Pelajari Cara Menghapus Akun Shopee Permanen Harus Persetujuan Shopee

Bagaimana cara menghapus akun shopee? Tidak hanya ada cara untuk membuat dan mengaktifkan akun Shopee, belakangan ini pengembang serta pengelola dari Shopee juga menyediakan cara menghapus akun Shopee. Fitur yang disediakan ini bisa membantu kamu untuk menghapus akun secara permanen dan akun akan hilang tidak dapat ditemukan kembali.

Maka dari itu sebelum kamu memutuskan untuk menghapus akun sebaiknya mempertimbangkannya terlebih dahulu. Meskipun terdapat fitur untuk menghapus akun, namun akun tersebut tidak langsung terhapus harus melalui tahap seleksi serta verifikasi dan jika nantinya memenuhi ketentuan maka bisa dihapus.

Cara Menghapus Akun Shopee Permanen

Pelajari Cara Menghapus Akun Shopee Permanen Harus Persetujuan Shopee

Akun Shopee yang akan dihapus akan diseleksi oleh pihak pengelola dan apabila memenuhi ketentuannya maka pengajuan pun akan diterima. Dalam melakukan penghapusan akun Shopee kamu tidak perlu bingung bagaimana caranya, simak langkah-langkah di bawah ini:

• Membuka aplikasi Shopee dan memilih menu Saya yang ada pojok bagian bawah
• Kemudian ke arah pengaturan dan pilihlah ajukan penghapusan akun
• Lalu lanjut dan pengungkit SMS serta memilih ataupun menuliskan alasan kamu ingin menghapus akun Shopee tersebut
• Setelah itu lakukan konfirmasi menggunakan alamat email yang sudah terdaftar
• Tunggulah sampai pengajuan secara resminya disetujui oleh pihak Shopee
• Jika nantinya sesuai dengan ketentuan maka pengajuan menghapus akun kamu akan disetujui, pengguna akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa akun kamu sudah berhasil dihapus.

Langkah Sebelum Melakukan Cara Menghapus Akun Shopee

Untuk melakukan penghapusan akun harus menunggu konfirmasi, sehingga nantinya dapat diketahui bahwa pengajuannya dapat diterima atau tidak. Akun Shopee kamu kemungkinan akan ditolak oleh pihak Shopee apabila ada hal yang masih kamu selesaikan.

Maka penting sekali bagi kamu mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghapus akun Shopee. Berikut beberapa hal penting yang harus kamu persiapkan sebelum memutuskan untuk menghapus akun Shopee:

1. Tidak Ada Pesanan

Cara menghapus akun Shopee memang sangat mudah, namun tidak banyak yang mengetahui jika untuk menghapus harus ada persiapan terlebih dahulu. Salah satunya menyelesaikan pesanan yang telah dibuat, apabila kamu masih ada pesanan yang belum selesai maka pengajuan untuk penghapusan akun secara otomatis akan ditolak oleh pihak Shopee.

Sebab pesanan yang sedang kamu lakukan belum selesai meskipun sudah berjalan, sehingga tunggu sampai barang tersebut tiba ke alamat yang dituju. Kamu harus menunggu dan mengkonfirmasikan produk telah selesai diterima serta tiada ada pengajuan komplain kepada penjual.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

2. Menarik Semua Saldo yang Ada

Banyak di antara pengguna yang memutuskan menghapus akun Shopee karena beberapa alasan yang nantinya memang tidak lagi digunakan. Supaya pengajuan penghapusan tersebut diterima maka cek semua saldo yang ada, selanjutnya cairkan semua uang dan koin yang ada.

Pastikan juga kamu tidak sedang melakukan transaksi penjualan ataupun melakukan transfer, hentikan semua kegiatan dan tunggu sampai uangnya kamu terima agar bisa melakukan penghapusan akun. Bagi penjual yang mempunyai toko dan dengan status star seller akan sayang sekali jika dihapus namun kamu bisa mempertimbangkan lebih lanjut.

3. Nomor HP dan Email Aktif

Tidak hanya untuk login saja yang membutuhkan nomor HP, email dan kata sandi, bahkan untuk cara menghapus akun Shopee pun juga akan membutuhkan itu. Seperti yang diketahui bahwa untuk login yang lupa kata sandi bisa melalui media sosial, namun tidak bisa untuk menghapus akun.

Dalam pengajuan menghapus akun Shopee harus sesuai prosedur yakni membutuhkan nomor telepon yang aktif dan juga alamat email valid. Bagi pengguna yang telah mengganti nomor, coba pastikan nomor yang ada pada akun dengan yang digunakan sekarang ini sebelum melakukan penghapusan akun.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke Hongkong
Cara Transfer Uang ke Filipina
Cara Transfer Uang ke Australia
Cara Transfer Uang ke Turki
Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Rusia
Cara Transfer Uang ke Jerman

4. Akun Tidak Dibatasi

Pengelola Shopee tidak memberikan toleransi dengan adanya akun yang melanggar ketentuan, pada akun yang bermasalah akan memperoleh kesalahan. Hal ini harus diketahui oleh pengguna sebagai label karena indikasi atas transaksi serta aktivasinya tidak valid dan menarik.

Dengan begitu akun kamu akan dibatasi dan kemungkinan besar sulit untuk mengajukan penghapusan akun, supaya berhasil kamu harus menghubungi customer service Shopee. Maka dengan demikian pihak Shopee akan membantu masalah kamu sekarang ini.

Syarat dan Ketentuan Menghapus Akun Shopee

Dalam menghapus akun Shopee merupakan hal bagi pengguna, namun harus memahami konsekuensi apabila sudah menghapusnya. Selain itu juga ada syarat dan ketentuan untuk cara menghapus akun Shopee yang harus dipahami oleh pengguna.

Agar setiap prosesnya bisa lancar dan disetujui oleh pihak Shopee maka penuhi syarat dan ketentuan berikut ini:

• Pengajuan untuk menghapus akun Shopee harus melalui pada tahap persetujuan. Sehingga agar disetujui maka harus memenuhi apa yang menjadi ketentuan dari pihak Shopee untuk terhindar dari penolakan
• Keputusan untuk disetujui atau tidak dari pengajuan penghapusan akun pada kewenangan pihak Shopee
• Akun Shopee yang akan diajukan penghapusan harus sudah bebas dari adanya transaksi yang belum terselesaikan. Setiap kegiatan transaksi yang belum selesai merupakan bentuk sikap tidak bertanggung jawab dan akan berpengaruh pada keputusan disetujui atau ditolak dalam pengajuan penghapusan akun Shopee kamu
• Proses menghapus akun Shopee sifatnya permanen dan tidak bisa untuk diubah lagi jika sudah disetujui oleh pihak Shopee. Sehingga sesudah proses penghapusan selesai maka tidak dapat mengakses akun tersebut baik untuk login atau melihat riwayat atas kegiatan transaksi
• Menghapus akun Shopee bisa membuat koin yang kamu miliki ini akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali. Maka dari itu sebaiknya sebelum dihapus kamu manfaatkan saldo dan koin Shopee yang masih ada pada akun tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara menghapus akun Shopee secara permanen karena alasan suatu hal yang tidak akan digunakan lagi untuk ke depannya. Sebelum menghapus akun, ketahui terlebih syarat dan ketentuan yang harus dipelajari.

Instagram