Transfez Layanan Remitansi Terpercaya

Sejak 2019, Transfez secara resmi mulai melayani pengiriman uang keluar negeri. Hingga saat ini, Transfez telah melayani pengiriman uang ke lebih dari 50 negara tujuan dengan berbagai mata uang yang berbeda mulai dari negara-negara di Asia hingga Amerika.

Layanan pengiriman uang keluar negeri yang dilakukan Transfez ini bisa juga disebut dengan istilah remitansi. Istilah remitansi sendiri mungkin masih asing di telinga sebagian orang dan karenanya kali ini kita akan sedikit membahasnya.

Apa Itu Remitansi?

Remitansi atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai remittance adalah suatu kegiatan pengiriman uang dari satu negara ke negara lain. Melihat sejarahnya, kegiatan ini sudah sangat lama dilakukan terutama semenjak negara-negara di dunia menggunakan mata uang yang berbeda-beda. 

Dilihat dari jenis layanan remitansi, terdapat dua jenis layanan yang perlu kamu ketahui. 

Pengiriman uang ke luar negeri (outgoing/outward remittance)

Jenis pertama adalah pengiriman uang ke luar negeri. Contohnya adalah orang tua di Indonesia yang mengirimkan uang ke anaknya yang sedang berkuliah di Australia. Kegiatan tersebut merupakan contoh dari outgoing atau outward remittance.

Pengiriman uang dari luar negeri (incoming remittance)

Jenis kedua adalah pengiriman uang dari luar negeri. Contohnya adalah orang tua di Indonesia yang menerima uang dari anaknya yang bekerja di Jerman. Anak yang mengirimkan uang ke orangtuanya tersebut tengah melakukan kegiatan incoming remittance.

Komponen Dalam Layanan Remitansi

Kegiatan remitansi tidaklah dilakukan oleh satu pihak saja tetapi ada beberapa pihak yang tergabung menjadi komponen dalam layanan remitansi. Komponen-komponen tersebut adalah sebagai berikut:

Beneficiary

Beneficiary merupakan pihak yang namanya tertera dalam formulir remitansi. Pihak inilah yang berhak menerima uang yang dikirimkan sesuai dengan instruksi dari pengirim.

Beneficiary Bank

Beneficiary bank adalah bank tujuan pengiriman yang ditunjuk untuk menerima uang remitansi dari bank lain. Selanjutnya bank tujuan ini nantinya meneruskan ke pihak yang berhak menerima sesuai dengan instruksi pengirim.

Remitting Bank

Remitting bank adalah bank yang menyediakan layanan remitansi. Bank ini bertugas untuk melakukan pengiriman uang ke bank lain sesuai dengan permintaan dan instruksi pengirim.

Correspondent Bank

Correspondent bank adalah bank perantara yang bertugas menjadi penghubung antara bank asal (remitting bank) yang mengirimkan uang remitansi dengan bank tujuan yang menerima pengiriman uang (beneficiary bank).

Berkenalan Dengan Transfez

Apa Saja Produk Transfez

Transfez melayani pengiriman uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara internasional. Daftar negara tujuan tersebut bisa kamu lihat di halaman ini.

Selain melayani pengiriman uang dari Indonesia, Transfez juga membuka layanan pengiriman uang dari Singapura ke Indonesia. Untuk mengetahui detail layanannya, kamu bisa cek di halaman ini.

Informasi Layanan Konsumen Transfez

Jika kamu menemukan pertanyaan atau kesulitan terkait dengan layanan Transfez, kamu bisa menghubungi kami melalui channel-channel berikut ini:

  • customer service : +62 822-9865-3838
  • email: hello@transfez.com
  • media sosial:
    • Instagram: @transfez.id
    • Facebook: @transfez.id
    • Twitter: @transfez
    • Linkedin: @transfez
    • Tiktok: @transfez
    • Youtube: @transfez  

Demikianlah informasi mengenai Transfez dan layanan kami yang bisa kamu manfaatkan. Sekian untuk kesempatan kali ini dan jangan lupa untuk download Transfez sekarang juga.

Instagram