Cara Bayar IndiHome Lewat M Banking BCA Dengan Mudah

Bagaimana cara bayar IndiHome dengan mudah? Hampir semua kegiatan sekolah hingga pekerjaan dilakukan secara online yang membuat semuanya membutuhkan jaringan internet berupa Wifi untuk mendukung kelancarannya. Pengguna pun tidak perlu bingung cara bayar Indihome lewat m Banking BCA.

IndiHome juga memberikan kemudahan mengenai cara untuk membayarkan tagihannya yang tidak perlu datang langsung ke kantor Telkom. Selain itu BCA juga telah mendukung pelayanan agar kamu bisa membayar tagihan jaringan internet dengan menggunakan m Banking.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Cara Bayar IndiHome Lewat M Banking BCA

Cara Bayar IndiHome Lewat M Banking BCA Dengan Mudah

Setiap pelanggan yang menggunakan layanan IndiHome akan menerima pemberitahuan tagihan tiap tanggal 5. Untuk jumlah tagihan yang harus dibayarkan pun sangat beragam tergantung dari layanan yang digunakan oleh pengguna.

Saat tagihan IndiHome telah muncul maka kamu akan diwajibkan agar melunasinya sebelum batas waktu yang sudah ditentukan. Berikut beberapa langkah yang kamu dapat lakukan sebagai cara membayar IndiHome lewat m Banking BCA:

1. Mempunyai Aplikasi M Banking BCA

Langkah pertama untuk membayarkan tagihan IndiHome melalui m Banking BCA tentunya harus mempunyai aplikasinya terlebih dahulu. Apabila kamu belum memilikinya maka segera unduh di Google Play Store ataupun toko aplikasi lainnnya sesuai dengan perangkat yang digunakan.

Kemudian daftar akun untuk bisa melakukan akses ke aplikasi m Banking BCA. Setelahnya kamu dapat klik menu m-BCA yang ada pada halaman utama pada layar aplikasi.

2. Menginput Kode Akses m Banking BCA

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan dengan memasukkan kode akses BCA Mobile. Lanjutkan dengan memilih instruksi login yang tertera pada tampilan halaman.

Dengan demikian kamu akan diarahkan ke langkah berikutnya untuk menyelesaikan proses bayar IndiHome melalui m Banking BCA. Pastikan mengikuti langkahnya dengan benar agar tidak terjadi kesalahan transaksi.

3. Memilih Menu m-Payment

Di halaman selanjutnya kamu perlu klik ke menu m-Paymnet yang digunakan untuk membayar IndiHome melalui BCA Mobile. Selanjutnya akan diarahkan pada halaman untuk memilih telepon, Klik Telephon.

Langkah berikutnya menginput nomor pelanggan IndiHome yang akan kamu bayarkan tagihan bulanannya. Masukkan nomor pelanggan dengan benar dan jika sudah klik OK.

4. Konfirmasi Pembayaran

Setelah itu akan muncul halaman pop up untuk permintaan konfirmasi dari m Banking kepada pengguna. Maka klik konfirmasi pembayaran agar proses transaksi kamu berhasil.

Namun sebelumnya kamu bisa memastikan nama pelanggan, nomor IndiHome serta nilai nominal tagihan yang dicantumkan sudah benar. Jika sudah lanjutkan kembali dengan klik OK.

5. Memasukkan PIN M Banking BCA

Sebagai cara bayar IndiHome lewat m Banking BCA untuk langkah terakhirnya yakni dengan memasukkan PIN sebagai kode konfirmasi bahwa kamu akan melakukan pembayaran transaksi. Silahkan untuk menginput PIN dengan 6 digit angka m Banking BCA agar bisa menyelesaikan transaksi pembayaran tagihan IndiHome.

Jika pembayaran yang kamu lakukan sudah berhasil maka akan ada pemberitahuan status transaksi pembayaran IndiHome melalui m Banking BCA sudah berhasil. Maka dengan demikian proses pembayaran sudah berhasil.

Biaya Transaksi Pembayaran IndiHome Lewat M Banking BCA

Dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan IndiHome melalui M Banking BCA akan dikenakan biaya admin. Namun kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya yang akan dikenakan untuk membayar transaksi karena hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 2.500.

Tarif tersebut akan dipotong secara langsung dari saldo yang ada pada rekening BCA kamu. Lalu ada ketentuan yang berlaku untuk pembayaran IndiHome melalui cara lainnya dari BCA.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BCA

Setelah kamu mengetahui cara bayar IndiHome lewat M Banking BCA, sebelumnya kamu harus memastikan sudah mengaktifkan layanan tersebut. Beberapa layanan yang ada pada m Banking bisa diaktifkan lewat ATM ataupun datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Akan tetapi untuk menjaga keamanan transaksi finansial sebaiknya kamu melakukan aktivasi di kantor cabang Bank BCA terdekat. Berikut inilah beberapa langkah yang dapat kamu gunakan sesuai prosedur Bank BCA:

• Silahkan untuk mendatangi kantor cabang Bank BCA terdekat dari lokasi dengan membawa syarat berupa kartu yang menunjukkan identitas diri seperti halnya KTP, buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM, ponsel pintar dan juga nomor telepon yang aktif
• Ketika sampai di kantor cabang Bank BCA silahkan untuk mengambil nomor antrian terlebih dahulu dan menuju ke customer service serta menunggu adanya panggilan dari antrian
• Apabila nomor antriannya sudah dipanggil maka silahkan untuk mendatangi customer service serta memberitahukan apa maksud dan tujuan kamu yakni melakukan pendaftaran M-Banking BCA
• Kamu akan diminta untuk instal aplikasi BCA Mobile di Play Store ataupun Apps Store pada ponsel pintar serta mendukung untuk koneksi jaringan internet yang stabil
• Petugas dari customer service pun juga akan membantu kamu dalam menyelesaikan proses untuk melakukan pendaftaran m Banking BCA sampai selesai dan berhasil
• Saat melakukan proses pendaftaran sudah berhasil maka kamu bisa melakukan cara bayar IndiHome lewat m Banking BCA.

Cara Membayar IndiHome Melalui Internet Banking BCA

Selain bisa dengan menggunakan m Banking, kamu juga dapat bayar IndiHome melalui internet banking BCA. Berikut inilah beberapa langkah mudah yang dapat kamu ikuti:

• Dengan menggunakan internet banking BCA kamu bisa menuju ke menu pembayaran
• Setelahnya memilih pembayaran telepon yang ada pada halaman layar
• Silahkan untuk memilih Telkom yang digunakan membayar tagihan bulanan IndiHome
• Kemudian masukkan nomor Jastel dengan benar dan lanjutkan dengan memilih Lanjutkan
• Lalu masukkan juga untuk PIN TOKEN yang klik kirim apabila data yang terdaftar sudah benar
• Prosesnya selesai dan kamu sudah berhasil membayar tagihan bulanan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara bayar IndiHOme lewat m Banking BCA yang dapat kamu ikuti langkah-langkahnya. Pembayaran melalui sistem online tersebut akan memudahkan para pelanggan IndiHome tanpa harus membayar di kantor Telkom.

Instagram