Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Ada Syarat dan Ketentuan

Bagaimana cara transfer ShopeePay ke Gopay? Perkembangan teknologi digital ditandai dengan banyaknya uang elektronik yang banyak digunakan untuk transaksi secara online ataupun offline. Penting bagi kamu untuk mengetahui cara transfer ShopeePay ke Gopay untuk memudahkan setiap melakukan transaksi.

Sekarang sudah banyak kalangan pengguna yang berbelanja dengan menggunakan ShopeePay dan juga Gopay. Hal ini tentunya memberikan kemudahan yang tidak menghabiskan waktu hingga tenaga untuk bertransaksi.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Apakah Bisa Transfer ShopeePay ke Gopay?

Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Ada Syarat dan Ketentuan

Pernyataan seperti ini sering kali muncul di kalangan pengguna baik itu ShopeePay ataupun Gopay. Perlu kamu ketahui bahwa saldo yang ada pada ShopeePay bisa digunakan untuk ditransfer ke Gopay sehingga mendukung transaksi yang dilakukan pada akun Gopay.

Meskipun bisa untuk transfer namun sampai sekarang ini banyak yang belum mengetahui cara transfer ShopeePay ke Gopay. Padahal caranya sangat mudah dan pastinya tidak akan ribet.

Syarat dan Ketentuan Transfer

Dompet digital sekarang ini membuat kemudahan dalam bertransaksi menjadi lebih cepat dan praktis khususnya untuk memindahkan saldo dari kedua dompet digital tersebut. Pemindahan saldo bisa dengan pihak ketiga sebagai perantaranya.

Sebelum melakukan transfer, kamu harus mempunyai akun aktif. Inilah beberapa syarat dan ketentuan yang bisa diketahui dalam melakukan transfer saldo ShopeePay ke Gopay:

• Mempunyai akun Shopee yang aktif digunakan dan sudah upgrade dengan melengkapi data yang diminta oleh Shopee
• Pastikan juga saldo yang ada pada ShopeePay cukup untuk digunakan transfer. Saldo tersebut harus cukup juga dengan beban biaya adminstrasi yang nantinya haus dibayarkan ketika melakukan transaksi dengan jumlah minimal transfer Rp 10 ribu
• Pastikan untuk akun saldo Shopee bebas dari masalah yang terkait seperti halnya pembatasan pada kegiatan transaksi
• Pastikan kamu sudah instal aplikasi ketiga yang akan menjadi perantara untuk melakukan kegiatan transfer saldo.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Transfer ShopeePay ke Gopay

Apabila semua persyaratan yang dibutuhkan sudah dipenuhi oleh pengguna maka pastikan jaringan kamu sudah kuat juga agar tidak gagal saat diproses. Kedua dompet digital mempunyai sistem yang berbeda dan membuatnya harus menggunakan pihak ketiga sebagai perantaranya yaitu aplikasi.

ShopeePay dan Gopay pada mulanya hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada masing-masing merchant, namun sekarang sudah dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya. Berikut beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk mendukung transaksi transfer dari ShopeePay ke Gopay:

1. Menggunakan Aplikasi

Cara transfer ShopeePay ke Gopay bisa melalui aplikasi yang artinya dalam hal ini akan melibatkan pihak ketiga sebagai perantara. Penggunaan aplikasi sampai saat ini belum ada kendala sama sekali, akan tetapi saat aplikasinya sedang bermasalah maka prosesnya akan pending.

Terdapat dua cara yang bisa kamu pilih yakni dengan menggunakan rekening bank dan juga melalui situs ahlipulsa.com. Sistem cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan kamu transfer saldo ke pihak ketiga lalu akan diteruskan barulah dilanjutkan untuk diteruskan ke akun Gopay.

2. Menggunakan Rekening Bank

Dalam melakukan cara transfer ShopeePay ke Gopay bisa melalui rekening bank, bank di sini perannya sebagai perantara. Fitur yang digunakan untuk mendukung kegiatan ini yakni Transfer dan Tarik Dana.

Di lembaga perbankan biasanya untuk transaksi seperti ini tidak membutuhkan biaya administrasi. Berikut untuk langkah yang bisa dilakukan:

• Membuka aplikasi Gojek dan pilih Top Up kemudian melanjutkan ke Metode Lain untuk diteruskan ke internet banking
• Lalu klik nama bank yang akan kamu gunakan untuk melakukan transfer
• Tuliskanlah nomor rekening top up untuk Gopay dari internet banking
• Buka akun Shopee dan masuk ke ShopeePay lalu pilih transfer dan selanjutnya Penarikan ke Rekening Bank
• Lanjutkan dengan menyalin nomor rekening yang diisikan untuk Gopay serta tambahkan juga ke daftar bank
• Di halaman konfirmasi isikan juga jumlah saldo yang akan kamu transferkan. ShopeePay ini memiliki ketentuan minimal transfer dengan nilai Rp 10.000
• Memilih konfirmasi dan masukkan 6 digit PIN ShopeePay. Pastikan juga kamu tidak salah dalam melakukan transaksi supaya bisa diproses.
• Cara transfer ShopeePay ke Gopay ini sudah selesai dilakukan.

3. Ahli Pulsa

Pada cara yang satu ini kamu bisa melibatkan situs web ahliahlipulsa.com dan login agar bisa transfer saldo. Inilah langkah yang bisa dilakukan dengan sangat mudah:

• Mengunjungi ahlipulsa.com dan pastikan kamu sudah mempunyai akun dan apabila belum, lakukan registrasi terlebih dahulu
• Setelah login pilih ke menu Gopay dan masukkan nomor telepon yang telah terdaftar pada akun Gopay
• Klik pilihan untuk top up Gopay dan cek harganya terlebih dahulu serta lanjutkan memilih nominal pengisian saldo dengan minimal Rp 10 ribu
• Berikutnya kamu masukkan pengguna pada kolom pojok kirim dan pilih metode pembayaran dan klik Buat Pesanan
• Di layar akan muncul kode QR untuk melakukan top up saldo dan pastikan kamu mengecek total pembayaran
• Capture layar yang isinya kode pembayaran agar kamu simpan.

4. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Selain ada cara untuk transfer saldo ShopeePay ke Gopay dengan aplikasi melalui pihak ketiga sebagai perantara juga tersedia cara yang tidak menggunakan aplikasi. Cara melakukannya dengan menggunakan scan bukti agra bisa diproses dan saldo bisa masuk dalam waktu cepat.

Selain itu juga proses transaksi bisa melalui selller Shopee yang sudah terpercaya dan mampu melayani jasa untuk transfer saldo ShopeePay ke Gopay. Dalam hal ini tentunya kamu harus mencari toko yang bisa melayani jasa dengan sistem mengambil keuntungan atas margin daripada banyaknya pembayaran yang dilakukan dengan jasa tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara transfer ShopeePay ke Gopay yang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara mudah dan cepat. Pengguna bisa menggunakan cara di atas untuk menyelesaikan kegiatan transfer tanpa khawatir saldo di ShopeePay kamu tidak berguna lagi.

Instagram