Cara Bayar Iuran PPNI Online Dengan Virtual Account di Mandiri dan BNI

Cara bayar iuran PPNI online memang terbilang lebih mudah dan cepat karena metode pembayaran ini hanya perlu menggunakan ponsel saja. Pada transaksi pembayaran yang satu ini cenderung lebih mudah karena untuk metodenya dilakukan secara online yang hanya memanfaatkan virtual account.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Pada proses pembayarannya sendiri bisa memanfaatkan rekening Mandiri ataupun BNI sebagai metode pembayaran iuran PPNI secara online. Sehingga tidak perlu lagi untuk mengantri dalam pembayaran iuran PPNI.

Cara Mendapatkan Virtual Account PPNI

Cara Bayar Iuran PPNI Online Dengan Virtual Account di Mandiri dan BNI

Sebelum melakukan cara bayar iuran PPNI online tentunya harus memiliki nomor virtual account terlebih dahulu. Langkah pertama yang perlu dilakukan sebagai anggota yaitu dengan pendaftaran sebagai anggota PPNI yang nantinya bisa memperoleh nomor virtual account untuk melakukan pembayaran secara rutin.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Cara Bayar

Cara Bayar BPHTB Online dan Persyaratan Dokumen yang Harus Dipenuhi
Cara Bayar Oriflame Dengan Virtual Account BCA dan Permata
Cara Bayar BAF Lewat ATM BRI, BCA, BNI dan Mandiri
Cara Bayar FIF Melalui ATM Bank dan Layanan E-Commerce
Cara Bayar Balifiber Melalui Minimarket dan Bank

Adapun untuk langkah cara yang dapat dilakukan dalam mendapatkan virtual account PPNI sebagai berikut:

1. Daftar sebagai anggota PPNI

Supaya bisa memperoleh nomor virtual account PPNI sebaiknya melakukan pendaftaran sebagai anggota terlebih dahulu. Hal ini menjadi syarat wajib bagi semua orang yang ingin mendapatkan nomor virtual account sebagai anggota PPNI.

2. Mengakses situs resmi PPNI

Apabila sudah memperoleh NIRA dan mendapatkan kartu keanggotaan dari PPNI tersebut maka untuk langkah berikutnya yaitu memperoleh nomor virtual account. Cara melakukannya dengan masuk ke situs resmi dari PPNI dan silakan melanjutkan prosesnya dengan mengakses menu membership.

3. Login ke situs resmi PPNI

Sebelum melakukan pembayaran keanggotaan PPNI maka harus melakukan akses terlebih dahulu pada situs resmi PPNI. Jika sudah memilih menu membership silakan login terlebih dahulu dengan menggunakan username yang sebelumnya sudah didaftarkan yaitu nomor keanggotaan dari PPNI.

Setelah itu masukkan password yang digunakan untuk login ke akun keanggotaan PPNI. Password tersebut biasanya dibuat sendiri atau memang telah terdaftar secara otomatis pada email pendaftaran.

4. Masuk ke bagian menu private area

Saat berhasil masuk pada akun membership PPNI bisa melanjutkan dengan klik menu private area. Pada halaman ini memuat informasi terkait nama keanggotaan PPNI komisariat DPK hingga informasi lengkap terkait kegiatan PKB baik itu yang telah dilakukan ataupun akan dilakukan.

5. Masuk ke menu pengaturan akun

Tahapan ini bisa melanjutkan dengan memilih bagian menu pengaturan pada halaman situs website. Menu ini berada di bagian paling kiri atas di barisan utama.

6. Masuk ke menu data virtual account

Jika telah berhasil masuk pada menu pengaturan akun tersebut maka berikutnya memilih menu data virtual account yang letaknya berada di bagian sebelah kiri dari pengaturan akun tepat di bagian paling bawah. Setelah itu silakan memilih tahun iuran serta klik tombol create VA.

