Cara Menggunakan Kode Bank Mandiri Secara Tepat

Kode Bank Mandiri sangat berarti bagi setiap orang yang ingin melakukan suatu transaksi keuangan. Baik pemindahan dana atau uang dari bank tersebut maupun menuju ke bank tersebut. Dengan adanya kode ini maka Anda bisa melakukan transaksi keuangan tanpa harus hadir langsung di kantor bank.

Baca juga: Daftar Kode Transfer Bank Lengkap: Bank Swasta, Bank Negara, dan Bank Daerah

Kini tidak perlu lagi mengantri panjang di loket teller untuk melakukan transaksi keuangan. Sebab sekarang ini transaksi bisa dilakukan melalui jalur mana saja selama nasabah tahu kode bank. Untuk itu kode bank perlu diketahui dengan pasti termasuk pula kode Bank Mandiri.

Dengan mengetahui kode Bank Mandiri maka pastinya seluruh nasabah bank ini bisa melakukan hal apa saja berkaitan dengan keuangan. Nasabah bank hanya perlu memilih jalur apa yang akan digunakan untuk melakukan kegiatan berkaitan dengan keuangan di Bank Mandiri.

Kegunaan Kode Bank Mandiri

Kode Bank Mandiri Transfez

Secara umum penggunaan kode Bank Mandiri memberikan banyak fungsi dan manfaat seperti yang tertera di bawah ini.

Memperlancar transaksi

Setiap kode yang dimiliki oleh bank pastinya memiliki kegunaan tertentu. Termasuk pula kode yang dimiliki oleh Bank Mandairi. Yang pasti adanya kode bank ini dapat mempermudah para nasabah untuk melakukan sesuatu. Aktivitas utaama yang dapat dilakukan dengan lebih lancar oleh para nasabah adalah transaksi keuangan.

Pada dasarnya transaksi keuangan di bank merupakan kegiatan yang dilakukan oleh nasabah bank berkaitan dengan uang. Kegiatan ini kemudian memberikan dampak pada kondisi keuangan nasabah yang ada di bank. Jaid seorang nasabah Bank Mandiri kini dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dengan menggunakan kode bank tersebut.

Beberapa transaksi keuangan yang biasa dilakukan oleh para nasabah antara lain meliputi kegiatan pemindahan dana atau transfer. Selain itu kegiatan transaksi ini juga bisa dilakukan saat seorang nasabah melakukan pembayaran atas sesuatu. Seluruh kegiatan ini pastinya kini bisa dilakukan dalam wkatu yang lebih singkat dan prosesnya lebih lancar.

Memperjelas komunikasi antarbank

Kode Bank Mandiri juga dapat berguna untuk memperjelas komunikasi antara bank. Baik komunikasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri ke bank lainnya maupun sebaliknya. Sebab biasanya kode ini digunakan pula oleh nasabah untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan bank lainnya.

Untuk melakukan hal tersebut maka nasabah haruslah emncantumkan kode dari masing-masing bank. Maka perintah dari nasabah akan tersampaikan dengan jelas pada bank hingga hal seperti transaksi bisa berjalan lancar. Disini masing-masing bank baik Bank Mandiri maupun lainnya sama-sama bisa tahu dengan jelas mengenai hak dan kewajibannya.

Apa yang menjadi hak dan kewajiban dari masing-masing bank ini pun diketahui sejak proses transaksi terjadi. Maka kini bisa semakin dipastikan bahwa transaksi tidak akan mengalami kegagalan. Bahkan nasabah tidak perlu ragu dan khawatir akan mengalami salah sasaran. Sebab melalui kode bank inilah nantinya transaksi yang diproses bisa berjalan dari bank asal menuju ke bank yang dituju. Seluruh kemudahan ini tentu saja terjadi karena adanay komunikasi antar bank yang semakin tegas dengan adanya kode Bank Mandiri.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Menggunakan Kode Bank Mandiri

Kode Bank Mandiri dapat digunakan melalui berbagai macam cara. Di antaranya yaitu dengan melakukan transaksi via beberapa hal berikut.

Melalui ATM

Cara Transfer Melalui ATM Transfez

Bagi Anda yang saat ini merupakan nasabah dari Bank Mandiri dan ingin mendapatkan kode bank tak perlu bingung. Anda bisa mendapatkannya melalui mesin ATM yang pastinya ada di banyak tempat.

Jika Anda saat ini hendak melakukan transaksi dari bank lain menuju ke Bank Mandiri maka pertama-tama setelah menemukan mesin ATM maka segera masukkan kartu ATM tepatnya ke dalam slot yang tersedia. Setelah itu pilihlah jenis transaksi yang hendak dilakukan dengan melihat layar mesin ATM dan klik di bagian yang dipilih. Lalu pilihlah bank lain yaitu Bank Mandiri hingga nantinya Anda dihantarkan pada daftar kode dari berbagai bank di negara ini.

Pilih kode Bank Manidir 008 dilanjutkan dengan nomer rekening yang dituju. Selanjutnya pengiriman uang melalui mesin ATM akan diproses oleh bank yang bersangkutan.

Melalui SMS Banking

Cara Transfer Melalui SMS Banking Transfez

Melakukan transaksi keuangan dengan menggunakan SMS banking juga bisa menjadi pilihan tepat bagi siapa saja. Untuk melakukan Anda hanyalah tinggal mengetikkan SMS melalui perangkat telepon seluler.

Cara pengetikkannya dengan menggunakan format tertentu yaitu ketik kata transfer lalu spasi dan tuliskan kode Bank Mandiri serta nomer rekening tujuan. Jangan lupa pula untuk mengetikkan jumlah uang yanga kan dikirim atau akan dipindahkan.

Setelah apa yang diketik sudah dipastikan benar maka segera lakukan pengiriman dengan mencantumkan PIN yang didapat. Proses ini pastinya juga tak kalah mudah dengan transaksi melalui ATM. Hanya saja Anda perlu tahu dengan benar mengenai apa yang diketik. Jangan sampai pengetikan ini mengalami kesalahan.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Melalui mobile banking

Cara Transfer Melalui Mobile Banking Transfez

Satu lagi cara menggunakan kode Bank Mandiri yang juga sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja serta dimana saja. Caranya adalah dengan menggunakan mobile banking yang saat ini semakin marak digunakan oleh banyak orang.

Untuk melakukan transaksi maka segera masuk ke akun rekening Anda melalui pernagkat handphone milik Anda. Masukkan pula usename dan password akun agar bisa melakukan transaksi. Setelah itu pilih opsi transfer dan pilih kode bank yang tersedia yaitu 008 untuk Bank Mandiri. Jangan lupa pula masukkan nomer rekening yang dituju berserta nominal uang dan klik opsi kirim.

Kode Bank Mandiri yang sudah Anda ketahui sekarang ini pastinya sangat berguna. Kode ini dapat membantu siapa saja untuk melakukan banyak hal. Mulai dari transfer sampai dengan lainnya kini bisa dilakukan dengan lancar.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Pastinya kini segala aktivitas keuangan jadi lebih menyenangkan untuk dilakukan. Sebab siapapun yang menjadi nasabah Bank Mandiri bisa melakukan apa saja dengan menggunakan kode tersebut. Selain itu hal ini pastinya juga lebih menguntungkan bagi nasabah dari bank lain. Transanksi bank akan semakin berjalan dengan proses yang lebih mudah sekaligus cepat.