Kirim Barang ke Luar Negeri lewat Kantor Pos

Kirim barang ke luar negeri lewat Kantor Pos bisa menjadi pilihan yang sangat tepat mengingat peranan kantor pos memiliki eksistensi di kalangan masyarakat Indonesia. Pos Indonesia menjadi jasa pengiriman tertua dan sampai saat ini masih digunakan karena tetap mengutamakan eksistensinya dalam proses pengiriman paket baik di dalam negeri ataupun ke luar negeri.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Hongkong
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Turki
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Jepang

Pos Indonesia tetap mengutamakan kepuasan pelanggan sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat karena sudah berimprovisasi dengan adanya proses pengiriman paket ke luar negeri. Layanan ini menjadi salah satu layanan yang sangat menarik karena memberikan banyak kemudahan bagi pengirim yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri, terlebih bagi mereka yang saat ini sedang menjalankan bisnis online.

Keunggulan Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat Kantor Pos

Kirim Barang ke Luar Negeri lewat Kantor Pos

Pada umumnya Pos Indonesia telah menyediakan beberapa jenis layanan untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri, akan tetapi salah satu jenis layanan yang paling sering untuk digunakan dan cukup direkomendasikan bagi pihak pengirim yaitu EMS atau Express mail service. Ini dikarenakan layanan dari EMS sudah memberikan tawaran pengiriman barang ke luar negeri dengan waktu yang cenderung lebih cepat dan proses dari aturannya sendiri tidak terlalu rumit.

Maka dari itu ketika kamu ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri bisa menggunakan paket EMS Pos Indonesia sebagai solusi yang tepat karena menawarkan layanan yang aman dan cepat. Akan tetapi pada umumnya Pos Indonesia ini mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan beberapa jenis pengiriman lain dan ini bisa menjadi alasan kamu untuk memilihnya, berikut uraiannya:

1. Jangkauan Lebih Luas

Kirim barang ke luar negeri lewat kantor Pos maka kamu akan merasakan jangkauan yang lebih luas dan ini bisa menjadi keunggulan tersendiri dari Pos Indonesia sebagai mitra pada proses pengiriman barang ke luar negeri. Perlu diketahui bahwasanya terdapat sejumlah jasa pengiriman yang hanya melayani pengiriman ke negara tetangga saja sehingga terdapat batasan terkait range untuk pengiriman barang.

Dalam hal ini Pos Indonesia sudah memiliki jaringan yang sangat luas dan tidak hanya bisa membantu untuk proses pengiriman ke negara tetangga namun pengiriman ke luar negeri dengan jarak yang lebih jauh sudah bisa dijangkau oleh jasa ekspedisi Pos Indonesia.

Kali ini Pos Indonesia sudah bisa menjangkau proses pengiriman barang ke luar negeri seperti Amerika, Korea hingga total terdapat 227 negara lain yang bisa dibantu oleh Pos Indonesia ini, jangkauan yang lebih luas bisa menjadi fakta tersendiri mengapa Pos Indonesia bisa diandalkan untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri

2. Batasan Berat Lebih Besar

Proses kirim barang ke luar negeri lewat kantor Pos memang tidak jauh berbeda dengan jasa ekspedisi lain yang memiliki ketentuan batasan berat karena berat akan berpengaruh pada besaran tarif ketika ingin mengirimkan sebuah paket. Maka dari itu kamu harus melakukan pengecekan secara detail terkait berat barang yang nantinya akan dikirimkan sebelum melakukan proses pengiriman dan Pos Indonesia sendiri telah membuat beberapa layanan dengan adanya batasan berat yang berbeda pada setiap masing-masingnya.

Pada perbedaan berat tersebut akan memberikan keleluasaan bagi pihak pengirim untuk mengirimkan barang ke luar negeri. Ada pilihan jenis paket EMS bisa digunakan untuk mengirim barang ke luar negeri mulai dari 1 kg sampai 100 kg dan Pos Indonesia pun juga menyediakan adanya layanan proses pengiriman yang melebihi batas berat 100 kg.

3. Estimasi Pengiriman Lebih Cepat

Saat kirim barang ke luar negeri lewat kantor Pos tentunya hal yang perlu dipertimbangkan adalah estimasi pengiriman, karena menjadi suatu hal yang sangat krusial pengiriman barang lokal ataupun domestik.

Meskipun proses untuk pengiriman barang ditujukan pada alamat yang ada di luar negeri namun dengan estimasi pengiriman yang ditawarkan oleh Pos Indonesia ini bisa dikatakan lebih cepat dan dapat kamu andalkan.

Estimasi pada pengiriman paket ke luar negeri yang menggunakan layanan ekspedisi Pos Indonesia akan membutuhkan waktu 3 sampai 5 hari. Estimasi tersebut merupakan pengiriman normal tanpa adanya kendala lain dan estimasi juga bisa berubah sewaktu-waktu apabila terjadi masalah di luar kendali layanan ekspedisi Pos Indonesia

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Melakukan Cek Tarif Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat Kantor Pos

Pada proses pengiriman barang yang ditujukan ke alamat luar negeri menggunakan jasa ekspedisi Pos Indonesia tentunya terdapat perbedaan tarif yang sangat mendasar seperti halnya berat barang yang dikirimkan, tujuan pengiriman hingga proses packing yang dilakukan. Maka dari itu pihak pengirim pun juga harus melakukan pengecekan tarif secara up to date ketika ingin melakukan pengiriman paket ke luar negeri menggunakan Pos Indonesia.

Dalam hal ini terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek tarif pada proses pengiriman barang ke luar negeri menggunakan jasa layanan Pos Indonesia sebagai berikut:

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka situs resmi dari Pos Indonesia. Di halaman utama situs resmi Pos Indonesia kamu akan diminta untuk melakukan pengisian asal dari pengiriman barang yang kamu lakukan di bagian kolom yang sudah disediakan,

Setelah itu di bagian kolom tunjuan, makasih silakan kamu mengisikan alamat tujuan pengiriman dengan lengkap. Pada format penulisan biasanya menggunakan bahasa Inggris terutama di bagian negara sehingga kamu harus memahami setiap kata dan pastikan tidak menimbulkan kesalahan ketika memasukkan alamat tujuan,

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Memasukkan berat barang yang akan dikirimkan ke luar negeri menggunakan jasa layanan Pos Indonesia

Langkah berikutnya diarahkan untuk memilih jenis kiriman yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan menggunakan layanan Pos Indonesia,

Memasukkan dimensi ukuran dari barang yang akan dikirimkan ke luar negeri dengan ukuran yang besar,

Langkah terakhir yang harus dilakukan yaitu memasukkan kode keamanan yang telah kamu dapatkan pada halaman website resmi Pos Indonesia.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store Β  350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait keunggulan dengan memilih kirim barang ke luar negeri lewat kantor Pos yang terbang lebih cepat dan aman. Perhatikan cara untuk melakukan pengecekan tarif kirim paket ke luar negeri menggunakan Pos Indonesia guna mengetahui biaya yang dibutuhkan pada proses pengiriman tersebut.

Instagram