bni mobile banking error 2755

BNI Mobile Banking error 2755 sebenarnya bukan suatu masalah yang serius dan bahkan banyak di alami oleh kalangan nasabah. BNI Mobile Banking hadir dengan memberikan layanan secara maksimal pada nasabah cukup menggunakan ponsel saja.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Beberapa transaksi yang dapat dilakukan yakni melakukan kegiatan transfer, pengecekan saldo, pembayaran transaksi atau yang lainnya. Apabila BNI Mobile Banking yang digunakan ini mengalami kendala atau gangguan maka besar kemungkinan tidak dapat melakukan kegiatan transaksi sehingga perlu mengatasi masalah tersebut agar bisa digunakan kembali.

Apa Itu BNI Mobile Banking Error 2755

bni mobile banking error 2755

Bagi pengguna layanan Mobile Banking BNI yang mengalami kendala eror atau gangguan maka cenderung akan panik dan khawatir. Terjadinya masalah seperti ini bisa dikarenakan beberapa penyebab yang mendasarinya sehingga membuat nasabah tidak bisa menggunakan layanan Mobile Banking BNI ini secara maksimal dan cepat pada saat membutuhkan.

Kendala eror 2755 biasanya terjadi karena transaksi yang dilakukan tersebut tidak bisa dilanjutkan kembali. Maka dari itu penting untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu sebelum mengatasi kendala yang terjadi.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Penyebab BNI Mobile Banking error 2755

Munculnya eror 2755 pada BNI Mobile Banking biasanya akan terdapat pesan berupa “2755 Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silahkan hubungi BNI call untuk informasi lebih lanjut”, sebenarnya masalah yang satu ini tidak terlalu serius.

Akan tetapi bagi kamu yang baru pertama kali menenukan masalah seperti ini maka akan bingung dan khawatir dan biasanya eror 2755 bisa terjadi pada saat kamu menjalankan transaksi untuk transfer saldo ke rekening lain.

Tidak hanya pada saat melakukan proses transfer namun juga terjadinya eror ini bisa karena melakukan kegiatan transaksin lain menggunalan layanan BNI Mobile Banking. Penyebab terjadinya Mobile Banking BNI mengalami eror 2755 karena adanya gangguan pada sistem jaringan sementara dari layanan mobile banking tersebut.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Mengatasi Masalah Eror 2755 BNI Mobile Banking

Jika sudah diketahui apa yang menjadi penyebab terjadinya masalah pada BNI Mobile Banking error 2755 maka akan jauh lebih mudah dalam mengatasinya. Terdapat beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi eror 2755 sebagai berikut:

1. Menunggu Jaringan Kembali Normal

Penyebab utama terjadinya eror 2755 BNI Mobile Banking salah satunya adalah karena gangguan pada jaringan yang saat ini digunakan, maka dari itu solusi yang tepat yakni harus menunggu jaringan dari BNI Mobile Banking kembali normal. Dalam hal ini biasanya akan membutuhkan waktu yang tidak akan lama hanya sekitar 1 x 24 jam saja dan tidak akan lebih dari waktu tersebut.

Akan tetapi guna memastikan bahwasannya jaringan atau sistem pada BNI Mobile Banking ini telah normal kembali maka lakukan pengecekan secara berkala dengan membuka layanan BNI Mobile Banking setiap beberapa waktu sekali.

Pada saat membuka aplikasi BNI Mobile Banking yang sebelumnya mengalami eror 2755 dan kini sudah kembali normal maka kamu bisa menggunakan melakukan kegiatan transaksi karena jaringannya sudah normal seperti sebelumnya.

2. Menghubungi Call Center BNI

Apabila kendala BNI Mobile Banking Error 2755 ini telah melebihi batas waktunya dan masalah eror tidak kunjung hilang maka bisa langsung menghubungi call center Bank BNI. Dalam hal ini kamu bisa menyampaikan masalah yang sedang dihadapi dan meminta bantuan agar bisa menggunakan kembali BNI Mobile Banking.

Maka dari itu silahkan menghubungi call center berikut ini sesuai dengan kebutuhan, apabila sangat membutuhkan maka gunakan layanan telepon untuk mendapatkan respon yang lebih cepat.

• BNI Call 1500046
• Mobile Phone +62 21 30500046
• Email bnicall@bni.co.id
• Twitter @BNI, @BNICustomerCare
• Facebook BNI
• Intagram @bni46
• Facsimili +62 21 25541203

3. Datang ke Kantor Cabang Bank BNI

Cara mengatasi BNI Mobile Banking Error 2755 bisa dengan datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat. Akan tetapi sebelumnya lengkapi dulu persyaratan yang nantinya dibutuhkan dalam memproses perbaikan masalah eror 2755 pada BNI Mobile Banking yang digunakan.

Berikut syarat yag harus kamu lengkapi dalam mengurus perbaikan pada BNI Mobile Banking:

• Menyiapkan buku rekening tabungan Bank BNI
• Membawa kartu ATM atau kartu debet
• Membawa identitas diri berupa KTP asli
• Menyediakan nomor ponsel yang telah terdaftar pada layanan BNI Mobile Banking yang digunakan saat ini
• Nomor ponsel memiliki pulsa dengan jumlah minimalnya Rp 5 ribu
• Nomor ponsel yang telah terdaftar berada pada slot SIM 1 apabila memang ponsel memiliki 2 slot SIM
• Perangkat ponsel yang digunakan mampu mengakses layanan BNI Mobile Banking
• Tersedia koneksi jaringan internet apabila nanti dibutuhkan untuk melakukan pengecekan penggunaan BNI Mobile Banking.

Jika sudah lakukan langkah berikut untuk mengurus eror 2755 di kantor cabang Bank BNI:

• Langkah pertama silahkan kamu datang langsung ke kantor cabang Bank BNI terdekat agar permintaan perbaikan bisa dilakukan dengan cepat
• Setelah sampai di kantor bank maka silahkan ambil nomor antrian terlebih dahulu
• Tunggu sampai nomor antrian kamu dipanggil untuk ke bagian CS
• Jika nomor antrian telah dipanggil maka datang ke bagian CS dan sampaikan kendala yang sedang dihadapi pada BNI Mobile Banking yang digunakan
• Katakan jika rekening BNI yang digunakan ini telah dormant atau tidak aktif lagi sehingga tidak dapat difungsikan lagi untuk melakukan kegiatan transaksi pada Mobile Banking BNI yang memunculkan eror MBANK75
• Setelah itu CS akan memproses permintaan kamu dan akan meminta beberapa persyaratan yang sebelumnya telah disiapkan
• Dengan demikian CS akan langsung menginformasikan pada kamu jika perbaikan masalah eror tersebut sudah teratasi
• Maka dari itu kamu sudah bisa menggunakan kembali rekening yang sebelumnya tidak aktif untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai BNI Mobile Banking Error 2755 yang dapat kamu ketahui. Dengan diketahui penyebabnya maka akan mudah mengatasi masalah eror 2755.

Instagram