Dengan demikian kamu akan memperoleh nomor virtual account yang dapat digunakan untuk pembayaran PPNI secara online. Nomor virtual account tersebut akan dikirimkan pada alamat email yang telah didaftarkan membership PPNI.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Bayar Iuran PPNI Online

Jika sudah mengetahui nomor virtual account yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran. Maka langkah berikutnya dengan membayarkan iuran PPNI secara rutin yang dapat dilakukan melalui sistem online.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Sebagai anggota PPNI memang sudah biasa memiliki rekening Mandiri ataupun BNI sehingga bisa menjadi alternatif untuk pembayaran iuran PPNI secara online.bayar iuran PPNI online yang dapat dilakukan:

1. Pembayaran melalui ATM Mandiri

• Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membayar iuran PPNI secara online bisa dengan memanfaatkan ATM Mandiri. Caranya dengan memasukkan kartu ATM pada mesin ATM Mandiri
• Setelah itu lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN dengan benar dan tidak melakukan kesalahan sampai tiga kali berturut-turut supaya kartu ATM tidak terblokir
• Kemudian akan diarahkan pada halaman utama yang terdapat beberapa pilihan menu dari layar mesin ATM dan silahkan untuk memilih menu transfer
• Apabila sudah memilih menu transfer maka silakan melanjutkan proses ini dengan memilih ke antar bank online
• Dengan demikian akan diminta untuk memasukkan kode bank oleh sistem Bank Mandiri supaya bisa melakukan kegiatan transaksi pembayaran iuran PPNI online. Silakan untuk memasukkan kode 009 sebagai kode transaksi antar bank online
• Pada tahap berikutnya akan diminta untuk memasukkan nomor virtual account sebagai anggota PPNI. Jika sebelumnya sudah mendapatkan nomor virtual account sebagai anggota PPNI bisa memasukkan dengan benar dan lanjutkan prosesnya dengan klik tombol benar. Setelahnya akan diminta untuk melanjutkan dengan klik tombol benar sekali lagi supaya bisa diproses ke halaman selanjutnya
• Lalu sistem akan memunculkan layar konfirmasi bagi pihak yang melakukan pembayaran PPNI sehingga pastikanlah nama yang muncul pada halaman layar ATM Mandiri tersebut sudah benar. Lakukan pengecekan pada rekening tujuan merupakan nama dari anggota PPNI yang akan melakukan pembayaran iuran secara online
• Apabila sudah benar cara bayar iuran PPNI online ini bisa dilakukan dengan melanjutkan memilih tombol YA nantinya bisa menyelesaikan proses pembayaran menggunakan ATM Mandiri
• Jika transaksi pembayaran sudah selesai dilakukan maka kamu akan memperoleh bukti pembayaran dengan struk yang keluar dari mesin ATM. Simpanlah bukti pembayaran tersebut untuk digunakan sewaktu-waktu.

2. Pembayaran PPNI melalui ATM BNI

• Langkah pertama yang harus dilakukan dalam proses pembayaran iuran PPNI menggunakan ATM BNI yaitu datang langsung ke ATM BNI terdekat
• Jika sudah menemukannya silakan masukkan kartu ATM BNI dengan posisi yang benar dan masukkanlah PIN BNI dengan benar dan tidak menimbulkan kesalahan
• Setelah itu akan diarahkan pada halaman utama dan lanjutkan prosesnya dengan memilih menu lain yang letaknya berada di bagian pojok kanan bawah
• Lanjutkan proses ini dengan klik menu transfer yang ada di halaman layar mesin ATM tersebut supaya diarahkan untuk transaksi pembayaran iuran PPNI
• Berikutnya pilihlah transaksi pembayaran dari rekening tabungan
• Kemudian pilihlah ke rekening BNI mengingat ini akan melakukan pembayaran PPNI menggunakan rekening BNI secara online
• Masukkanlah nomor virtual account yang sudah didapatkan sebelumnya dan lanjutkan dengan tekan tombol benar
• Masukkanlah jumlah nominal pembayaran dan lanjutkan dengan klik tombol benar
• Setelahnya muncul konfirmasi pembayaran dan pastikanlah semua data informasinya sudah benar dan klik YA untuk lanjut ke proses pembayaran.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa langkah cara bayar iuran PPNI online yang dapat dilakukan. Dalam pembayaran iuran PPNI harus memperoleh nomor virtual account terlebih dahulu sebagai anggota.