cara mengatasi jenius tidak bisa login

Cara mengatasi Jenius tidak bisa login sebenarnya sangat mudah dan ini menjadi salah satu masalah yang selalu dialami oleh banyak pengguna. Masalah seperti ini memiliki penyebab yang memang sebenarnya dapat diatasi dengan mudah.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon

Layanan Jenius ini bisa menjadi salah satu solusi yang dapat kamu gunakan untuk memperbaiki penggunaan akun Jenius. Masalah tidak bisa login tidak hanya seputar untuk Jenius saja namun juga banyak aplikasi yang mengalami kendala seperti ini.

Penyebab Jenius Tidak Bisa Login

cara mengatasi jenius tidak bisa login

Ada banyak faktor yang mempengaruhi adanya masalah pada Jenius yang tidak dapat login ke akun. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, inilah penyebab yang membuat aplikasi Jenius tidak bisa digunakan untuk login:

1. Koneksi Jaringan Internet Menjadi Lemah

Penyebab akun Jenius ini tidak bisa login tentu karena ada masalah pada koneksi jaringan internet. Jaringan internet terjadi masalah dan membuat koneksinya ini tidak dapat tersambung dengan perangkat dalam kondisi melemah bahkan tidak stabil.

Masalah yang satu ini memang terbilang sangat umum dan pastinya menjadi penyebab akun Jenius yang dimiliki tidak bisa login. Pada saat login sering mengalami kegagalan sehingga tidak bisa menggunakan layanan aplikasi Jenius.

2. SIM Card Tertukar

cara mengatasi Jenius tidak bisa login harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, penyebab lain yang bisa terjadi karena adanya masalah dalam pemasangan SIM Card. Kali ini SIM Card yang telah terdaftar tersebut pada akun Jenius tidak ditempatkan pada slot yang benar.

Hal ini dikarenakan layanan dari Mobile Banking ataupun aplikasi yang digunakan pada layanan perbankan telah memberikan kewajiban untuk penggunaan nomor yang terdaftar harus berada di slot SIM1. Apabila kamu tidak menempatkannya dengan benar maka besar kemungkinan tidak bisa login ke aplikasi Jenius menggunakan akun tersebut.

3. Belum Update Aplikasi Terbaru

Penyebab dari adanya masalah tidak bisa login pada akun Jenius seperti halnya aplikasi yang digunakan belum melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Hal ini tentunya bisa membuat masalah baru pada saat login ataupun membuka aplikasi Jenius.

Kendala inilah yang banyak terjadi di antara kalangan pengguna. Sehingga menyebabkan transaksi yang dilakukan menjadi tertunda bahkan mengalami kegagalan dan harus beralih ke metode pembayaran yang lainnya.

4. Terjadi Gangguan dan Maintance

Cara mengatasi Jenius tidak bisa login tentu harus dengan mengetahui penyebabnya, salah satunya disebabkan karena adanya masalah ganggunan dan juga maintance di aplikasi Jenius tersebut.

Gangguan dan maintance ini biasanya akan dilakukan guna meningkatkan layanan pada aplikasi Jenius supaya lebih baik lagi dan mampu memberi keamanan lebih tinggi.

5. Menggunakan Perangkat yang Sudah di Root

Penyebab terjadinya masalah Jenius tidak bisa login bisa karena gangguan pada perangkat yang digunakan. Masalah ini biasanya pada perangkat yang sudah diroot sehingga akan kesulitan untuk akses ke aplikasi.

Hal ini dikarenakan perangkat yang sudah di root sangatlah rentan untuk mengalami pencurian data. Penyebab ini menjadi salah satu masalah yang membuat perangkat yang digunakan tidak bisa masuk akun Jenius.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

Cara Mengatasi Jenius Tidak Bisa Login

Dengan mengetahui penyebabnya tersebut maka bisa kamu hindari faktor yang menimbulkan terjadinya masalah Jenius tidak bisa login. Cara mengatasi Jenius tidak bisa login terbilang sangatlah mudah, sebab kamu hanya cukup mengatasi dari penyebabnya tersebut.

Adapun untuk cara mengatasi akun Jenius yang tidak dapat digunakan sebagai berikut:

1. Menggunakan Perangkat Lain

Cara untuk mengatasi adanya masalah yang ditimbulkan di bagian perangkat yang digunakan tidak bisa login pada akun Jenius maka bisa diselesaikan. Jika perangkat yang kamu gunakan ini ternyata sudah di root maka silahkan untuk mencari perangkat lain yang mendukung membuka aplikasi Jenius.

Jika memang perangkat yang kamu gunakan ini sudah di root maka silahkan untuk mencari perangkat yang lain. Sebab jika perangkat dipaksa pun tidak akan bisa karena perangkat yang sudah di root akan lebih rentan menimbulkan masalah.

2. Meletakkan SIM Card dengan Tepat

Kegagalan yang kerap terjadi adalah kesalahan penempatan SIM Card pada slot ke 2. Dengan demikian sekarang kamu bisa merubahnya dengna menggunakan SIM 1 dan pastikan kamu tidak salah dalam menempatkkan nomor yang telah terdaftar ini.

Hanya untuk layanan aplikasi Jenius kamu harus meletakkan nomor terdaftar di posisi SIM 1 dan ini sudah menjadi ketentuannya. Pastikan kamu tidak mengubahnya agar tidak terjadi masalah login pada akun Jenius yang digunakan.

3. Memastikan Koneksi Internet Bagus

Apabila kamu ingin masuk akun Jenius dengan mudah maka lakukan pengecekan di bagian koneksi jaringan internet. Jaringan yang tidak bagus menimbulkan masalah tidak bisa login ke akun Jenius karena koneksi internetnya lemah.

Jika memang koneksinya tetap buruk selama proses login maka silahkan kamu menggantinya dengan menggunakan jaringan internet seperti halnya paket data ataupun WiFi. Pastikan bahwa antara keduanya tersebut memiliki koneksi jaringan internet yang bagus dan mendukung proses login akun Jenius.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

4. Melakukan Update Aplikasi Jenius

Bagi kamu yang tidak bisa login ke akun Jenius sebenarnya sangat mudah untuk mengatasinya. Cara mengatasi Jenius tidak bisa login bisa jadi karena aplikasi yang digunakan belum di update ke versi terbaru.

Maka dari itu lakukan update aplikasi terlebih dahulu supaya bisa mendukung untuk kamu bisa login dengan mudah. Sebab semua aplikasi yang digunakan pada ponsel haruslah dilakukan update agar bisa menikmati layanan fitur lengkap dan terbaru.

5. Menunggu Gangguan atau Maintance

Apabila masalah tidak bisa login ke akun Jenius ini karena gangguan atau maintance maka tidak ada cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasinya. Solusinya hanya bisa menunggu sampai prosesnya ini selesai dalam beberapa saat dan nantinya kamu bisa login lagi ke akun Jenius.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara mengatasi Jenius tidak bisa login karena adanya penyebab. Dengan mengatasi penyebab tersebut maka akan jauh lebih mudah untuk mengatasinya.