Kota Termahal di Eropa Karena Biaya Hidup Tinggi transfez

Kota termahal di Eropa memang sangat banyak karena faktor pertumbuhan ekonomi, keterbatasan perumahan hingga beberapa barang yang harganya sangat mahal di setiap kotanya. Beberapa kota di kawasan Eropa memang sangat menarik dikunjungi akan tetapi memang terdapat kota yang bisa dikunjungi hanya dengan membawa banyak uang supaya tetap bisa melakukan kegiatan sehari-hari.

Penentuan kota termahal di kawasan Eropa tentunya telah dipengaruhi oleh banyak faktor dasar. Eropa juga termasuk benua dengan negaranya yang sudah mempunyai pendapatan serta standar hidup paling tinggi di dunia yang berdampak pada tingginya biaya hidup yang perlu dikeluarkan ketika tinggal di kawasan Eropa.

Kota Termahal di Eropa

Kota Termahal di Eropa Karena Biaya Hidup Tinggi transfez

1. Geneva Switzerland

Geneva Switzerland sebagai salah satu kota termahal di Eropa dan di dunia karena sejumlah faktor yang mendasarinya, seperti Geneva yang menjadi kota mahal untuk ekspatriat Eropa di tahun 2022 karena biaya hidup dan biaya sewanya yang sangat tinggi. Bahkan kota ini juga dikenal sebagai kota termahal di Swiss dan sudah menempati posisi peringkat ke-7 sebagai kota paling mahal di dunia di tahun 2020.

Beberapa faktor yang menyebabkan Geneva sebagai kota termahal yakni gaji terbilang sangat tinggi, ekonominya kuat, pajaknya tinggi, pasokan perumahannya sangat terbatas dengan bea cukai. Sementara itu untuk hasil kekayaan di Geneva telah didasari dari berbagai industri serta perdagangan bebas di negara Swiss yang lebih memfokuskan terhadap penciptaan barang domestik dan tidak melakukan ekspor meskipun.

2. Zurich

Zurich adalah kota termahal di Eropa yang merupakan pusat keuangan di Swiss dengan biaya hidupnya yang cukup mahal nomor 2, biaya hidup paling tinggi pada akomodasi, transportasi serta utilitas. Selain itu juga disebabkan oleh mata uang Franc Swiss yang terus menguat dan menjadikan beberapa barang kebutuhan konsumsi sehari-hari mengalami kenaikan dan cenderung lebih mahal.

Kota paling mahal di Swiss ini juga menyediakan banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan asing yang datang ke kota ini. Pasalnya Swiss memiliki banyak gedung dan museum bersejarah hingga kawasan perairan yang sudah ditata kelola dengan sangat baik untuk menjadi destinasi wisata.

3. London

London masuk dalam kategori kota termahal di Eropa yang menjadi ibukota Inggris dan mempunyai harga sewa rumah paling tinggi di kawasan Eropa. Dengan biayanya yang sangat tinggi tentunya memberi proporsi yang cukup besar pada upah warga di setiap bulannya.

Penyebab London menjadi kota termahal tentunya karena ketersediaan perumahan yang sangat terbatas. Terlebih untuk permintaan tempat tinggal terus mengalami kenaikan seiring berjalannya waktu dan membuat rumah hingga apartemen cenderung lebih mahal serta berdampak pada kenaikan biaya hidup yang sangat tinggi.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

4. Oslo

Oslo merupakan ibukota Norwegia dan menjadi kota paling mahal di kawasan Eropa, Norwegia sendiri adalah negara yang memiliki upah paling tinggi di seluruh kawasan Eropa. Meskipun begitu kota Oslo tentunya juga dihadapkan dengan biaya hidupnya yang sangat mahal mulai dari harga sewa rumah untuk tempat tinggal serta bahan belanjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan semua komponen yang cenderung sangat mahal tentunya berdampak pada kenaikan biaya hidup. Meskipun Norwegia telah memberlakukan standar hidup yang tinggi tentunya tidak lepas dari konsekuensi yang dimilikinya karena Oslo menawarkan keindahan yang tercermin pada perumahan mewah dengan tingkat biaya hidup tinggi pada umumnya.

