Cara Menggunakan Virtual Account BCA Untuk Transaksi

Virtual Account BCA. Pembayaran virtual account seringkali digunakan ketika pembayaran pembayaran belanja online, terutama ketika belanja online melalui marketplace. Salah satu bank memberikan fasilitas virtual account adalah BCA, yang kini menjadi metode pembayaran terfavorit untuk para pelanggan marketplace sekaligus nasabah BCA.

Virtual account adalah sistem pembayaran yang terintegrasi sangat canggih sehingga memudahkan pembeli dan perusahaan sebagai penjual dalam bertransaksi jual beli yang lebih cepat, mudah, dan efisien.

Pembeli dengan virtual account tidak perlu lagi menginput nominal dan nomor rekening tujuan ketika melakukan transfer pembayaran. Karena dengan virtual account pembeli hanya harus memasukan nomor id yang diberikan oleh pihak penjual, dan ketika proses transfer no id tersebut akn langsung menampilkan detail transaksinya.

Penjelasan Virtual Account BCA

Penjelasan Virtual Account BCA

Virtual Account BCA merupakan metode pembayaran dengan kode atau nomor ID khusus yang diberikan BCA kepada pihak perusahaan, dan perusahaan tersebut akan meneruskannya ke pelangganya.

Nomor ID  merupakan nomor yang digunakan untuk melakukan metode pembayaran otomatis. Virtual Account menjadi metode pembayaran sekaligus alternative metode pembayaran yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggan.

Contohnya adalah kode virtual account Shopeepay da novo akan memiliki nomor id yang berbeda. Nomor rekening memang tidak bisa diubah, sehingga CV ini dibuat untuk membedakan setiap transaksi yang dilakukan.

Identifikasi pesanan pelanggan ke perusahaan merupakan tujuan utama dari penggunaan sistem pembayaran virtual account ini.

Virtual account juga memudahkan pelanggan untuk tidak perlu memberikan bukti transaksi kepada penjual. Karena pembayaran tersebut sudah langsung otomatis tercatat pada rekening penjual.

Cara Kerja Virtual Account BCA

Kelihatannya cara kerja virtual account BCA dan transfer bank BCA sama. Padahal dalam penggunaannya sangatlah berbeda.

Transfer bank atau rekening tabungan biasa, mengharuskan kamu sebagai pengguna menginput data serba manual, dari nomor rekening hingga nominal pembayaran dan kamu harus mengecek detail transaksi yang ingin kamu lakukan.

Tapi, saat kamu menggunakan transaksi pembayarannya menjadi lebih praktis karena hanya copy no ID yang diberikan lalu detail transaksi akan muncul otomatis.
Setiap perusahaan akan diberikan nomor virtual account yang berbeda-beda. Perusahaan akan memberikan nomor tersebut ke pelanggan yang digunakan untuk nomor tujuan transfer pembayaran.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Hongkong
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke USA
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Cara Daftar Virtual Account BCA

Setelah kamu mengetahui penjelasan dari virtual account BCA, kamu pasti penasaran bagaimana caranya mendapatkan nomor virtual account BCA. Caranya sangat mudah, syarat utama dari pembuatan virtual account BCA adalah kamu merupakan nasabah bisnis BCA.

Kemudian untuk mendapatkan layanan tersebut,kamu hanya perlu datang ke kantor cabang BCA dan mengajukan permohonan fasilitas BCA ke customer service.

Permohonan tersebut akan diproses oleh pihak BCA, dan setelah selesai perusahaan dapat membagikan nomor virtual account tersebut kepada para pelanggannya.

Cara Transfer Virtual Account BCA

Lantas, bagaimana sih cara menggunakan pembayaran virtual account BCA? Jika kamu merupakan seorang pelanggan yang ingin menyelesaikan transaksi pembayaran.

Hal yang pertama kali harus kamu pastikan adalah kamu mendapatkan nomor virtual account BCA dari penjual untuk dilanjutkan proses pembayarannya.

Cara mendapatkan nomor virtual account BCA adalah dengan memilih metode pembayaran virtual account di marketplace dan pilih virtual account BCA.

Cara Mendapatkan Virtual Account BCA

– Pilih barang yang ingin kamu beli
– Masuk ke menu pembayaran untuk proses transaksi
– Pilih metode pembayaran virtual account
– Pilih Bank BCA, kilk ok
– Nomor Virtual account akan diinfokan kepada penjual untuk dilanjutkan proses pembayaran

Pembayaran virtual account BCA ini dapat dilakukan di mobile banking BCA, atm BCA, klik BCA, internet banking. Berikut dibawah ini adalah penjelasannya.

1. Cara Membayar Virtual Account BCA di ATM BCA

– Kunjungi ATM BCA terdekat
– Masukkan kartu atm BCA, dan kemudian nomer pin
– Pilih menu transfer
– Pilih ke rekening BCA virtual account
– Layar ATM akan memberikan informasi transaksi
Pilih “YA” jika setuju,
– Input jumlah nominal transfer, lalu pilih benar.
– Layar mesin ATM akan memebrikan konfirmasi jumlah pembayran, dan kilik YA untuk melakukan pembayaran
– Kemudian lanjutkan transaksi sesuai petunjuk
– Proses pembayaran selesai, dan mesin atm akan mengeluarkan struk sebagai bukti pembayaran.

2. Cara Membayar Virtual Account BCA di BCA Mobile (m-BCA)

– Masuk ke aplikasi BCA mobile
– Pilih m-BCA, dan masukan kode akses m BCA
– Pilih menu m-transfer
– Pilih menu BCA Virtual Account
– Masukkan nomor BCA virtual account yang sudah kamu dapatkan sebelumnya
– Masukkan pin transaksi m-BCA
– Pembayaran selesai dan sukses

3. Cara Membayar Virtual Account BCA di KlikBCA Individual

– Masuk ke aplikasi klikBCA individual
– Input nama pengguna dan PIN
– Pilih menu transfer dana
– Pilih menu transfer ke BCA Virtual account
– Input nomor BCA virtual account yang sebelumnya sudah didapatkan
– Masukkan jumlah pembayaran yang harus kamu bayar
– Pembayaran kan divalidasi
– Pembayaran selesai dan sukses

4. KlikBCA Bisnis

– Masuk ke aplikasi KlikBCA bisnis
– Pilih menu transfer dana
– Lanjutkan ke Daftar Transfer
– Klik Tambah
– Masukan nomor BCA Virtual Account yang sudah kamu punya
– Pilih menu transfer dana ke rekening virtual account
– Pilih rekening sumber dana, dan rekening BCA virtual account yang dituju
– Masukan jumlah pembayaran
– Klik validasi pembayaran
– Klik transfer dana
– Klik otorisasi transaksi
– Pilih transaksi yang akan diotorisasi
– Pembayaran selesai dan sukses

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Pembayaran menggunakan virtual account BCA memiliki nilai nominal transfer yaitu 10.000. Nah, sekarang kamu sudah paham bukan bagaimana caranya melakukan pembayaran menggunakan Virtual Account BCA.