Ketahui Cara Daftar SMS Banking Mandiri di Mesin ATM dengan Mudah

Penggunaan teknologi digital sekarang ini banyak memberi kemudahan bagi pengguna layanan bank. Hal itu karena adanya cara daftar SMS Banking Mandiri yang sangat mudah dan cepat.

Layanan tersebut memudahkan setiap nasabah untuk melakukan kegiatan transaksi dengan jarak jauh tanpa harus datang langsung ke kantor bank ataupun ATM. Untuk mendapatkan layanan SMS Banking dari Bank Mandiri, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, simak uraian di bawah.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Melalui ATM

Ketahui Cara Daftar SMS Banking Mandiri di Mesin ATM dengan Mudah

Untuk mendaftar pada layanan SMS Banking kamu dapat menggunakan mesin ATM. Sehingga tidak perlu mengantri pada kantor cabang dari Bank Mandiri tersebut.

Berikut inilah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk daftar SMS Banking:

• Datanglah ke gerai ATM Mandiri terdekat dan masukkan kartu debit atau kartu ATM pada slot yang telah disediakan
• Lanjutkan dengan memilih bahasa yang digunakan
• Lalu masukkan PIN ATM kamu sebanyak 6 digit angka
• Kemudian pilih Transaksi Lainnya dan pilih Pendaftaran E-Banking.
• Selanjutnya kamu bisa memilih Lanjut agar diarahkan pada halaman berikutnya
• Cek kembali nomor telepon yang ada pada halaman layar mesin ATM. Apabila nomornya sudah benar maka silahkan memilih Lanjut
• Jika kamu ingin ganti nomor ponsel karena sudah hilang ataupun tidak aktif pilihlah Input No HP Baru dan lanjutkan dengan tekan Benar
• Memilih Setuju pada bagian syarat dan ketentuan layanan Mandiri Online
• Masukkanlah 6 digit angka MPN dan tekan Benar
• Masukkan kembali MPN 6 digit angka baru yang sudah kamu buat sebelumnya dan lanjutkan dengan tekan Benar
• Memilih Ya agar bisa mengaktifkan pemberitahuan SMS jika terjadi kredit ataupun debit dengan nilai di atas Rp 1 juta dan saldo di bawah Rp 500 ribu, penolakan bilyet giro atau cek. Pesan promosi yang dihadirkan oleh Bank Mandiri. Apabila kamu keberatan maka bisa memilih Tidak
• Masukkan juga tanggal lahir serta lanjut memilih Benar
• Melakukan konfirmasi dengan memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor ponsel kamu yang sudah terdaftar pada layanan SMS Banking Mandiri
• Memilih Ya agar bisa menyelesaikan cara daftar SMS Banking Mandiri.

Cara Transfer ke Rekening Bank Mandiri

Dengan mengetahui cara daftar SMS Banking Mandiri akan membuat kamu lebih mudah untuk melakukan kegiatan transfer. Inilah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan:

• Membuka aplikasi SMS ataupun pesan pada ponsel kamu
• Ketik RT spasi kode bank spasi nomor rekening yang dituju spasi nominal transfer dan kirimkan ke 3355
• Mengecek SMS atas konfirmasi tentang pemilik nama dari rekening tujuan serta nominal jumlah transfernya
• Ketikkan 2 digit PIN SMS Banking Mandiri sesuai dengan urutannya dan setelah itu transaksi sudah selesai dilakukan.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke Hongkong
Cara Transfer Uang ke Filipina
Cara Transfer Uang ke Australia
Cara Transfer Uang ke Turki
Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Rusia
Cara Transfer Uang ke Jerman

Kelebihan SMS Banking Mandiri

Tidak hanya cara daftar SMS Banking Mandiri saja yang terlihat sangat mudah. Kamu juga akan merasakan banyak manfaat dari adanya SMS Banking tersebut, di antaranya:

1. Pendaftarannya Mudah

Dalam melakukan akses pada layanan SMS Banking Mandiri maka kamu akan terdaftar sebagai nasabah dari bank tersebut yang memiliki rekening tabungan Mandiri, Giro Rupiah ataupun Deposito Rupiah. Berikutnya, jika memiliki rekening tabungan maka bisa melakukan pendaftaran pada layanan SMS Banking Bank Mandiri lewat teller ataupun mesin ATM dengan cara yang sangat mudah.

Kamu hanya perlu mengikuti prosedur pendaftaran yang ada sehingga bisa menyelesaikan prosesnya. Dengan demikian kamu dapat menggunakan SMS Banking secara maksimal.

2. Praktis

SMS Banking memang berbeda dengan layanan internet banking yang banyak digunakan oleh nasabah. Akan tetapi SMS Banking jauh lebih praktis dibandingkan dengan internet banking dalam proses mengaksesnya.

Kelebihan dari SMS Banking tidak membutuhkan akses dengan menggunakan kuota. Sehingga jika tidak terhubung dengan koneksi jaringan internet pun tetap bisa menggunakannya.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

3. Fleksibel

Hanya dengan cara daftar SMS Banking Mandiri kamu akan merasakan kegunaannya. Layanan ini sangat fleksibel karena dapat digunakan selama 24 jam tanpa ada jam libur seperti halnya layanan pada teller.

Selain itu kamu dapat menggunakan kapan pun hanya dengan duduk manis di dalam rumah tanpa perlu pergi ke gerai ATM. Selain itu tidak ada kuota bukan menjadi salah satu masalah karena bisa menggunakan pulsa untuk biayanya.

4. Aman

Transaksi yang dilakukan dengan menggunakan SMS Banking sangat aman karena bebas dari gangguan atas pemadaman listrik, kondisi internet tidak stabil, kuota habis atau sedang bermasalah. Sebab dalam menggunakan SMS Banking ini hanya membutuhkan pulsa saja dan biaya untuk sekali SMS pun tidak mahal.

Berbeda halnya dengan kamu menggunakan ATM yang mana sekarang ini banyak menjadi sasaran pembobolan. Sehingga dengan SMS Banking bisa menjadi salah satu solusi aman selama ponsel kamu tidak digunakan oleh orang lain.

5. Murah

Selain SMS Banking lebih leluasa dapat digunakan kapan pun dan dimana pun, kamu juga akan mendapatkan manfaat lainnya seperti halnya murah biaya. Layanan SMS Banking memberikan penawaran biaya yang sangat rendah dibandingkan dengan layanan lain dari Bank Mandiri.

Pemberitahuan dari SMS Banking hanya dikenakan biaya sebesar RP 500 rupiah saja, sementara itu untuk setiap melakukan kegiatan transaksi akan dikenakan biaya untuk SMS sebesar Rp 500 rupiah juga. Sehingga tidak membutuhkan pulsa yang cukup banyak agar bisa bertransaksi.

6. Menggunakan SIM Card

Untuk bisa memanfaatkan layanan SMS Banking ini, kamu hanya perlu menggunakan SIM Card dari operator yang sedang kamu gunakan. Untuk operator pendukungnya seperti Telkomsel, Indosat, dan juga XL.

Dengan demikian kamu tidak perlu menggunakan alat lainnya agar bisa menggunakan layanan SMS Banking dari Bank Mandiri. Kamu juga bisa menggunakan layanan yang tersedia ini dengan maksimal.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Itulah tadi pembahasan mengenai cara daftar SMS Banking Mandiri yang dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi dengan mudah. Melalui cara cepat ini akan membuat kamu memahami setiap langkahnya.

Instagram