[:id]transfer uang cepat ke China[:]

Pembahasan tentang cara membuat akun bank di China akan kita bahas di artikel ini. “Tuntutlah ilmu hingga ke negeri China.” Ungkapan yang cukup populer ini merupakan penyemangat bagi seseorang untuk belajar dengan serius. Jarak yang jauh tidak boleh menjadi alasan yang menghambat keinginan untuk menuntut ilmu. Bukan hanya China yang dimaksud, tetapi juga berbagai negara maju lain. Maka dari itu kita akan membahas soal cara membuat akun bank di China.

Cara Membuat akun Bank di China

Untuk para pelajar atau mahasiswa yang berada di China, penting untuk diketahui cara membuat akun Bank di China agar bisa melakukan berbagai macam transaksi untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan akun yang dimiliki, tentu itu dapat memudahkan pelajar. Misalnya saja untuk pembayaran uang kuliah, atau mungkin untuk berbelanja kebutuhan pribadi.

Kebutuhan Pelajar di China

membuat akun bank di China | Transfez
Photo by Hanny Naibaho on Unsplash

Akan tetapi, mengapa China menjadi salah satu rujukan tempat belajar yang ideal? Ternyata, ada sejumlah universitas terbaik di negara ini, di antaranya Tsinghua University, Peking University, Fudan University, Zhejiang University, dan Nanjing University.

Orang tua yang ingin menyekolahkan anak di universitas-universitas tersebut sebaiknya mengetahui metode transfer uang cepat ke China, baik untuk keperluan biaya kuliah maupun biaya hidup sang anak selama masa belajar.

Biaya kuliah di China terbilang cukup beragam, tergantung pada tingkat studi dan universitasnya. Namun, rata-rata biaya yang harus dibayar tiap tahun berkisar antara Rp25.700.000 hingga Rp65.000.000.

Sementara itu, biaya hidup di China terbilang masuk akal dibandingkan beberapa negara maju lain. Untuk akomodasi, misalnya, pelajar perlu membayar sewa sekitar Rp3.950.000 hingga Rp6.502.000 per bulan.

Membuat Akun Bank di China

eduardo soares utWyPB8 FU8 unsplash 1
Photo by Eduardo Soares on Unsplash

Untuk kemudahan pengiriman uang dari Indonesia, seorang pelajar wajib memiliki atau membuat akun bank di China. Dengan memiliki akun bank sendiri, transfer uang cepat ke China lebih mudah diwujudkan. Ada sejumlah bank yang melayani pembukaan rekening baru untuk mahasiswa internasional, seperti Bank of China, China Construction Bank, atau ICBC.

Untuk membuat akun bank di China, pemohon harus memenuhi sejumlah syarat. Pertama, menunjukkan identitas pemohon berupa paspor. Kedua, memiliki bukti alamat yang biasanya ditunjukkan oleh tujuan korespondensi. Ketiga, mempersiapkan setoran awal saat membuat akun bank di China. Terakhir, memiliki Kartu Pelajar. Namun, setiap bank biasanya memiliki persyaratan khusus lain.

Formulir aplikasi biasanya disediakan dalam bahasa China dan Inggris. Namun, pada beberapa bank, biasanya ada staf khusus yang akan membantu mengisi formulir tersebut sehingga proses pembuatan akun bank lebih lancar.

Transfer Uang Cepat ke China

cara membuat akun bank di china
Transfez

Setelah memiliki akun bank, transfer uang cepat ke China tentu akan lebih mudah. Apalagi jika Anda menggunakan layanan Transfez, perusahaan remittance yang memiliki izin dari Bank Indonesia untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri.

Transfez dapat diunduh di Play Store dan App Store. Anda hanya perlu membuat akun secara gratis, lalu mulai melakukan transaksi. Biaya pengiriman uang melalui aplikasi ini lebih murah. Bukan hanya itu, nilai tukar uang yang diterapkan pun lebih besar. Proses pengiriman uang tidak rumit dan lebih cepat.

Anda hanya perlu mengisi nominal yang ingin dikirim, memasukkan informasi penerima uang, lalu melakukan pembayaran, baik melalui ATM maupun internet banking ke rekening lokal Transfez di Indonesia. Jadi, download aplikasi Transfez sekarang dan nikmati segala kemudahan yang ditawarkannya.