cara menonaktifkan sms banking bca

Cara menonaktifkan SMS Banking BCA bisa dilakukan melalui cara online ataupun offline. Sekarang ini semua orang telah dimudahkan untuk melakukan semua kegiatan lebih cepat dan praktis seperti halnya yang berhubungan dunia perbankan.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Apabila kamu ingin menonaktifkan SMS Banking BCA yang tidak lagi digunakan maka bisa memilih untuk cara online ataupun offline. Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang pun sudah tersedia pilihan cara online sehingga tidak perlu datang lagi ke kantor cabang BCA terdekat.

Alasan Menonaktifkan SMS Banking BCA

cara menonaktifkan sms banking bca

Sebelum kamu mengetahui cara menonaktifkan SMS Banking BCA sebaiknya pahami terlebih dahulu apa yang menjadi alasan kamu menonaktifkan SMS Banking BCA. Sebab dengan kamu menonaktifkan layanan ini maka akan ada alasan yang telah mendasarinya sehingga tidak lagi membutuhkan SMS Banking BCA.

Berikut inilah beberapa alasan yang dapat kamu ketahui dalam menonaktifkann layanan SMS Banking BCA:

• Beralih untuk lebih memilih menggunakan layanan modern seperti halnya mobile banking BCA ataupun layanan internet banking
• Meninggalkan cara melakukan kegiatan transaksi yang memang dirasa kurang sederhana dan pastinya lebih memakan banyak waktu karena harus memasukkan format SMS yang tidak semuanya akan mengingatnya
• Mengurangi beban pengeluaran, hal ini dikarenakan adanya beberapa jenis layanan transaksi SMS Banking BCA yang memang membuat penggunanya dikenakan biaya pulsa.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Online dengan Menghubungi Halo BCA

Bagi kamu yang telah mengetahui alasannya maka akan jauh lebih mudah untuk menerapkan cara menonaktifkan SMS Banking. Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa cara untuk melakukan penonaktifan SMS Banking BCA ini ada dua cara yakni online dan offline.

Dalam menggunakan cara online maka kamu dapat menggunakan layanan Halo BCA dan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel. Inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu ikuti dalam memproses untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BCA:

1. Memastikan Pulsa Mencukupi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memastikan bahwa nomor telepon yang nantinya akan digunakan mempunyai pulsa banyak agar cukup untuk melakukan panggilan. Sebab dalam melakukan panggilan ini akan dikenakan biaya bagi pengguna dan semakin lama melakukan pembicaraan maka pulsa yang dibutuhkan juga semakin banyak.

2. Menyediakan Ponsel

Sediakan ponsel yang nantinya akan digunakan untuk melakukan panggilan. Pastikanlah ponsel yang digunakan mendukung dan mampu melancarkan panggilan dengan CS BCA.

3. Memasukkan Nomor Dial

Apabila sudah maka lanjutkan dengan memilih fitur telepon atau panggilan pada ponsel. Setelah itu kamu bisa langsung dengan menekan dial serta memasukkan call center ataupun Halo BCA di nomor 1500888.

4. Sampaikan Tujuan Panggilan Pada CS

Jika kamu sudah memasukkan nomor dial dengan benar maka silahkan langsung memanggilnya. Apabila sudah tersambung dengan panggilan maka kamu bisa menyampaikan tujuan untuk menonaktifkan layanan SMS Banking yang sebelumnya sudah digunakan.

5. Menyiapkan Informasi Data Diri

Proses cara menonaktifkan SMS Banking BCA ini pihak CS BCA akan meminta beberapa data informasi secara lengkap yang digunakan untuk melakukan verifikasi data. Kelengkapan data diri yang dibutuhkan seperti halnya nomor rekening BCA milik kamu, nomor ponsel yang terdaftar dan juga kartu identitas yang kamu miliki.

6. Memastikan Data Benar

Pada saat kamu memberikan informasi data diri maka pastikanlah data tersebut benar adanya. Dengan demikian CS BCA dapat memproses permintaan kamu dan silahkan untuk menunggunya dalam beberapa saat, petugas akan melakukan tahapan untuk verifikasi data terlebih dahulu.

7. Tahap Penghapusan

Apabila dirasa semua data yang telah diberikan ini sudah benar maka akan diproses untuk penghapusan data oleh CS BCA. Proses penghapusan akan membutuhkan waktu beberapa saat dan kamu bisa menunggunya terlebih dahulu namun jangan mematikan nomor teleponnya.

8. Penghapusan SMS Banking BCA Selesai

Setelah proses menghapus SMS Banking kamu selesai dilakukan maka CS akan memberitahukan. Jika CS sudah memberitahukan bahwa penghapusan berhasil maka SMS Banking yang sebelumnya kamu gunakan sudah mati.

Cara Menghapus SMS Banking BCA Secara Offline

Cara lain yang dapat kamu gunakan yakni dengan menggunakan layanan secara offline, kamu harus datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat dan ini menjadi salah satu cara yang tidak membutuhkan biaya seperti pulsa karena tidak melakukan panggilan.

Cara untuk menonaktifkan secara offline terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu karena kamu bisa memilih kantor cabang terdekat.

Namun untuk cara menonaktifkan SMS Banking BCA maka kamu harus menyiapkan buku rekening tabungan, kartu identitas dan juga nomor ponsel yang terdaftar pada layanan SMS Banking. Inilah beberapa langkah cara mudah yang dapat kamu ikuti untuk menghapus SMS Banking:

• Langkah pertama yang perlu dilakukan tentunya dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat pada jam kerja supaya permintaan kamu dapat segera diproses
• Apabila sudah sampai maka silahkan untuk mengambil nomor antrian pelayanan CS
• Selanjutnya kamu tinggal menunggu sampai nomor antrian yang kamu dapatkan ini dipanggil
• Jika sudah dipanggil maka langsung datang ke petugas CS dan sampaikan bahwa ingin menonaktifkan SMS Banking BCA
• Langkah berikutnya kamu akan dimintai untuk menyerahkan dokumen berkas pendukung sebagai persyaratan yang dibutuhkan oleh CS agar bisa diproses
• Maka dari itu kamu akan dibimbing dalam melakukan proses untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BCA. Silahkan kamu mengikuti setiap instruksi yang telah diberikan pada pihak petugas CS
• Apabila sudah berhasil maka proses untuk menonaktifkan SMS Banking secara offline ini akan dibuktikan dengan adanya notifikasi SMS yang sudah masuk ke nomor terdaftar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BCA yang dapat kamu ikuti. Kamu bisa memilih cara secara online ataupun offline yang dianggap paling mudah.

Instagram