Peluang Usaha Rumahan untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Terdapat banyak sekali jenis peluang usaha rumahan yang bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan untuk setiap hari. Peluang usaha tidak hanya bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga saja namun juga bagi kalangan anak muda sebagai sambilan atau bahkan pekerjaan utama.

Dalam menjalankan pekerjaan di rumah memiliki waktu yang lebih fleksibel dan tidak terlalu terikat karena bisa dikerjakan semampu kita. Dengan kemajuan teknologi digital ini mampu membuat usaha yang dijalankan bisa dikenal oleh banyak orang tidak hanya orang lingkungan sekitar rumah.

Ide Peluang Usaha Rumahan

Peluang Usaha Rumahan untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

1. Membuat Aksesoris

Sekarang ini banyak di antara kalangan wanita yang senang dengan menggunakan aksesoris guna mempercantik tampilan, maka dari itu peluang bisnis ini menjadi suatu hal yang sangat menjanjikan untuk dijalankan. Terlebih dengan ramainya pembeli maka kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan jauh lebih tinggi dan jika kamu lebih kreatif lagi mampu menghasilkan aksesoris yang lebih cantik lagi.

Aksesoris yang dibuat bisa dalam bentuk kalung, cincin, gelang, strap makser atau yang lain sebagainya di mana memiliki manfaat untuk digunakan. Kamu bisa menjualnya di marketplace ataupun media sosial karena peminatnya bisa lebih banyak karena penjualan dilakukan di pasaran yang sangat luas.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

2. Bisnis Kue

Apabila kamu memiliki kemampuan untuk membuat kue maka ini bisa menjadi peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Kamu bisa membuat berbagai macam kue bisa kue kering ataupun kue basah yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat.

Terlebih pada hari spesial atau haru istimewa akan sangat banyak peminat untuk membeli kue jika di sekitar lingkungan kamu tidak ada pesaingnya. Terlebih aneka kue bisa dibuat berbagai macam rasa dan modal yang dibutuhkan pun juga tidak begitu besar.

3. Menulis Novel atau Komik

Memiliki kemampuan menulis novel atau komik bisa dijadikan sebagai usaha rumahan menjanjikan tanpa perlu ke luar rumah. Sekarang ini sudah banyak sekali website online yang membebaskan bagi semua anggotanya untuk menulis berbagai macam cerita fiksi menarik.

Apabila mempunyai kreatifitas guna mengembangkan ide fiksi, maka kamu bisa menjadikannya sebagai peluang usaha rumahan, kamu dapat menuliskan imajinasi melalui buku cerita yang nantinya memiliki nilai jual cukup tinggi sehingga bisa menjadi penghasilan tambahan.

Sekarang ini sudah banyak sekali kalangan anak muda yang memanfaatkan peluang ini tidak hanya untuk berkarya namun juga kesempatan mendapatkan tambahan uang.

4. Blogger

Blogger dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan yang menjanjikan apabila kamu mempunyai kemampuan dalam menulis yang baik. Anda hanya membutuhkan modal untuk laptop, komputer, internet hingga situs blog yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat menuliskan konten.

Saat ini sudah banyak sekali blogger yang telah sukses dan mampu menghasilkan uang hingga miliaran rupiah. Kamu juga bisa melakukan kerjasama dengan brand lain guna memasang iklan sampai menjual produk ataupun jasa pribadi melalui blog.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

5. Usaha Katering

Ide bisnis lain yang bisa menjadi peluang usaha menjanjikan untuk dikerjakan di rumah salah satunya adalah usaha catering. Apabila kamu memiliki keahlian dalam memasak maka dengan membuka usaha catering ini bisa menjadi usaha sampingan bahkan usaha pokok.

Kamu bisa menyediakan makanan untuk catering kantoran, catering diet atapun catering sehat yang memiliki banyak peminat. Dalam membuka usaha catering ini maka akan mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang besar jika ditekuni dengan baik.

6. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Supaya bisa membuka usaha maka kamu harus mempunyai modal agar usaha tersebut dapat dimulai. Akan tetapi saat kamu terhalang oleh modal maka bisa memanfaatkan peluang usaha rumahan dengan bergabung menjadi reseller ataupun dropshipper produk online.

Dalam kegiatan jualan ini kamu memiliki peranan untuk menjual atau memasarkan produk orang lain tanpa membutuhkan modal. Kamu hanya perlu mencari pihak supplier barang yang memiliki produk bagus dan pastinya telah dipercaya oleh semua kalangan pembelinya.

7. Jasa SEO Writer

Bagi kamu yang suka menulis dan paham dengan ketentuan pada pembuatan artikel SEO Writer maka bisa menjadi peluang usaha menjanjikan. Penulis nantinya akan menulis berbagai macam tema artikel hingga konten yang dapat dipadukan bersama teknik SEO yang berfungsi untuk mengoptimalkan pemasaran atas produk jualnya di internet.

Adanya perkembangan teknologi digital ini mampu membuat banyak orang untuk beralih ke dunia online. Dengan banyaknya orang yang mengadalkan Google dalam menemukan produk tertentu atau hanya sekadar mencari informai maka keberadaan SEO sangatlah penting agar tulisan yang dibuat bisa tertampil di halaman pertama.

8. Jasa Laundry Kiloan

Jika kamu hidup di lingkungan kampus ataupun di kawasan penduduk yang sangat sibuk bekerja, maka peluang usaha rumahan yang dapat dijalankan adalah membuka jasa laundry kiloan. Sebab di kawasan seperti hampir semua orang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaiannya sehingga akan memanfaatkan jasa laundry.

Melalui cara yang sangat simpel ini membuat kamu memiliki peluang usaha menjanjikan untuk jangka panjang. Terlebih usaha ini juga mampu menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

9. Usaha Menjahit

Dalam menjalankan usaha menjahit maka kamu butuh kemampuan untuk khusus, sebab dalam memanfatakan mesin jahit dan membuat pola tidak semudah itu. Jika kamu belum memiliki keahlian untuk menjahit maka bisa mengikuti program pelatihan terlebih dahulu agar kemampuan tersebut bisa dimiliki dan menjadi peluang usaha menjanjikan bagi kamu.

Dengan memiliki kemampuan menjahit maka kamu bisa membuka peluang yang lebih besar seperti halnya konveksi, tailor hingga butik. Tidak hanya kemampuan dalam menjahit saja, kamu juga perlu memiliki kreativitas dan juga kerapihan dalam menjahit sebagai tolak ukur untuk mengembangkan bisnisnya tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Dengan membuka usaha di rumah maka besar kemungkinan kamu akan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.