Cara Mudah Kirim Uang Tanpa Rekening

Jika ditanya perihal bagaimana cara mengirim uang ke orang lain, banyak dari kita kemungkinan akan menjawab dengan jawaban transfer saja ke rekening orang tersebut. Nah, bagaimana kalau ternyata, karena satu dan lain hal kita tidak dapat menggunakan rekening? Bagaimana cara kirim uang tanpa rekening?

Kirim Uang Tanpa Rekening
Kirim Uang Tanpa Rekening, Caranya Gimana?

Kirim Uang Tanpa Rekening

Ternyata, ada banyak cara lain yang bisa dipilih. Kirim uang tidaklah harus lewat rekening bank. Apabila zaman dulu kirim uang dilakukan dengan menggunakan wesel pos, di zaman sekarang ada lebih banyak lagi pilihan untuk dapat mengirim uang tanpa rekening dan berikut adalah beberapa caranya.

Datang Langsung ke Teller

Kirim Uang Tanpa Rekening dengan Datang Langsung ke Teller
Kirim Uang Tanpa Rekening dengan Datang Langsung ke Teller

Cara pertama adalah dengan datang ke teller bank rekening tujuan. Cara ini dapat dilakukan oleh orang yang tidak memiliki rekening tetapi ingin mengirimkan uang ke orang yang memiliki rekening. Biasanya cukup datang ke kantor cabang pembantu terdekat dan setelahnya bisa bertanya ke satpam.

Sebelum menggunakan cara satu ini, pastikan nomor rekening tujuan sudah di tangan supaya tidak perlu repot-repot mencari ketika sudah tiba di bank.

Lewat Mini Market

Kirim Uang Tanpa Rekening Lewat Mini Market
Kirim Uang Tanpa Rekening Lewat Mini Market

Cara berikutnya mungkin tidak pernah terbayangkan oleh orang-orang banyak beberapa tahun lalu tetapi sekarang beberapa minimarket menawarkan jasa kirim uang. Untuk mengetahui caranya lebih lanjut, bisa langsung ditanyakan ke mini market langganan terdekat terkait layanan ini karena tidak semua mini market menawarkan layanan serupa.

Ke Kantor Pos

Kirim Uang Tanpa Rekening Ke Kantor Pos
Kirim Uang Tanpa Rekening Ke Kantor Pos

Kantor pos masih menyediakan layanan kirim uang baik dalam negeri maupun luar negeri. Layanan kirim uang tanpa rekening yang dimiliki pos seperti wesel pun masih ada dan dapat dijadikan pilihan terutama oleh orang-orang yang tinggal di daerah yang hanya ada pos dan akses ke bank yang sulit.

Dompet Digital

Kirim Uang Tanpa Rekening Lewat Dompet Digital
Kirim Uang Tanpa Rekening Lewat Dompet Digital

Pilihan lain yang bisa dipilih adalah melalui dompet digital. Ada banyak dompet digital yang menyediakan layanan kirim uang baik ke rekening maupun ke dompet digital lain. Cara ini cukup mudah untuk dijalani mengingat banyak dompet digital yang kerap mensosialisasikan fitur-fiturnya di media sosial.

Pakai Transfez

Kirim Uang Tanpa Rekening Pakai Transfez
Kirim Uang Tanpa Rekening Pakai Transfez

Layanan kirim uang tanpa rekening lain yang juga dapat dijadikan pilihan adalah melalui Transfez. Terutamanya jika uang tersebut hendak dikirimkan ke luar negeri karena Transfez menyediakan layanan kirim uang ke luar negeri dengan biaya yang murah.

Dan apabila posisi uangnya ada di Singapura dan hendak dikirimkan ke Indonesia, Transfez dapat menjadi pilihan utama karena Transfez menyediakan layanan kirim uang dari Singapura ke Indonesia, tentunya, dengan biaya yang murah.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa cara kirim uang tanpa rekening yang dapat dijadikan alternatif pilihan. Selamat mencoba.

Instagram