5. Bergen

Berada di kota pesisir Norwegia dengan dikelilingi oleh kawasan pegunungan, meskipun berada di bagian pesisir ternyata Bergen termasuk salah satu kota di Eropa yang memiliki biaya hidup cukup tinggi. Dengan tinggal di Bergen tentunya bisa dipertimbangkan terlebih dahulu terkait biaya hidupnya yang mahal apabila tidak diimbangi dengan pemasukan yang mencukupi.

Tingginya biaya hidup di Bergen ternyata lebih tinggi dibandingkan biaya hidup untuk tinggal di Los Angeles Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan kebutuhan bahan belanjaan untuk memenuhi sehari-hari memang cenderung sangat mahal dengan ketersediaan yang tidak begitu banyak, namun permintaannya selalu tinggi.

6. Copenhagen

Copenhagen merupakan kota termahal di Eropa yang menjadi pusat ekonomi, budaya dan pemerintahan Denmark, sehingga berdampak pada biaya hidupnya yang sangat tinggi untuk bisa tinggal di kota ini. Namun di balik mahalnya biaya hidup di Copenhagen Denmark ternyata kota ini menjadi pusat keindahan Denmark yang dapat memancarkan keindahan yang sangat menakjubkan.

Kota ini menjadi sangat mahal karena untuk mendapatkan perumahan tergolong cukup sulit mengingat ketersediaannya yang sangat terbatas. Tidak heran jika berada di tengah kota yang dipenuhi oleh warna ini membuat biaya hidup semakin tinggi.

7. Paris

Paris adalah kota termahal di Eropa dengan upah tahunannya tidak begitu tinggi serta sudah menduduki posisi ke-6 dengan upahnya masih berada di bawah rata-rata pada indeks tahunan saat melihat upah negara Prancis secara keseluruhan. Akan tetapi untuk harga properti di wilayah Paris memang cukup tinggi dibandingkan kota lain dan membuat Paris sebagai salah satu kota yang memiliki biaya hidup paling mahal di Eropa.

Kota Paris tidak hanya populer dengan kemewahan kotanya, namun juga sangat terkenal dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Paris merupakan destinasi Global karena memiliki menara Eiffel yang memberikan daya tarik sebagai destinasi wisata.

8. Dublin

Dublin adalah ibukota Irlandia dengan tingkat rata-rata upah tertinggi di Eropa. Akan tetapi dengan kenaikan biaya transportasi, perumahan sebagai tempat tinggal serta bahan makanan ternyata juga berdampak pada biaya hidup yang semakin mahal.

9. Stockholm

Salah satu kota di Swedia yang masuk dalam daftar kota termahal di Eropa ini sudah mempunyai standar hidup tertinggi di Eropa. Hal ini disebabkan untuk biaya barang dan jasa termasuk transportasi, makanan dan sewa rumah yang dijadikan sebagai tempat tinggal relatif sangat mahal.

10. Helsinki

Helsinki merupakan ibukota Finlandia dan menjadi salah satu kota yang memiliki biaya hidup paling mahal di negara ini pada semua kategorinya. Akan tetapi dengan mahalnya biaya hidup di Helsinki Finlandia tentunya seimbang dengan pendapatan rata-rata yang diperoleh oleh setiap warganya.

11. Amsterdam

Amsterdam adalah salah satu kota yang sangat diminati oleh para wisatawan asing ketika datang ke Belanda. Selain itu Amsterdam sangat cocok untuk menetap karena memberikan kenyamanan tersendiri.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Kota Amsterdam sebagai pusat keuangan, pendidikan dan budaya di Belanda. Tetapi untuk popularitasnya sendiri mampu mendorong biaya hidup yang sangat tinggi di Amsterdam.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 26 Mei 2024