proteksi.

Hal ini kemungkinan bisa terjadi mengingat sering adanya kehilangan atas saldo karena tindak penyalahgunaan akun Gojek di luar batas kendali. Maka dengan demikian Gopay Plus yang akan memberikan jaminan akan hal tersebut.

2. Limit lebih besar

Dengan menggunakan Gopay Plus kamu bisa menyimpan saldo Gopay yang dinilainya cukup besar. Limit untuk saldo yang dapat kamu miliki bisa mencapai Rp 10 juta.
Sehingga kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyimpan saldo Gopay lebih banyak. Maka dari itu dapat memudahkan dalam melakukan transaksi pembelian ataupun pembayaran.

3. Transfer saldo Gopay

Bagi pengguna Gopay Plus dapat melakukan transfer ke saldo dengan sesama pengguna hanya menggunakan nomor telepon. Selain itu, kamu juga bisa transfer ke dompet digital lain ataupun rekening bank.

4. Menikmati fitur Paylater

Dengan upgrade ke Gopay Plus kamu bisa menikmati fitur Pay Later dan berhak menggunakan fitur untuk cicilan dalam membeli produk. Sistemnya yang menggunakan cicilan mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku

5. Tarik tunai Gopay tanpa kartu ATM BCA

Selain keunggulan di atas, menggunakan Gopay Plus juga bisa dengan mudah melakukan penarikan tunai secara langsung di ATM BCA tanpa kartu. Cara yang mudah dan praktis ini jauh lebih membuat waktu serta tenaga kamu menjadi lebih efisien.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara upgrade Gopay menjadi Gopay Plus yang dapat dilakukan dengan langkah mudah hanya menggunakan identitas diri saja.Upgrade Gopay banyak memberikan keuntungan yang dapat dirasakan oleh para penggunanya.

Instagram