Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar Dengan Cepat

Cara mengetahui nomor pelanggan listrik pascabayar yang hilang sebenarnya mudah saja karena terdapat banyak metode yang bisa digunakan. Bagi pengguna listrik pascabayar tentunya harus mengetahui nomor pelanggan listrik supaya lebih memudahkan dalam proses transaksi pembayaran tagihan setiap bulan.

Adanya nomor yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui jumlah tagihan listrik yang nantinya harus dibayarkan setiap bulan. Dengan demikian ketika kamu kehilangan ataupun memang lupa dengan nomor pelanggan listrik pascabayar tentunya akan panik karena kesulitan dalam melakukan pembayaran tagihan listrik pascabayar.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar yang Mudah

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar Dengan Cepat

Terdapat beberapa cara yang bisa dipilih guna mengetahui ID dari pelanggan listrik pascabayar. Apabila sudah mengetahui nomor pelanggan listrik pasca bayar nantinya bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pembayaran tagihan:

Cara Melihat Nomor Pelanggan Listrik Pasca Bayar Melalui Struk PLN

Pada cara yang satu ini dapat dilakukan guna melihat ID pelanggan PLN secara manual yang terbilang sangat mudah dan praktis karena cukup melihatnya dari struk pembayaran yang telah didapatkan sesudah melakukan pembayaran tagihan listrik. Di dalam struk pembayaran tersebut akan memuat nomor ID pelanggan listrik pascabayar yang nantinya dapat digunakan untuk membayar tagihan.

Sehingga setelah kamu melakukan pembayaran listrik pascabayar dan mendapatkan struk sebaiknya disimpan terlebih dahulu untuk digunakan di kemudian hari. Apabila terjadi kehilangan dalam catatan nomor pelanggan listrik pascabayar maka bisa langsung melihat pada struk pembayaran atas transaksi yang telah dilakukan sebelumnya.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar Melalui Meteran PLN

Cara yang satu ini dapat digunakan untuk mengetahui nomor pelanggan PLN secara manual cukup dengan melihatnya secara langsung di bagian meteran listrik yang ada di rumah. Pada tahapan ini kamu cukup melakukan pemeriksaan terhadap barcode yang ada di meteran tersebut guna mengetahui nomor pelanggan listrik pascabayar.

Biasanya nomor pelanggan listrik tersebut berada di bawah barcode yang terdiri dari 11 sampai 12 digit angka yang dijadikan sebagai ID pelanggan PLN. Jika sudah memiliki ID pelanggan PLN maka lebih mudah ketika ingin melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik pascabayar setiap bulan.

Cara Melihat Nomor ID Pelanggan Melalui Situs Web Resmi PLN

Cara mengetahui nomor pelanggan listrik pascabayar juga bisa dilakukan dengan melihat secara langsung di website resmi PLN, mengetahui ID tersebut tentunya akan membutuhkan nama dari pemilik rekening listrik supaya bisa memudahkan dalam proses pencarian nomor ID pelanggan. Dalam melakukan pengecekan ini bisa dilakukan sendiri di rumah menggunakan smartphone ataupun perangkat komputer dan langsung masuk ke halaman website resmi dari PLN ini.

Jika sudah mengetahui nama dari pemilik rekening listrik tersebut maka akan lebih mudah dalam proses pencarian nomor ID pelanggan melalui situs web resmi dari PLN. Pada saat informasi yang kamu minta ini sudah muncul maka silakan mencocokkan terlebih dahulu data tersebut apakah sesuai ataupun tidak dan ketika sudah sesuai maka bisa menyimpan nomor ID PLN pascabayar supaya bisa digunakan untuk pembayaran tagihan pada periode tersebut.

Cara Melihat Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar Melalui Struk Pembayaran E-Commerce

Langkah cara mengetahui nomor pelanggan listrik pascabayar juga bisa dilihat dari satu pembayaran e-commerce pada transaksi pembayaran sebelumnya. Sekarang ini pelanggan listrik sudah diberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran melalui e-commerce sehingga nantinya bisa mendapatkan struk pembayaran secara digital yang dapat disimpan secara otomatis.

Bukti pembayaran online tersebut tersimpan di aplikasi e-commerce ataupun bisa tersimpan di email yang nantinya dapat digunakan kembali untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan listrik pascabayar. Pada struk bukti pembayaran tersebut juga memuat nomor ID listrik yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk pembayaran tagihan listrik berikutnya.

Cara Melihat Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar Melalui Aplikasi PLN

Cara mengetahui nomor pelanggan listrik pascabayar juga bisa dilihat melalui aplikasi PLN sehingga jika belum memiliki aplikasinya bisa download terlebih dahulu di Google Play Store ataupun App Store sesuai dengan perangkat smartphone yang digunakan.

Jika sudah memiliki aplikasi PLN mobile maka akan lebih mudah dalam mengetahui informasi lengkap terkait listrik yang saat ini digunakan seperti halnya nama pemilik rekening, jumlah penggunaan listrik, nomor pelanggan listrik serta biaya tagihan listrik.

Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi pelanggan listrik pascabayar karena bisa mendapatkan informasi secara lengkap cukup menggunakan satu aplikasi saja. Selain itu ketika lupa dengan nomor pelanggan listrik bisa langsung melihat di aplikasi PLN mobile untuk melakukan pembayaran tagihan setiap bulan.

Baca juga artikel tentang Cara Mengetahui Nomor Pelanggan lainnya di Blog Transfez

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Secara Online
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Balifiber Dengan Mudah
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Biznet dan Pengecekan Tagihan
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Big TV Dengan Cepat
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Myrepublic Melalui Situs dan Aplikasi

Cara Melihat Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar Melalui Call Center

Apabila kehilangan nomor pelanggan listrik pascabayar sebenarnya tidak perlu bingung karena bisa menanyakan secara langsung dengan cara menghubungi call center PLN pada nomor 1 2 3. Langkah yang satu ini terbilang lebih mudah dan bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif supaya bisa memperoleh nomor ID pelanggan lebih cepat karena cukup dengan menghubungi call center PLN yang akan memberikan respon cepat guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

Akan tetapi perlu diperhatikan ketika ingin menghubungi call center PLN di nomor 123 sebaiknya kamu memastikan sudah memiliki pulsa yang cukup untuk menghubungi supaya tidak terputus di tengah jalan saat sedang berbicara.

Selain itu layanan call Center PLN tersedia dalam waktu 24 jam yang dapat dihubungi kapan saja dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan dari pelanggan listrik pascabayar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait penjelasan cara mengetahui nomor pelanggan listrik pascabayar dengan cepat dan mudah yang sebelumnya lupa atau hilang. Pelanggan bisa memilih salah satu cara yang dianggapnya paling mudah untuk melihat nomor pelanggan listrik pascabayar guna membayar tagihan setiap bulan.