Cara Daftar Gofood Melalui Aplikasi GoBiz Tanpa Ribet

Cara daftar GoFood tentunya memberikan banyak keuntungan bagi penjual yang menjalankan usaha kuliner sehingga bisa lebih dikenal oleh konsumen. Layanan GoFood disediakan oleh perusahaan go-jek dan tidak hanya bisa menjangkau calon konsumen secara lebih luas namun pendaftaran bisnis ke GoFood gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Dengan cara pendaftaran yang sangat mudah tentunya tidak akan membuat kamu kebingungan untuk bisa bergabung dengan layanan GoFood. Sehingga kamu tetap bisa menjalankan bisnis secara online melalui layanan pesan antar makanan yang bisa menjangkau konsumen lebih banyak dibandingkan tanpa menggunakan layanan GoFood.

Cara Daftar Gofood Melalui Aplikasi GoBiz Tanpa Ribet

Cara Daftar Gofood

1. Download Aplikasi GoBiz

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam proses pendaftaran bisnis kuliner ke GoFood yaitu harus mengunduh aplikasi GoBiz yang ada di play store melalui perangkat ponsel ataupun tablet Android. Apabila aplikasi tersebut sudah diunduh maka silahkan install dan kamu akan diminta untuk melakukan pengisian beberapa data supaya bisa masuk dan mendaftar ke dalam aplikasi GoBiz.

2. Melengkapi Identitas Pemilik

Apabila kamu sudah berhasil masuk pada layanan aplikasi tersebut maka sistem akan meminta informasi data secara lengkap salah satunya identitas pemilik. Di bagian cara yang satu ini maka kamu akan mengisi data yang harus sesuai dengan KTP asli dengan memasukkan nama, nomor KTP, tempat lahir hingga tanggal lahir.

Setelah itu kamu juga harus mengunggah foto KTP dengan jelas dan usahakan teks hingga gambar yang termuat di KTP ke bisa terbaca oleh sistem. Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu foto diri menggunakan KTP sesuai dengan ketentuan layanan sistem aplikasi.

3. Melengkapi Informasi Rekening Bank

Cara daftar layanan GoFood tentunya dalam proses pencairan dana usaha kamu harus memasukkan informasi rekening bank yang telah dimiliki. Pastikan dalam hal ini kamu mengusahakan nama rekening bank harus sesuai dengan nama pemilik usaha karena apabila tidak sesuai maka kamu wajib untuk melakukan pengunggahan dokumen pendukung berupa buku tabungan hingga rekening koran.

Jika semua data informasi yang diminta oleh layanan aplikasi telah terisi dengan benar maka langkah berikutnya yaitu klik tombol verifikasi yang ada di bagian bawah. Dengan demikian kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk memberikan keterangan informasi terkait usaha yang dijalankan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

4. Melengkapi Informasi Usaha

Pada tahapan cara daftar GoFood yang satu ini kamu akan diminta untuk mengisi kolom nama usaha yang sesuai dengan brand ataupun merek usaha saat ini. Nama usaha wajib dicantumkan dengan ditelokasi bisa berupa gedung, food court, jalan,mall ataupun daerah hingga kota supaya bisa dikenali oleh konsumen saat membeli makanan dan minuman di usaha kamu.

Akan tetapi dalam hal ini kamu harus mengetahui ketentuan lain yang perlu diperhatikan ketika melakukan penulisan nama usaha maka hindari penulisan dengan adanya tambahan emoji, karakter ataupun simbol. Selain itu kamu juga harus menghindari penulisan nama brand yang menggunakan huruf kapital semua kecuali memang itu menjadi nama brand kamu.

5. Menginformasikan Outlet

Cara daftar GoFood maka kamu akan diminta untuk menginformasikan outlet dan pada umumnya terdapat empat jenis format penulisan alamat outlet yang perlu kamu ketahui. Berikut ini format penulisan untuk alamat outlet yang bisa kamu cantumkan di layanan GoFood:

• Outlet Bangunan Sendiri

Dalam penulisan alamat outlet untuk bangun sendiri masukkan format penulisan alamat dengan urutan mulai dari nama jalan nomor jalan hingga area kota.

• Outlet Dalam Hotel

Apabila kamu menjalankan sebuah usaha di dalam hotel tentunya harus memasukkan nama hotel dengan lengkap, nama jalan, nama Arya hingga nama kota.

• Outlet Di Dalam Food Court

jika kamu mempunyai outlet yang berada di dalam shortcut maka untuk penulisan alamat outlet dengan memasukkan nama grup, lantai, nama foodcourt, nama jalan, nama area dan kota. Dalam hal ini kamu harus menuliskan dengan food court apabila tidak mempunyai nama yang spesifik.

• Outlet Di Dalam Sebuah Grup

Cara daftar GoFood dengan outlet yang ada di dalam sebuah grup harus menggunakan format penulisan yang dikhususkan untuk outlet yang berada di kawasan mall, cluster, gedung, ruko, kawasan perkantoran, SPBU, apartemen hingga kawasan komersial yang lainnya. Silakan kamu memasukkan nama grup, lantai, nama jalan, nomor jalan, nama area hingga kota.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Apabila penulisan alamat tersebut sudah selesai maka langkah berikutnya yaitu mengunggah foto outlet dari luar dan berikan foto outlet dengan gambaran yang jelas. Usahakan dalam hal ini kamu mau foto di siang hari supaya memiliki pencahayaan yang lebih terang dan pastikan nama outlet sudah tercantum dengan jelas, namun jika ternyata usaha berada di rumah maka bisa memfoto area depan rumah dari tempat usaha tersebut berada.

6. Memilih Layanan

Cara daftar GoFood harus dengan memilih fitur yang ingin kamu aktifkan melalui cara memberikan tanda centang text box yang ada di bagian kanan. Pastikan bahwa kamu mengerti betul terkait keuntungan serta ketentuan dari setiap pelayanan sebelum memilihnya.

7. Verifikasi Pendaftaran Gofood

Apabila data yang dimasukkan dan diunggah sudah benar maka tunggulah proses verifikasi yang dilakukan oleh tim GoFood yang biasanya akan diproses dalam jangka waktu 2 hari. Apabila data usaha yang kamu ajukan sudah disetujui oleh tim GoFood maka kamu akan memperoleh notifikasi dari GoBiz guna melanjutkan ke langkah layanan aktivasi produk.

Jika sudah muncul pemberitahuan untuk melakukan perbaikan beberapa data maka kamu harus melakukan pengunggahan ulang untuk sejumlah data yang diminta dengan durasi tidak melebihi 14 hari. Apabila ternyata kamu melebihi durasi waktu yang sudah menjadi ketentuan maka pendaftaran yang telah diajukan akan mengalami kegagalan dan terhapus di dalam sistem.

8. Aktivasi Akun Gofood

Proses pendaftaran GoFood kamu harus menunggu proses aktivasi akun GoFood dengan jangka waktu maksimalnya 14 hari kerja. Pastikan dalam hal ini kamu sudah melengkapi data outlet guna memudahkan driver dan konsumen untuk melakukan pemasaran makanan hingga minuman.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait cara daftar GoFood melalui aplikasi GoBiz dengan mudah dan cepat. Dengan kamu tergabung dengan GoFood maka akan lebih mudah untuk mempromosikan usaha lebih luas di kalangan masyarakat.

Instagram