PPOB Bukopin Syariah

PPOB Bukopin Syariah merupakan salah satu layanan PPOB dari perbankan yang dikeluarkan oleh Bank Bukopin Syariah. Untuk menjalankan bisnis dengan PPOB maka bisa menggunakan layanan yang dapat difungsikan guna mendukung pembayaran secara online.

Pada dasarnya pendaftaran PPOB tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Sebab penggunaan PPOB ini dibantu dengan adanya aplikasi yang dapat di download melaluo ponsel.

Panduan PPOB Bukopin Syariah

Bagi kamu yang masih bingung untuk mengikuti PPOB perbankan dari Bukopin Syariah bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan download dan instal terlebih dahulu plugin OnService terlebih dahulu. Cara instal plugin untuk OnService hanya sebagai plugin pendukung yang digunakan pada aplikasi PPOB
  • Jika sudah selesai instal aplikasinya maka silahkan membuka web sbpays.id lalu lanjutkan dengan klik tombol login 1, login 2 ataupun login 3 yang bisa berjalan
  • Kemudian kamu bisa memasukkan user dan juga password. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi agar bisa diproses oleh sistem
  • Selanjutnya tekan tombol Masuk pada halaman yang telah tersedia
  • Jika kamu sudah login maka lakukan konfigurasi terlebih dahulu pada printer dan simpan
  • Lakukan tes pada printer dan pastikan struk pembayaran yang dilakukan bisa keluar dari dalam printer. Dengan demikian kamu bisa menggunakan layanan PPOB Bukopin Syariah untuk membuka bisnis.

Syarat Daftar PPOB pada Bukopin Syariah

Sebelum kamu memutuskan untuk mendaftarkan diri pada PPOB di Bukopin Syariah maka langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan menyiapkan peralatan hingga aplikasi yang digunakan.

Inilah beberapa peralatan yang dibutuhkan tergantung dari perangkat yang digunakan untuk memulai bisnis PPOB:

Peralatan PPOB dengan Aplikasi sbpays Desktop

  • Komputer atau laptop
  • Printer yang digunakan untuk mencetak bukti pembayaran PPOB Bukopin Syariah. Dalam hal ini bisa menggunakan printer pita, laser ataupun printer thermal dan tinta
  • Mempunyai koneksi internet guna melakukan akses pada aplikasi PPOB
  • Instal terlebih dahulu aplikasi sbpays desktop melalui perangkat komputer ataupun laptop kamu

Peralatan PPOB dengan Aplikasi sbpays Mobile

Apabila kamu memilih untuk menggunakan aplikasi sbpays mobile maka terdapat beberapa peralatan yang perlu dipersiapkan di antaranya:

  • Ponsel Android
  • Printer thermal yang telah memiliki koneksi dengan Bluetooth
  • Mempunyai koneksi jaringan internet yang bagus
  • Instal aplikasi sbpays mobile terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk PPOB Bukopin Syariah

Sistem Pembayaran dengan PPOB

Berikut inilah beberapa layanan pembayaran yang bisa digunakan dengan bantuan dari aplikasi PPOB;

  • Menyediakan tempat untuk melayani pembayaran rekening telepon ataupun Speedy Telkom
  • Dapat dimanfaatkan untuk membayar rekening PDAM
  • PPOB sebagai tempat jualan voucher pulsa elektronik yang menyediakan semua operator yang ada di Indonesia
  • Melakukan pembayaran melalui cara ticketing kereta api ataupun mentransfer
  • Leasing
  • Bisa digunakan sebagai tempat untuk membayar iuran BPJS Kesehatan
  • Pembelian voucher game, dll.

Baca Juga Artikel Tentang Gaji TKI dan Gaji TKW Lainnya dari Transfez

Gaji TKI dan TKW di Dubai
Gaji TKI dan TKW di Taiwan
Gaji TKI dan TKW di Arab
Gaji TKI dan TKW di Malaysia
Gaji TKI dan TKW di Qatar

Cara Memulai Bisnis PPOB

Menyiapkan Modal dan Peralatan

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan dalam menjalankan bisnis PPOB dengan menyediakan modal dan peralatan, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis PPOB sebenarnya tidak terlalu besar. Modal pertama minimal Rp 100 ribu yang digunakan untuk deposit ataupun pengisian saldo awal yang nantinya akan berfungsi untuk menjalankan kegiatan transaksi pembayaran tagihan pada pelanggan.

Proses melakukan pembayaran bisa dengan memanfaatkan sistem layanan payment gateway dan biasanya tersedia metode pembayaran dengan kartu, bank transfer ataupun e-payment. Kamu juga akan membutuhkan beberapa peralatan pendukungnya seperti halnya komputer atau laptop serta printer yang digunakan untuk mencetak bukti pembayaran atas transaksi dari pelanggan.

Memilih Vendor PPOB yang Tepat

Banyak sekali vendor yang tersedia saat ini untuk mendukung layanan PPOB online yang mudah untuk diajak bergabung kerjasama dengan pebisnis baru salah satunya PPOB Bukopin Syariah. Namun setiap vendor memiliki penawaran dan ketentuannya masing-masing sehingga penting bagi kamu untu memperhatikan beberapa hal pada setiap vendor.

Temukan informasinya lebih banyak lagi mengenai detail vendor yang nantinya diajak gabung kerja sama. Kamu harus memilihlah vendor dengan menggunakan layanan yang lengkap, cara penggunaan mudah, servernya stabil dan mampu memberi keuntungan pada bisnis yang dijalankan sehingga bisa menjanjikan bisnis tersebut.

Mengambil Keuntungan Sewajarnya

Keuntungan adalah hal pokok dan selalu diperhitungkan dalam menjalankan kegiatan bisnis layaknya PPOB. Namun  sebagai pelaku dalam bisnis harus bersikap bijak untuk mengambil keuntungan yang didapatkan dari komisi pelanggan.

Pastikan bahwa layanan yang diberikan sudah maksimal pada setiap proses transaksi yang diminta oleh pelanggan. Maka dari itun perlunya kamu untuk melakukan kegiatan survei sebelum nantinya dapat menentukan harga, sehingga cek harga dari pesaing yang ada di sekitar kamu jangan sampai melebihinya.

Menentukan Lokasi Bisnis

PPOB merupakan salah satu bisnis yang mengusung basis online. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk menentukan lokasi guna menjalankan bisnis tersebut.

Jika tidak memilih lahan lebih maka kamu bisa memulainya di rumah untuk menekan biaya modal dalam menjalankan bisnis PPOB. Jika bisnis sudah mengalami banyak perkembangan dan terlihat keuntungan yang didapatkan maka bisa menyewa tempat untuk membuka bisnis PPOB di lokasi strategi.

Melakukan Promosi

Kegiatan promosi menjadi suatu hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis, memberikan pelayanan yang baik memang menjadi hal yang utama namun tanpa ada strategi promosi maka lokasi usaha ini tidak akan diketahui oleh banyak orang. Promosi mampu menghadirkan peluang kedatangan pelanggan ke tempat bisnis PPOB yang dijalankan.

PPOB adalah bisnis online yang dapat memberikan solusi pembayaran tagihan bulanan dengan cara yang sangat mudah bagi para masyarakat yang sibuk bahkan tidak memiliki waktu luang. Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini tidak terlalu banyak sehingga menjanjikan sebagai bisnis jangka panjang.

Demikianlah beberapa uraian mengenai PPOB Bukopin Syariah yang dapat kamu ketahui. Membuka bisnis PPOB selalu menjanjikan mengingat peluang keuntungannya terbilang sangat besar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Instagram