Cara Daftar M Banking BCA Melalui ATM, Kantor Cabang dan Online

Kecanggihan teknologi telah mengubah segala jenis kegiatan ke dalam digital, salah satunya dengan menggunakan fasilitas m-Banking. Cara daftar m Banking BCA bisa melalui beberapa metode yang dapat dipilih oleh para penggunanya.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Apabila kamu sebagai nasabah Bank BCA dan ingin memanfaatkan fasilitas layanan m Banking maka harus mengetahuinya secara detail agar lebih menguntungkan. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, simak uraian di bawah ini.

Pengertian Layanan M-Banking BCA

Cara Daftar M Banking BCA Melalui ATM, Kantor Cabang dan Online

M-Banking BCA merupakan salah satu layanan produk dari perbankan yang disediakan oleh PT Bank Central Asia Tbk. Fasilitas digital ini memberikan banyak keunggulan yang dapat diakses dengan mudah dan secara langsung digunakan oleh nasabah melalui nomor telepon.

Cara akses untuk m-Banking BCA menggunakan berbagai menu yang tersedia pada bagian Subscriber Indentification Module (SIM). Caranya menggunakan media SMS ataupun memanfaatkan akses di menu BCA mobile yang membutuhkan koneksi jaringan internet.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Daftar M Banking BCA

Dalam melakukan pendaftaran untuk membuat m-Banking BCA terdapat beberapa cara yang dapat dipilih. Kamu bisa memilih salah satu yang dirasa mudah dilakukan dan kamu memahami setiap langkahnya.

Berikut inilah beberapa cara mudah yang bisa dipilih pengguna untuk daftar m-Banking BCA:

1. Daftar Langsung ke Gerai ATM

Cara daftar m Banking BCA bisa dengan memanfaatkan ATM terdekat. Maka dengan begitu kamu bisa mendaftar dengan mudah, berikut caranya:

• Datang langsung ke ATM BCA terdekat dan masukkan kartu ATM ke mesin kemudian memilih menu Transaksi Lainnya
• Pilihlah menu Daftar m-Banking kemudian tekan mobile banking
• Maka pada halaman layar ATM akan muncul klausa dan baca dengan teliti. Apabila kamu merasa aman dan setuju maka tekan tombol YA
• Setelahnya masukkan nomor telepon yang akan digunakan untuk dijadikan sebagai akun m-Banking dan selanjutnya klik BENAR
• Ikutilah instruksi hingga selesai kemudian cek pada aplikasi BCA mobile agar untuk menyelesaikan verifikasi pendaftaran akun baru m-Banking BCA.

2. Cara Daftar M Banking BCA dengan Datang Langsung ke Kantor Cabang

Cara untuk registrasi m-Banking BCA bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat yang lebih meyakinkan. Dengan datang ke kantor cabang bisa sekaligus untuk mengaktivasi finansial BCA mobile kamu mengingat kantor cabang BCA cukup banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Inilah cara untuk melakukan pendaftaran di kantor cabang terdekat:

• Datang langsung ke CSO pada cabang BCA terdekat di kotamu
• Pastikan tidak lupa membawa kartu ATM BCA, buku tahapan, KTP asli sebagai kartu identitas diri dan nomor telepon yang digunakan untuk m-Banking BCA nantinya
• Berikutnya, CSO akan mulai memproses permintaan kamu untuk mengaktifkan finansial m-Banking BCA
• Apabila prosesnya sudah selesai maka akan bisa langsung menggunakan layanan m-Banking untuk berbagai macam kebutuhan dan kepentingan tertentu.

3. Cara Daftar M Banking Bank BCA Secara Online

Sekarang ini hampir semua kegiatan sudah banyak yang dilakukan melalui sistem online, salah satunya cara daftar m Banking BCA tanpa harus ke ATM. Cara yang satu ini dapat dilakukan melalui sistem online yakni dengan mengunjungi situs resminya BCA yakni https://www.bca.co.id.

Cara untuk mendaftar m-Banking BCA melalui online ini bisa dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile yang sudah diunduh dari Play Store. Dengan satu aplikasi tersebut kamu bisa memulainya untuk melakukan pendaftaran dalam waktu yang singkat tanpa ribet datang ke ATM ataupun kantor cabang.

Cara Mengaktivasi M-Banking BCA

Setelah memahami informasi terkait cara daftar m Banking BCA melalui 2 metode berbeda maka selanjutnya untuk melakukan aktivasi akun m-Banking BCA. Aktivasi sangat penting dilakukan agar akun yang telah kamu buat bisa terverifikasi dengan baik untuk digunakan setiap hari secara optimal.

Inilah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivasi akun m-Banking BCA:

1. Aktivasi Internet Banking BCA Melalui Ponsel

Aktivasi dan pendaftaran internet banking BCA dengan mudah bisa melalui ponsel. Caranya dengan download aplikasi BCA Mobile di Google Play Store dan apabila sudah mengunduhnya ikuti tahapan berikut ini:

• Membuka aplikasi BCA Mobile dan menuju ke menu m-BCA
• Kemudian baca syarat serta ketentuan yang ada di halaman layar ponsel dengan teliti dan klik terima
• Berikutnya kamu bisa masukkan nomor kartu ATM 16 angka
• Lalu kirimkan dan membuat kode akses BCA Mobile
• Namun apabila finansial kamu untuk BCA Mobile belum aktif maka aktivasi terlebih dahulu ke kantor cabang BCA

2. Aktivasi Internet Banking BCA Melalui Web

Tidak hanya menggunakan HP, kamu juga bisa memanfaatkan internet banking BCA untuk melakukan aktivasi. Caranya dengan mengunjungi web resmi dari BCA dan mengikuti langkah berikut ini:

• Buka situs resminya BCA di https://www.bca.co.id
• Klik menu KlikBCA dan login masukkan user ID yang ada pada struk dari registrasi dan masukkan PIN yang digunakan untuk melakukan pendaftaran
• Di kolom persetujuan maka klik setuju/agree
• Berikutnya masukkan alamat email kamu yang masih aktif dan selanjutnya mengecek halaman utama dari internet banking BCA untuk memastikan sudah status aktivasi.

Keuntungan M-Banking BCA

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna dengan menggunakan m-Banking BCA. Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu ketahui:

1. Praktis

M-Banking dapat digunakan hanya di rumah saja tanpa harus pergi ke gerai ATM. Hanya bantuan ponsel saja sudah bisa melakukan kegiatan transaksi dengan cepat.

2. Fitur layanannya lengkap

Tidak hanya praktis, m-Banking juga menyediakan kelengkapan fitur layanan. Fitur yang tersedia seperti halnya info akun, fitur terpadu, transaksi dan lainnya.

3. Bisa cashless tanpa kartu ATM

Transaksi tanpa tunai sekarang ini memang sangat populer yang dikenal dengan sebutan cashless. Hal ini tentunya memudahkan para pengguna ketika melakukan belanja secara online.

4. Aman dari bahaya kartu ATM tertelan mesin

Banyak sekali keluhan yang dirasakan oleh para pengguna mengenai kartu ATM tertelan. Dengan menggunakan m-Banking maka masalah seperti ini akan terjadi kembali.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah uraian terkait cara daftar m Banking BCA yang bisa dilakukan dengan berbagai metode mudah tanpa ribet. Setelah melakukan registrasi m-BCA, jangan lupa untuk aktivasi akun yang sudah dibuat agar bisa digunakan untuk melakukan transaksi keuangan.

Instagram