Cara Daftar M Banking Mandiri dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Sekarang ini banyak sekali fasilitas perbankan yang mulai berkembang di Indonesia untuk melayani masyarakat. Salah satunya cara daftar m Banking Mandiri yang memberikan kemudahan penggunaan untuk melakukan transaksi keuangan.

Tujuan adanya m Banking Mandiri untuk memberi layanan yang maksimal kepada para nasabahnya. Bank Mandiri merupakan bank milik negara yang sudah bergerak menghadirkan berbagai macam layanan secara digital.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Apa Itu Mobile Banking?

Cara Daftar M Banking Mandiri dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi

M Banking atau yang dikenal dengan Mobile Banking merupakan layanan yang banyak memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan menggunakan ponsel. Layanan yang dihadirkan ini banyak menyajikan kemudahan bagi nasabah bank untuk melakukan transaksi.

Hampir semua bank sekarang ini sudah menyediakan layanan mobile banking termasuk Mandiri. Kemudahan ini membuat para nasabah tidak perlu datang ke ATM ataupun ke kantor cabang terdekat untuk membuat transaksi perbankan.

Persyaratan Cara Daftar M Banking Mandiri

Terdapat persyaratan yang perlu dilakukan oleh nasabah untuk daftar m Banking Mandiri, berikut uraiannya:

1. Kartu Identitas

Kartu identitas diri yang digunakan yakni KTP, Passport ataupun SIM. Kartu tersebut digunakan untuk daftar sebagai nasabah, mengaktifkan SMS Finansial serta membuat MPIN.

2. Buku Tabungan dan Kartu Debit

Untuk mendaftarkan diri ke m Banking Mandiri harus memiliki beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh nasabah. Salah satunya buku tabungan dan kartu debit yang digunakan untuk mengaktifkan SMS Finansial, membuat MPIN hingga melakukan verifikasi untuk mobile Banking Mandiri atau yang dikenal dengan Mandiri online.

3. Mempunyai Nomor Telepon Aktif

Bank Mandiri hanya mendukung penggunaan beberapa operator saja dan tidak bisa semuanya. Kamu harus mempunyai nomor telepon operator seluler dari salah satu yang dapat digunakan.

Pastikan juga nomor telepon kamu terisi pulsa yang nantinya akan berfungsi untuk mengirimkan SMS verifikasi. Untuk nasabah yang mempunyai ponsel dengan dua SIM maka pastikan untuk menggunakan SIM yang telah didaftarkan pada SIM 1 agar bisa melakukan verifikasi.

4. Mempunyai Ponsel Pintar

Mengingat penggunaan m Banking Mandiri dengan aplikasi mobile maka pengguna atau nasabah harus mempunyai ponsel pintar. Sebab nanti harus mengunduh aplikasi yang mana hanya dapat dilakukan oleh ponsel pintar saja.

Dengan adanya ponsel pintar, nasabah bisa menggunakannya secara maksimal untuk melakukan transaksi keuangan perbankan. Untuk spesifikasi minimum ponsel pintar akan dijelaskan di bawah ini.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Syarat Nomor Telepon Serta Perangkat untuk Mobile Banking Mandiri

Sebagai cara daftar m Banking Mandiri membutuhkan nomor telepon dan perangkat yang akan digunakan. Hal itu menjadi salah satu syarat yang harus dilakukan oleh pengguna untuk membuat m Banking.

Berikut inilah beberapa nomor telepon dan perangkat yang sudah mendukung untuk penggunaan m Banking Mandiri:

• Operator telepon harus menggunakan Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, dan juga Tri. Apabila kamu menggunakan operator di luar daftar di atas untuk melakukan pendaftaran m Banking Mandiri maka tidak bisa.
• Nomor telepon yang digunakan harus cukup terisi pulsa agar bisa digunakan transaksi. Pulsa ini nantinya akan dibutuhkan karena aplikasi m Banking mengirimkan SMS untuk verifikasi, sementara biayanya sendiri dibebankan pada penerima pesan yakni nasabah tersebut
• Smartphone yang digunakan untuk m Banking Mandiri mempunyai spesifikasi minimum. Seperti halnya Android dengan minimal Lolipop 5.1 ataupun iOS versi 8 dan jika lebih dari itu akan jauh lebih baik.

Cara Daftar M Banking Mandiri

Dengan mengetahui beberapa ketentuan persyaratan di atas maka kamu bisa mendaftarkan m Banking Mandiri sendiri kapan pun dan di mana pun. Adapun untuk langkah-langkah yang harus dilakukan membuat m Banking Mandiri sebagai berikut:

• Memastikan bahwa kamu sudah terdaftar dan juga tercatat menjadi nasabah di Bank Mandiri. Jika belum maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu dengan membuka rekening di kantor cabang Bank Mandiri terdekat ataupun melakukan pendaftaran secara online di situ join.bankmandiri.co.id.
• Langkah berikutnya memastikan bahwa kamu mempunyai kartu debit Bank Mandiri. Apabila kartu yang kamu miliki hilang atupun rusak maka harus mengurusnya di kantor cabang Bank Mandiri terdekat
• Selanjutnya mengaktifkan SMS Finansial serta membuat MPIN untuk konfirmasi atas transaksi yang dilakukan. Dalam hal ini kamu bisa menghubungi Mandiri Call ke 14000 ataupun menghubungi kantor cabang Mandiri terdekat untuk mengetahui status dari SMS Finansialnya
• Jika ternyata belum aktif maka bisa mengaktifkan SMS Finansial serta membuat 6 digit angka MPIN di kantor cabang terdekat dengan membawa beberapa dokumen pendukung yakni kartu identitas diri, kartu debit atau ATM serta buku tabungan
• Kemudian mengunduh aplikasi mobile Banking Mandiri sebagai cara daftar m Banking Mandiri yang dikenal dengan Livin’. Kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store ataupun toko aplikasi online lainnya sesuai dengan perangkat yang digunakan
• Melakukan registrasi pada aplikasi Livin’ dan masukkan data nomor pada kartu debit, tanggal kadaluwarsa pada kartu dan tanggal lahir kamu
• Selanjutnya kamu harus mengirimkan SMS verifikasi pada nomor yang telah di daftarkan
• Apabila proses verifikasi sudah berhasil maka kembali lagi ke aplikasi Livin’ serta membuat user ID juga kata sandi yang nantinya akan kamu gunakan untuk melakukan akses aplikasi Livin’
• Lanjutkan prosesnya untuk melengkapi data tambahan yang diperlukan seperti halnya alamat email, foto profil, dan klik Buat Akun
• Berikutnya memasukkan MPIN yang telah kamu buat sebelumnya pada kantor cabang Bank Mandiri terdekat
• Jika prosesnya sudah selesai, cara daftar m Banking Mandiri berhasil dan kamu bisa menggunakan aplikasinya untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara daftar m Banking Mandiri yang banyak digunakan oleh nasabah sebagai alternatif untuk melakukan transaksi keuangan. M Banking Mandiri banyak memberikan kemudahan pada nasabahnya tanpa harus pergi ke kantor cabang ataupun ATM.

Instagram