Cara Daftar Shopeefood Dengan Mudah dan Cepat Melalui Aplikasi Shopee

Cara daftar Shopeefood sebenarnya sangat mudah karena hanya melalui aplikasi Shopee dan dengan menggunakan layanan ini pemilik usaha kuliner mempunyai peluang yang sangat besar dibandingkan sebelumnya. Layanan food delivery yang telah disediakan platform khusus ini membuat peluang peningkatan angka penjualan makin tinggi dan tentunya memberikan keuntungan bagi penjual ataupun konsumen.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Bagi pemilik usaha kuliner tentunya dengan keberadaan layanan Shopeefood bisa menjadi peluang baru yang menguntungkan karena saat ini sangat populer digunakan oleh kalangan masyarakat. Selain itu Shopeefood juga banyak menawarkan promo dan diskon sehingga membuat banyak orang tertarik untuk melakukan pemesanan melalui layanan yang satu ini sehingga kamu tidak perlu heran jika semakin hari semakin banyak merchant dan yang telah bergabung dengan layanan Shopeefood.

Cara Daftar Shopeefood Dengan Mudah dan Cepat Melalui Aplikasi Shopee

Syarat Cara Daftar Shopeefood

Apabila kamu ingin melakukan pendaftaran bisnis kuliner ke layanan Shopeefood tentunya kamu harus memperhatikan beberapa persyaratan yang harus disiapkan sebelumnya. Apabila kamu telah memenuhi semua persyaratan maka langkah berikutnya yaitu melakukan pendaftaran Shopeefood melalui aplikasi Shopee yang telah terpasang pada ponsel kamu.

Adapun untuk beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu lengkapi dalam proses pendaftaran Shopeefood antara lain:

• Kartu identitas diri berupa KTP ataupun KITAS
• NPWP
• SIUP atau TDUP untuk badan usaha yang berbadan hukum
• Akta pendirian untuk badan usaha yang berbadan hukum
• SPPKP untuk badan usaha secara individual
• Surat keterangan domisili
• Foto buku tabungan pribadi ataupun perusahaan yang aktif

Cara Daftar Shopeefood

Jika kamu sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan maka bisa melanjutkan prosesnya untuk pendaftaran layanan Shopeefood. Berikut ini langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk mendaftar layanan Shopeefood supaya meningkatkan pendapatan atas penjualan makanan dan minuman melalui online:

1. Mengisi Formulir

Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam proses pendaftaran layanan Shopeefood tentunya harus mengisi formulir pendaftaran Shopeefood yang bisa kamu dapatkan di aplikasi Shopee. Jika kamu sudah mendapatkan formulir pendaftaran maka silakan isi formulir tersebut dengan benar dan jelas sesuai fakta dari usaha yang saat ini dijalankan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

2. Mengisi Alamat Email dan Nomor Handphone

Cara daftar Shopeefood setelah kamu bisa masuk ke link pendaftaran maka silakan untuk memasukkan alamat email dan nomor handphone yang aktif. Dalam hal ini biasanya aplikasi akan langsung menanyakan apakah kamu sudah mempunyai layanan Shopeepay ataupun belum.

Jika ternyata kamu sudah memiliki maka klik tombol Ya dan jika belum memiliki layanan Shopeepay silakan klik tombol Tidak. Bagi kamu yang belum mempunyai layanan Shopeepay maka langkah berikutnya yaitu akan diarahkan ke halaman untuk melakukan registrasi Shopeepay.

3. Pengisian Isi Detail Informasi Lokasi dan Alamat Usaha

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu akan diminta untuk melakukan pengisian informasi lokasi dan alamat usaha sebagai cara daftar Shopeepay. Biasanya untuk aplikasi Shopee sudah menyediakan pilihan PIN map yang memberikan kemudahan kamu.

Jika di halaman pilihan ini alamat usaha kamu tidak muncul maka bisa memilih menu lainnya guna melakukan pengisian alamat secara manual dan sesuaikan dengan fakta dari bisnis yang dijalankan. Dengan adanya alamat yang lengkap dan jelas tentunya akan memberikan kemudahan dari Shopeefood untuk menganalisis keberadaan lokasi dan memudahkan sistem memberikan informasi terkait usaha tersebut.

4. Mengisi Informasi dan Jenis Bisnis

Sebagai cara daftar Shopeefood selanjutnya maka kamu akan diminta untuk melakukan pengisian informasi yang berhubungan dengan bisnis yang didaftarkan. Informasi yang diminta yaitu apakah bisnis tersebut termasuk bisnis pribadi ataupun badan usaha yang berbadan hukum.

Hal inilah yang perlu kamu perhatikan ketika melakukan pengisian informasi pada tahapan yang satu ini harus dilakukan secara hati-hati. Sebab ini akan berhubungan dengan kelancaran pada proses permintaan pendaftaran Shopeefood untuk usaha yang dijalankan.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

5. Mengisi Bagian Kategori Bisnis

Jika kamu sudah mengisi informasi bisnis maka langkah berikutnya yaitu mengisi kategori bisnis supaya pembeli tidak salah dan pastikanlah kamu melakukan pengisian informasi dengan benar. Selain itu kamu pun juga akan diminta untuk melakukan pengisian daftar outlet dan apabila bisnis mempunyai lebih dari satu outlet maka bisa memasukkan informasi terkait outline lain.

6. Mengisi Bentuk Bisnis

Cara daftar Shopeefood selanjutnya yaitu akan diminta untuk mengisi terkait bentuk bisnis yang saat ini dijalankan. Apakah bentuk bisnis yang dijalankan saat ini berupa warung ataupun restoran ataupun catering rumahan biasa, apabila restoran maka harus dijelaskan restoran tergolong bisnis skala besar ataupun kecil.

7. Mengunggah Foto Outlet

Untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan maka pihak pelaku bisnis juga akan diminta mengunggah foto outlet yang dimilikinya. Foto yang nantinya akan diunggah sebaiknya dengan gambaran yang jelas supaya Shopee mempunyai gambaran yang baik terkait tempat usaha kamu terutama yang ada di bagian dapur sebagai tempat produksi makanan dan minuman.

8. Konfirmasi Pendaftaran

Cara daftar layanan Shopeefood yang terakhir yaitu harus melakukan konfirmasi pendaftaran dengan cara klik tombol YA dan memilih opsi kirim. Sebelumnya kamu akan ditanya terlebih dahulu terkait dari mana mendapatkan informasi untuk melakukan pendaftaran Shopeefood.

Melalui konfirmasi pendaftaran ini maka permintaan kamu dalam pengajuan pendaftaran bisnis Kelayan akan diproses oleh aplikasi Shopee dan tentunya akan membutuhkan beberapa waktu sehingga kamu harus menunggu sampai mendapatkan informasi bahwa usaha kamu sudah terdaftar di Shopeefood. Jika bisnis yang dijalankan saat ini sudah terdaftar di Shopeefood maka kamu bisa menggunakan layanan untuk mempromosikan dan menjual makanan hingga minuman melalui aplikasi Shopee ini.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait cara daftar Shopeefood yang bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa syarat dan ketentuan. Apabila kamu telah memenuhi syarat yang diminta oleh layanan aplikasi Shopee tentu akan lebih mudah untuk memproses pendaftaran bisnis ke layanan Shopeefood.

Instagram