limit transaksi jenius

Berapa limit transaksi Jenius BTPN? Jenius merupakan salah satu aplikasi perbankan yang sekarang ini banyak digunakan dengan menyediakan berbagai macam fitur unggulan. Namun penggunanya mempunyai limit transaksi Jenius yang perlu diketahui oleh pengguna.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Ketersediaan aplikasi ini berguna dalam memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan aktivitas perbankan. Sebelum pengguna dapat menggunakan aplikasinya maka penting mendaftar ke akun Jenius terlebih dahulu agar dapat diakses untuk transaksi.

Apa Itu Jenius?

limit transaksi jenius

Jenius merupakan aplikasi perbankan dalam bentuk digital yang dapat membantu dalam melakukan kegiatan finansial seperti halnya bertransaksi, menabung ataupun mengatur keuangan. Semua kegiatan tersebut dapat dilakukan melalui perangkat ponsel dengan basis Android ataupun iOS.

Aplikasi Jenius merupakan bagian dari BTPN yang mana pengoperasiannya telah terkoneksi dengan perbankan nasional serta sistem pembayarannya sudah internasional menggunakan kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional. Penggunaannya sebagai cara baru perbankan sebagai inovasi digital banking yang sangat identik dengan masyarakat sudah melek terhadap teknologi.

Cara Mendapatkan Aplikasi Jenius

Aplikasi Jenius ini bisa didapatkan dengan cara mendownload di Google Play Store ataupun Apps Store. Setelahnya cukup dengan mempersiapkan identitas diri, nomor telepon hingga email dan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Jenis Kartu Jenius

Penggunanya tidak hanya diberikan kemudahan untuk mengatur keuangan namun juga diberikan 3 jenis kartu Jenius. Ketiganya tersebut adalah Kartu Debit Utama, Kartu Debit Virtual dan Kartu Debit Tambahan.

Untuk kartu debit tambahan dapat digunakan sebagai tabungan masa depan bagi penggunanya dan apabila melakukan transaksi setiap hari bisa menggunakan kartu debit utama ataupun virtual. Limit transaksi Jenius mulai dari kegiatan transfer, top up saldo, penarikan tunai hingga setor tunai.

limit transaksi Jenius untuk Semua Transaksi

Meskipun bentuknya berupa aplikasi namun untuk setiap akun Jenius ini akan diberikan ATM. Fungsinya untuk melakukan banyak aktivitas seperti halnya tarik tunai ataupun setor tunai.

Dengan begitu pengguna harus mengetahui batas transfer yang harus digunakan dalam sekali transaksi untuk satu hari, berikut rincian detailnya:

limit transaksi dari Jenius

• limit transaksi ke Jenius atau BTPN dengan menggunakan aplikasi untuk batas maksimal per transaksi yakni Rp 1 miliar
• limit transaksi dari Jenius ke bank lainnya dengan menggunakan aplikasi untuk batas minimum Rp 10.001 dan batas maksimalnya Rp 50 juta per transaksi
• limit transaksi dari Jenius ke handphone ataupun email dengan menggunakan aplikasi untuk batas minimumnya Rp 10.001 dan batas maksimumnya Rp 10 juta per transaksi
• limit transaksi dari Jenius dengan metode SKN menggunakan aplikasi untuk batas minimumnya Rp 50.000.001 dan batas maksimumnya Rp 200 juta
• limit transaksi dari Jenius dengan metode RTGS menggunakan aplikasi untuk batas minimumnya Rp 100.000.001 dan batas maksimumnya Rp 200 juta
• limit transaksi Jenius untuk membayar tagihan dengan batas maksimumnya Rp 200 juta
• limit transaksi dari Jenius dengan menggunakan ATM Bank BTPN batas minimumnya Rp 10 ribu dan batas maksimumnya Rp 25 juta
• limit transaksi dalam transaksi e commerce dengan menggunakan m-card serta e-card batas maksimumnya yakni Rp 100 juta
• limit transaksi dalam melakukan transaksi di e-commerce menggunakan Jenius Pay batas maksimumnya yakni Rp 100 juta

Limit Top Up Jenius

Berikut di bawah ini limit transaksi Jenius yang digunakan untuk top up saldo:

Jenis Transaksi untuk Top Up Saldo Limit Minimum Setiap Top Up Saldo Limit Maksimum Setiap Top Up Saldo Limit Maksimum untuk Top Up Saldo Per Hari
Top up saldo Gopay dan Dana Rp 10 ribu Rp 1.5 juta Rp 100 juta
Top up saldo LinkAja Rp 10.001 Rp 1.5 juta Rp 100 juta
Top up saldo OVO Rp 20 ribu Rp 1.5 juta Rp 100 juta
Top up saldo M-TIX Rp 100 ribu Rp 1.5 juta Rp 100 juta

Limit Setor Tunai Jenius

Selain terdapat limit untuk top up saldo juga terdapat limit transaksi Jenius untuk melakukan setor tunai. Dalam melakukan setor tunai dengan menggunakan mesin TCR terdapat limit minimum setor tunai sebesar Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu.

Selain itu juga terdapat limit maksimum dalam setor tunai dengan batasan Rp 99.950.000. Sementara itu perlu diketahui juga untuk limit maksimum per hari dalam melakukan setor tunai yakni Rp 99.950.000.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

Limit Tarik Tunai Jenius

Aplikasi yang digunakan untuk menunjang kemudahan dalam melakukan transaksi ini mempunyai batasan minimum dan maksimumnya. Berikut di bawah ini perincian daftar limit transaksi Jenius yang bisa diketahui oleh pengguna khususnya untuk tarik tunai:

Jenis Transaksi Tarik Tunai Limit Minimum Tarik Tunai Limit Maksimum Tarik Tunai Limit Maksimum Tarik Tunai Per Hari
Tarik tunai dengan menggunakan ATM Bank BTPN Rp 50 ribu Rp 3 juta Rp 15 juta
Tarik tunai dengan menggunakan mesin TCR Rp 50 ribu Rp 99.950.000 Rp 99.950.000

Biaya untuk Transfer Jenius

Memahami Jenius yang bergerak dalam basis aplikasi digital dan dapat diakses para pengguna melalui ponsel pintar. Selain itu biaya yang dikenakan untuk transfer tentunya sangat berbeda dengan bank lainnya seperti halnya bank pelayanan manual.

Berikut inilah beberapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan transfer Jenius:

• Biaya per transfer dari Jenius ke sesama Jenius ataupun Bank BTPN tidak ada
• Biaya per transfer dari Jenius ke bank lainnya selain BTPN sebesar Rp 3 ribu
• Biaya per transfer dari Jenius antar bank melalui nomor telepon saldo Jenius sebesar Rp 3 ribu
• Biaya per transfer dari Jenius antar Bank menggunakan SKN sebesar Rp 2.900
• Biaya per transfer antar bank menggunakan RTGS sebesar Rp 25 ribu.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai limit transaksi Jenius yang merupakan bagian dari Bank BTPN. Aplikasi Jenius sudah banyak digunakan di kalangan masyarakat karena memberikan kemudahan dalam proses transaksi dengan sistem digital.

Instagram