Beli Asuransi Jiwa Sesuai Dengan Jenis dan Manfaatnya

Beli asuransi jiwa juga harus memperhatikan dalam pemilihan produk pada perusahaan supaya tidak menimbulkan kesalahan pada saat pembeliannya.

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk asuransi yang menawarkan santunan secara tunai pada ahli waris apabila memang dari pihak tertanggung yang telah meninggal dunia.

Memiliki asuransi jiwa ini memang sangat penting khususnya bagi kamu yang berperan sebagai tunggang punggung keluarga karena nantinya keluarga bisa kehilangan sumber penghasilan apabila pihak pencari nafkahnya telah meninggal dunia. Dengan begitu untuk uang pertanggungan dari pihak asuransi jiwa sendiri akan membantu dalam membiayai hidup dari keluarga yang ditinggalkan tersebut dalam sementara waktu.

Jenis Beli Asuransi Jiwa Sesuai Dengan Kebutuhan

Beli Asuransi Jiwa Sesuai Dengan Jenis dan Manfaatnya

Pembelian asuransi jiwa ini dapat disesuaikan kebutuhan dan terdiri dalam beberapa jenis yang dapat dipilih. Banyak asuransi jiwa dapat dipertimbangkan dengan baik karena memang ketersediaan produk yang satu ini telah dirancang dalam memenuhi kebutuhan dari nasabahnya.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Berikut inilah beberapa jenis dari asuransi jiwa yang dapat dipilih:

Asuransi Jiwa Berdasarkan Masa Perlindungan

• Whole Life Insurance Atau Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Salah satu jenis asuransi yang siap untuk memberikan perlindungan bagi pihak yang tertanggung seumur hidup atau hingga 99 tahun. Dengan artian bahwasanya nasabah yang menjadi peserta asuransi jiwa tersebut akan terus memperoleh proteksi seumur hidupnya selama polis asuransi yang dimilikinya masih aktif.

Dari pihak nasabah bisa menikmati adanya premi tetap untuk waktu perlindungan yang cenderung lebih sama, pada produk asuransi ini tidak hanya memberikan manfaat terhadap kematian dengan uang pertanggungan akan tetapi juga memberikan nilai secara tunai karena memiliki fasilitas pinjaman polis yang memberikan kemungkinan bagi nasabah supaya meminjam dana dari nilai yang telah terbentuk sebelumnya. Pada pinjaman yang diajukan tersebut harus dikembalikan dan nantinya akan dikenakan bunga dari pinjaman yang dilakukan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

• Term Life Insurance Atau Asuransi Jiwa Berjangka

Dalam membeli asuransi jiwa tentunya kamu akan mengetahui adanya asuransi jiwa berjangka sebagai salah satu produk yang mampu memberikan perlindungan untuk jangka waktu tertentu yang biasanya menawarkan dalam 5 tahun, 10 tahun hingga 20 tahun. Penggunaan asuransi jiwa jenis ini ketika telah jatuh tempo maka dari pihak nasabahnya harus melakukan pengajuan untuk perpanjangan terhadap polis asuransi yang dimilikinya.

Sementara itu untuk premi yang nantinya harus dibayarkan akan memberi proteksi dengan penawaran harga yang lebih terjangkau. Selain itu juga memberikan perlindungan terhadap jangka waktu yang dibutuhkan seperti halnya sampai masa pensiun, ketika anak sudah lulus kuliah dan lain sebagainya.

Asuransi Berdasarkan Nilai Tunai

• Beli Asuransi Jiwa Murni Ataupun Tradisional

Jenis asuransi jiwa berdasarkan nilai tunai ini memberikan manfaat terhadap kematian berupa uang pertanggungan yang mana tidak tersedia nilai tunai. Hal ini dikarenakan dari fungsinya sendiri hanya memberi perlindungan jiwa sehingga untuk premi yang diberikan dari asuransi jiwa tradisional cenderung lebih terjangkau dan asuransi jiwa ini dapat ditemukan pada jenis asuransi jiwa berjangka.

Asuransi mampu memberikan perlindungan jiwa secara maksimal dengan memberi memaksimalkan bentuk uang pertanggungan tinggi dengan penawaran premi terjangkau yang nantinya bisa dijadikan sebagai solusi paling tepat untuk memisahkan antara investasi dan proteksi. Pada jenis asuransi yang satu ini memiliki manfaat bagi nasabah yang pertama kalinya bekerja sehingga bisa memberikan perlindungan terhadap budgetnya yang terbatas ataupun untuk para profesional supaya melindungi diri karena pengeluarannya yang cukup tinggi.

• Tanpa Nilai Tunai

Pada jenis asuransi yang satu ini cenderung lebih menyediakan manfaat dengan memberikan ruang pertanggungan saja.hal ini akan dibayarkan pada saat nasabah yang tertanggung tersebut sudah tutup usia.

• Dengan Nilai Tunai

Beli asuransi jiwa tentunya juga harus mempertimbangkan banyak hal khususnya pada pemilihan jenis asuransi dengan nilai tunai. Asuransi ini tidak hanya menyediakan uang pertanggungan namun juga memberikan nilai.

Nilai tunai merupakan dana yang telah terbentuk sebelumnya dan dapat dicairkan apabila dari pihak tertanggung tersebut masih hidup. Dalam hal ini asuransi dengan nilai tunai terdapat tiga macam asuransi jiwa yang memiliki kandungan nilai tunai seperti whole life insurance, endowment insurance atau asuransi dwiguna dan unit link life insurance atau asuransi jiwa bersamaan dengan investasi.

Asuransi Berdasarkan Pihak Pengaju Permohonan Polis

• Asuransi Jiwa Kumpulan

Beli asuransi jiwa yang satu ini cenderung lebih menguntungkan karena diterbitkan dari perusahaan asuransi yang telah berperan sebagai badan ataupun institusi berbadan hukum dengan tertanggung meliputi anggota dari institusi yang bersangkutan ataupun karyawan. Contoh dari asuransi jiwa kumpulan ini merupakan asuransi jiwa yang telah disediakan oleh komunitas, kantor ataupun yayasan.

Biasanya dalam premi asuransi kumpulan ini cenderung lebih terjangkau daripada penggunaan asuransi individu karena untuk cakupan perlindungan yang diberikan asuransi jiwa kumpulan cenderung cukup sempit dan terbatas selama dari pihak tertanggung telah bergabung pada perusahaan ataupun komunitas.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Akan tetapi penggunaan jenis asuransi ini menjadi solusi yang paling tepat bagi pemberi kerja ataupun pendiri komunitas untuk melindungi karyawan yang bekerja di dalamnya.

• Asuransi Jiwa Individu

Adanya asuransi jiwa yang satu ini ditebarkan oleh perusahaan asuransi bagi nasabah individu. Cakupannya ini memberikan perlindungan terhadap asuransi jiwa secara individu yang cenderung lebih luas dibandingkan dengan asuransi jiwa kumpulan.

Hal ini dikarenakan untuk premi asuransi yang diberikan oleh perusahaan asuransi pada jenis asuransi jiwa individu cenderung lebih besar. Dengan demikian dari pihak nasabah akan mendapatkan proteksi jiwa dan dari nasabah itu sendiri bisa memilih cakupan hingga batasan waktu untuk perlindungan asuransi.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa ketersediaan jenis untuk beli asuransi jiwa yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan produk yang diinginkan. Ketersediaan asuransi cukup banyak sehingga harus memilih salah satu produk dari perusahaan asuransi yang benar-benar mengcover pertanggungan biaya untuk pihak nasabah yang tertanggung.