Terkait dengan aplikasi transfer uang internasional, Anda yang memiliki buah hati yang studi di luar negeri pasti sudah akrab dengan aktivitas pengiriman uang via bank atau Western Union. Kedua opsi layanan pengiriman uang tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Minimmya pilihan layanan pengiriman uang ke luar negeri kadang memaksa banyak orang untuk bertahan dengan satu bank, sekalipun terkendala biaya tinggi dan proses yang lama. Untungnya, kini semakin banyak aplikasi transfer uang internasional berbasis online yang dapat menjadi pilihan alternatif untuk memangkas prosedur bank yang cukup rumit dan juga memangkas biaya pengiriman uang yang tinggi.

Meski jumlah perusahaan remitansi online semakin ramai, Anda tetap perlu selektif dalam menggunakan layanan yang ditawarkan. Nah, agar transaksi selalu aman dan mudah, pastikan untuk memilih aplikasi transfer uang dengan berbagai keunggulan, seperti:

Memiliki Tampilan Antarmuka yang Sederhana dan Mudah Dimengerti

Photo by Luis Villasmil on Unsplash

Pengguna ponsel pintar tentu menginginkan aplikasi transfer uang yang mudah dinavigasikan. Itulah sebabnya, tampilan antarmuka yang sederhana amat diperlukan, khususnya bagi pengguna ponsel berusia lanjut. Tampilan aplikasi yang sleek dan mudah dioperasikan dapat mengurangi risiko human error akibat kesalahpahaman.

Ukuran Aplikasi Transfer Uang yang Ringan

Transfez

Sekarang zamannya aplikasi hadir dengan versi lite atau ukuran lebih kecil untuk mengakomodasi pengguna dari berbagai kategori ponsel pintar. Selain ramah memori, ukuran aplikasi yang ringan juga memiliki risiko crash yang lebih kecil. Pengguna ponsel dengan kapasitas memori minimum pun jadi tidak perlu berpikir ulang untuk menginstal aplikasi. Di samping menyediakan aplikasi berukuran ringan, pastikan layanan transaksi dapat diakses melalui web. Jika aplikasi sedang gangguan, transaksi tetap dapat dilakukan melalui browser.

Layanannya Bisa Dilakukan secara  Real Time

Photo by Akshar Dave on Unsplash

Transaksi keuangan real time memastikan kepastian tenggat waktu proses pengiriman. Data transaksi dapat langsung diperoleh saat itu juga. Dari data real time yang diperoleh, pengguna dapat melacak status transaksi tanpa menunggu terlalu lama. Transaksi yang dilakukan secara otomatis dan real time dapat menghemat waktu serta tenaga.

Memiliki Lisensi Legal

Photo by Bill Oxford on Unsplash

Aplikasi keuangan harus mendapatkan lisensi resmi dari Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan. Dengan adanya lisensi, seluruh aktivitas transaksi memiliki payung hukum dan pertanggungjawaban legal yang mampu melindungi hak pengguna serta kredibilitas perusahaan layanan transfer uang internasional.

Menawarkan Biaya yang Lebih Murah

Layanan aplikasi transfer uang antar-negara dapat memiliki nilai plus tersendiri apabila mampu menawarkan biaya yang jauh lebih murah dibanding bank. Pastikan pula komponen biaya dijabarkan secara transparan tanpa adanya biaya tersembunyi seperti nilai konversi kurs tinggi yang justru membuat pengiriman uang semakin mahal.

Percayakan Kebutuhan Pengiriman Uang ke Luar Negeri dengan Transfez

aplikasi transfer uang internasional | Transfez

Transfez merupakan aplikasi pengiriman uang antar negara yang menawarkan lima kelebihan di atas. Selain mempermudah transaksi keuangan dengan aplikasi berbasis mobile, Transfez juga memberikan layanan pengiriman uang ke lebih dari 37 negara dengan lebih hemat dan cepat.

Anda dapat memangkas biaya pengiriman uang hingga 91 persen. Proses pengiriman pun lebih cepat dibanding bank konvensional yang membutuhkan waktu hingga 5 hari. Tertarik mencoba? Cari tahu informasi lengkap seputar Transfez di sini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram